Harga Tecno Pova Neo 2 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Tecno Pova Neo 2

Fitur Unggulan


  • Konektivitas 4G LTE, WiFi 5 dan NFC
  • Fitur keamanan pemindai sidik jari dan wajah
  • Triple Slot, dua kartu SIM dan satu kartu microSD
  • SoC bertenaga MediaTek Helio G85
  • Baterai ekstra jumbo 7000 mAh
  • Desain unik dan segar

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Tecno Pova Neo 2

Tecno Pova Neo 2 memiliki desain yang unik yang mirip dengan seri Tecno Pova 4, dengan Desain Energy Light ID yang membuatnya terlihat sangat keren. Desainnya terasa kuat dan menunjukkan kesan hardcore, energik, dan bertenaga. Garis-garis di belakang HP ini mengikuti bentuk modul kameranya yang unik.

Yang menarik dari Tecno Pova Neo 2 adalah bentuk modul kameranya yang sangat berbeda. Berbeda dengan HP lain yang memiliki modul kotak-kotak, HP ini memiliki modul kamera yang unik. Terdapat dua kamera vertikal dan satu LED Flash di sampingnya.

Terdapat tiga varian warna yang menakjubkan: Magma Orange, Uranolith Grey, dan Cyber Blue. HP ini juga memiliki ketebalan yang signifikan, dengan ukuran 170,9 x 77,8 x 9,6 mm.

Tecno Pova Neo 2, HP terbaik dengan harga 2 jutaan ini memiliki layar lebar untuk bermain game. Layarnya berukuran 6,82 inci dengan panel IPS LCD. Meskipun bukan AMOLED, layar HP ini tetap mampu menampilkan visual HD+ dengan resolusi 720 x 1640 piksel. Meskipun pikselnya tidak terlalu padat, kualitasnya sudah cukup baik dengan 263 ppi.

Yang menarik, refresh rate layarnya sudah bagus untuk HP murah. Refresh rate-nya adalah 90 Hz, membuat bermain game menjadi lebih nyaman. Ini merupakan peningkatan dari seri sebelumnya juga.

Tecno Mobile memperhatikan pentingnya daya tahan baterai untuk HP gaming. Oleh karena itu, Tecno Pova Neo 2 memiliki baterai yang sangat besar, yaitu 7000 mAh! Dengan kapasitas sebesar itu, HP ini bisa digunakan seharian penuh, termasuk untuk bermain game. Anda bisa melakukan apa pun tanpa khawatir kehabisan baterai.

Meskipun memiliki baterai yang besar, Tecno Mobile masih memperhatikan fitur pendukungnya. Sayangnya, HP ini masih menggunakan fast charging 18 W saja, sama seperti seri sebelumnya.

Tecno Pova Neo 2, sebagai penerus dari Tecno Pova Neo, memiliki peningkatan di sektor dapur pacu. Meskipun menggunakan chipset MediaTek, HP ini menggunakan seri MediaTek Helio G85 yang lebih canggih.

Chipset ini memiliki delapan core CPU dengan kombinasi dua core Cortex A75 (2,0 GHz) dan enam core Cortex A55 (1,8 GHz). Untuk pengalaman bermain game yang lebih lancar, HP ini dilengkapi dengan GPU Arm Mali-G52 MC2 dengan frekuensi 1,0 GHz. Performanya lebih efisien dan cocok untuk bermain game.

Berdasarkan pengujian di kanal YouTube TeknoLoGue, Tecno Pova Neo 2 mencapai skor AnTuTu 9 sebesar 251.859. Skor ini sangat tinggi untuk HP gaming entry-level.

Bahkan, HP ini mampu memainkan game populer seperti Mobile Legend dengan kualitas tertinggi dan PUBG Mobile tanpa lag, asalkan pengaturan grafisnya sesuai.

Tecno Pova Neo 2 memiliki penyimpanan memori yang cukup untuk standar HP Android saat ini. Bahkan, kapasitasnya lebih besar dari HP sekelasnya. HP ini memiliki RAM 4 GB yang dapat diperluas hingga 7 GB dengan ekspansi hingga 3 GB. Memori internalnya juga luas, dengan pilihan 64 GB dan 128 GB.

Jika masih kurang, tidak perlu khawatir, ada slot microSD untuk menambah kapasitas. Dengan kapasitas yang luas ini, Anda bisa menyimpan banyak aplikasi, game populer, foto, video, dokumen, dan lainnya. Jika membutuhkan ruang internal yang lebih besar, cukup gunakan microSD yang disediakan.

Tecno Pova Neo 2 memiliki fitur mesin game ganda untuk performa gaming maksimal. Mesin game ini dapat berfungsi dengan baik sambil hemat daya. Jadi, bermain game menjadi lebih lancar tanpa lag.

Selain itu, HP ini juga membuat pengalaman bermain game menjadi lebih realistis dan terasa seperti masuk ke dalam game. Terdapat dua mesin game: Phanter Game Engine dan Hyperengine.

HP ini juga dilengkapi dengan antarmuka HIOS dengan fitur Game Space 2.0. Game Space 2.0 dapat meningkatkan performa dan grafik, mendeteksi kesehatan HP, dan membuat hiburan lebih sehat.

Tecno Pova Neo 2 memiliki speaker keren untuk HP gaming. Speaker stereo dengan kualitas baik, sangat penting.

Speaker ini dapat mengurangi kebisingan AI dan dilengkapi dengan teknologi DTS untuk efek suara yang lebih nyata saat bermain game. Tidak hanya untuk game, speaker ini juga cocok untuk menonton video atau film.

Spesifikasi Tecno Pova Neo 2

Umum
Rilis2022
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat
Dimensi170.9 x 77.8 x 9.6 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.82 inci
Refresh Rate90 Hz
Resolusi720 x 1640 piksel
Rasio20:9
Kerapatan263 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM4 GB, 6 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera2
Konfigurasi16 MP (wide),
2 MP (depth), f/2.4
FiturAF, Dual-LED flash, HDR, panorama, Video: Hingga 2K@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturLED flash, Video: Hingga 2K@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS
InfraredTidak Ada
NFCAda
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas7000 mAh
FiturPengisian cepat 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 12, HIOS 8.6
SensorFingerprint (samping), akselerometer, cahaya, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaUranolite Gray, Cyber Blue, Magma Orange
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Tecno Pova Neo 2

Harga
4/128GB Rp 1.669.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.


Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.