Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4

Siapkan hati dan kantongmu, karena Samsung Galaxy Z Fold4, ponsel lipat yang penuh inovasi, akhirnya hadir! Seperti magnet yang tak bisa dilepaskan, Galaxy Z Fold4 dinantikan para pencinta smartphone canggih.

Samsung Galaxy Z Fold4
Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4
  • Rilis : Agustus 2022
  • Layar : 7.6 inci Foldable Dynamic AMOLED 2X 120Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4nm)
  • GPU : Adreno 730
  • RAM :12 GB
  • Memori Internal : 256 GB, 512 GB, 1 TB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 10 MP (telephoto), 12 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan : 4 MP (wide), Cover 10 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4400 mAh, Fast Charging 25W

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold4 dan Harganya

Dengan harga yang mencapai angka 20 jutaan, tak diragukan lagi bahwa perangkat ini menawarkan sejumlah kelebihan yang menggoda! Penasaran? Simak informasi lengkapnya di bawah ini!

Baca juga : Ini 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M33 5G!

Kelebihan Samsung Galaxy Z Fold4

Samsung Galaxy Z Fold4 membawa sejumlah peningkatan yang semakin membuatnya sangat menarik perhatian. Berikut ini beberapa kelebihan yang ditawarkan oleh Samsung Galaxy Z Fold4.

Bodi Premium dan Kokoh

Galaxy Z Fold4 menghadirkan peningkatan material yang luar biasa. Material Ultra Thin Glass melindungi layar utamanya, sementara frame dan engselnya menggunakan Aluminium Armor yang kokoh.

Selain itu, Samsung melapisi layar cover dan panel belakang dengan Corning Gorilla Glass Victus Plus, menambah lapisan perlindungan ekstra. Oh, dan perangkat ini bahkan memiliki sertifikasi rating IPX8, jadi tahan air hingga kedalaman 1.5 meter selama 30 menit!

Layar Spektakuler

Samsung berkomitmen untuk memberikan kualitas layar terbaik pada perangkat flagship ini. Galaxy Z Fold4 menampilkan dua panel Dynamic AMOLED 2X dengan refresh rate 120 Hz, memberikan kenyamanan dalam semua tugas harian.

Layar utamanya berukuran 7.6 inci dengan resolusi QXGA+ dan tingkat kecerahan hingga 1.200 nits serta dukungan HDR10+. Layar sampulnya juga tak kalah menawan dengan ukuran 6.2 inci.

Performa Powerful

Ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 8 Plus Gen 1, Galaxy Z Fold4 adalah kekuatan sejati. CPU 8 inti dengan kecepatan 3.2 GHz dan GPU Adreno 660 memberikan performa luar biasa. Dengan mesin AI dan teknologi rendering volumetric, pengalaman pengguna semakin cemerlang!

Ruang Penyimpanan Luas

Galaxy Z Fold4 tak main-main dalam hal penyimpanan. Dengan RAM LPDDR5 hingga 8 GB dan pilihan kapasitas internal UFS 3.1 hingga 1 TB, tak ada lagi batasan dalam menyimpan data dan aplikasi favoritmu.

Sensor Kamera Unggul

Kemampuan fotografi Galaxy Z Fold4 memang layak diacungi jempol. Terdapat total 5 kamera yang terdiri dari triple kamera belakang dan dual kamera depan. Sensor utama 50 MP dengan Dual Pixel PDAF dan OIS, kamera ultrawide 10 MP dengan sudut pandang 123 derajat, serta kamera telephoto 10 MP dengan 3x optical zoom, OIS, dan PDAF, semuanya siap memukau dunia. Kombinasi kamera belakang yang hebat ini juga semakin lengkap dengan kamera depan 10 MP dan kamera under-display 4 MP.

Mendukung Fitur S Pen

Bagi para pekerja produktif, fitur S Pen pada Galaxy Z Fold4 adalah berkah. Dengan kemampuan untuk menulis catatan dan menggambar dengan mudah di atas layar, pekerjaan jadi lebih efisien dan menyenangkan!

Baca juga : Yuk, Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme 10

Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4

Siapa bilang ponsel high-end tidak mempunyai kekurangan? Beberapa poin di bawah ini mungkin bisa jadi deal breaker kalian sebelum memilih Samsung Galaxy Z Fold4.

Kapasitas Baterai Standar

Sayangnya, kapasitas baterai Galaxy Z Fold4 yang 4.400 mAh mungkin kurang memadai untuk daya tahan sepanjang hari, terutama dengan resolusi layar tinggi dan jaringan 5G. Pengisian daya juga terbilang standar dengan fast charging 25W dan wireless charging 15W. Jangan lupa, charger tidak disertakan dalam paket penjualan, jadi siapkan charger ekstra!

Bobot yang Mencolok

Meskipun bodinya lebih ringkas, bobot Galaxy Z Fold4 mencapai 263 gram. Bagi yang menyukai ponsel yang ringan, ini mungkin perlu dipertimbangkan.

Galaxy Z Fold4 membawa angin segar bagi para pencinta teknologi canggih. Dengan keempat variasi warna menawan, yaitu Phantom Black, Beige, Burgundy, dan Graygreen, pilihanmu akan menjadi ponsel yang sempurna!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.