Yuk, Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme 10

Resmi diperkenalkan pada November 2022 dengan harga banderol menarik, Realme 10 berhasil mencuri perhatian di pasar smartphone Indonesia. Dengan spesifikasi yang menggiurkan, tidak heran Realme 10 menjadi salah satu favorit di kelas menengah.

Realme 10
Spesifikasi Realme 10
  • Rilis : November 2022
  • Layar : 6.4 inci Super AMOLED 90Hz
  • Chipset : MediaTek MT8781 Helio G99 (6nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme 10 dan Harganya

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membelinya, ada baiknya untuk mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan Realme 10 berikut ini.

Baca juga : Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50i Prime Ini!

Kelebihan Realme 10

Sebagai penantang ulung di range menengah, tentu saja Realme 10 wajib membawa kelebihan yang memikat. Penasaran? Ini dia deretan kelebihan Realme 10 yang akan kalian dapatkan.

Desain Trendi

Desain Realme 10 begitu memikat hanya dengan sekilas pandang. Dengan konsep desain Light Particles, perangkat ini menampilkan warna yang berbeda-beda dari berbagai sudut pandang, membuatnya terlihat sangat eye-catching.

Bodi ramping dan ringan dengan ketebalan hanya 7.95 mm dan berat 177 gram, Realme 10 memberikan kenyamanan bagi penggunanya.

Panel AMOLED Full HD Plus

Layar Realme 10 berpanel AMOLED Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) berukuran 6.4 inci. Layar ini memiliki refresh rate hingga 90 Hz dan touch sampling rate mencapai 360 Hz, memberikan pengalaman visual dan responsif yang lancar.

Dengan dukungan Widevine L1, Realme 10 dapat digunakan untuk streaming konten favorit di platform seperti Netflix dengan kualitas yang baik. Layarnya juga dilindungi oleh Gorilla Glass 5 dari Corning.

Chipset Kencang

Performa kencang dihadirkan oleh MediaTek Helio G99, sebuah chip gaming yang hemat daya dengan proses fabrikasi 6 nanometer. Dari 8 inti CPU yang dibawanya, kecepatan clock mencapai 2.2 GHz. Grafis yang lancar ditangani oleh GPU Mali G57 MC dengan frekuensi 950 MHz.

Ruang Penyimpanan Luas

Dukungan RAM LPDDR4X hingga 8 GB dipadukan dengan memori internal 128/256 GB pada Realme 10. Slot microSD juga hadir untuk memperluas ruang penyimpanan hingga 8 GB.

Baterai Awet

Realme 10 dibekali baterai berkapasitas besar 5,000 mAh, yang mampu menemani penggunanya seharian dengan dukungan Ultra Saving Mode. Teknologi fast charging 33 Watt memungkinkan pengisian daya yang cepat.

50 MP Kamera

Konfigurasi kamera Realme 10 terdiri dari sensor utama 50 MP dengan berbagai fitur unggulan seperti Mode Street Fotography 2.0, Night Mode, dan Ultra Steady Video. Kamera depan 16 MP siap memanjakan pengguna dengan hasil swafoto atau video call yang jernih.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X60

Kekurangan Realme 10

Meskipun tak dapat dipungkiri kelebihan Realme 10 sangat menggoda, jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa kekurangannya berikut ini.

Tidak Ada Kamera Ultrawide

Realme 10 hanya memiliki kamera utama dengan resolusi besar, namun kekurangan kamera ultrawide. Bagi pengguna yang menyukai sudut pandang lebar untuk fotografi, hal ini mungkin menjadi pertimbangan.

Speaker Mono

Realme 10 hanya dilengkapi dengan speaker tunggal di bagian bawah bodi, sementara speaker stereo bisa menjadi keunggulan lain di kelas harga serupa. Meskipun begitu, Realme 10 menyertakan sertifikasi Hi-Res untuk mengoptimalkan volume speaker. Selain itu, port audio jack 3.5 mm masih hadir untuk kepuasan audio pengguna.

Meskipun memiliki kekurangan, Realme 10 tetap menawarkan kelebihan yang menarik seperti desain trendi, layar AMOLED, chipset kencang, baterai awet, dan kamera berkualitas. Speaker mono dan kamera ultrawide yang belum ada bisa ditoleransi jika Anda lebih fokus pada performa dan visualisasi yang memukau.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.