Simak 9 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Berikut Ini

Sambutlah kehadiran sang penguasa segmen entry-level, Samsung Galaxy A03, menyambut tahun 2022 dengan semangat! Dengan harga yang menggoda, hanya sekitar 1 jutaan, ponsel ini langsung mencuri perhatian para pengguna Android di Indonesia yang penasaran dengan keunggulan yang diusungnya.

Samsung Galaxy A03
Spesifikasi Samsung Galaxy A03
  • Rilis : Januari 2022
  • Layar : 6.5 inci PLS TFT
  • Chipset : Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.6 GHz)
  • GPU
  • RAM : 3 GB, 4 GB
  • Memori Internal : Tersedia, microSDXC
  • Memori Eksternal : Tersedia, microSDXC
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Samsung Galaxy A03 dan Harganya

Mari kita telusuri lebih jauh tentang kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03 yang lengkap ini.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A73 5G

Kelebihan Samsung Galaxy A03

Jangan remehkan kemampuan Samsung Galaxy A03 dalam menjalankan tugas harian. Pasalnya, ponsel ini memiliki deretan kelebihan berikut.

1. Layar Lebar, Hibur Diri dengan Asyik!

Jangan anggap remeh layar Samsung Galaxy A03 yang luas dengan ukuran 6.5 inci. Meskipun resolusinya masih HD Plus (720 x 1600 piksel), panel PLS TFT yang digunakan cocok untuk menonton film-film favoritmu. Dengan rasio aspek 20:9 dan kerapatan piksel hingga 270 ppi, spesifikasi display ini tetap memberikan pengalaman visual yang baik dan terjangkau.

Baca juga : Daftar HP Samsung RAM 8GB Terbaru

2. Lensa Lengkap, Jepretan Memukau!

Tidak kalah menarik dari para pesaingnya, konfigurasi kamera Samsung Galaxy A03 menyertakan sensor utama beresolusi 48 MP, didukung oleh sensor depth 2 MP. Hasil rekaman videonya mencapai Full HD (1080p) pada 30 frame per detik di kedua sisi, baik depan maupun belakang. Fitur digital zoom hingga 10x juga menggoda untuk memotret dari jarak jauh.

3. Energi Tak Terkalahkan!

Baterai Samsung Galaxy A03 adalah daya tarik utama bagi pengguna Android. Dengan kapasitas 5.000 mAh, baterai ini akan menjadi teman setia dalam menjalani aktivitas sehari-hari dengan penggunaan normal. Ditambah lagi, layar dengan resolusi HD Plus yang hemat daya memastikan Galaxy A03 mampu bertahan lama.

Baca juga : Daftar HP dengan RAM 12GB Murah Terbaik

4. Kinerja Bertenaga, Hasrat Tak Terbendung!

Jangan remehkan chipset yang digunakan dalam Galaxy A03, Samsung memilih Unisoc Tiger T606 untuk memberikan performa yang optimal. Prosesor Octa-core dengan kecepatan maksimum 1.6 GHz dan GPU Mali G57 MP1 menjadikan visualisasi yang lancar dan menarik.

5. Penyimpanan Lapang

Kapasitas penyimpanan yang luas adalah kunci keberhasilan kinerja Samsung Galaxy A03. Disediakan dalam dua varian, RAM 3/4 GB dengan memori internal 32/64 GB. Slot triple memudahkan penggunaan dual SIM dan ekspansi microSD hingga 1 TB.

Baca juga : Yuk, Intip 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Kekurangan Samsung Galaxy A03

Ada beberapa hal yang membuat Samsung Galaxy A03 harus dipertimbangkan kembali sebelum benar-benar fix dipilih sebagai smartphone baru kalian tahun ini. Pasalnya, Samsung Galaxy A03 memiliki kekurangan sebagai berikut.

1. Keamanan Terbatas, Sensasi Cari Tahu!

Sebagai ponsel entry-level, Samsung Galaxy A03 menghadirkan spesifikasi yang sederhana. Sayangnya, ketersediaan sensor yang kurang lengkap menjadi kelemahannya. Hanya tersedia sensor cahaya, akselerometer, dan proksimitas. Sensor biometrik seperti sidik jari absen, keamanan Galaxy A03 mengandalkan kunci sandi, pola, atau face unlock.

2. Kamera Depan Mengecewakan, Senyum Membosankan!

Meskipun kamera utamanya mengesankan, sayangnya kamera depan Samsung Galaxy A03 hanya memiliki resolusi 5 MP. Ponsel entry-level seringkali menyediakan sensor kamera depan 8 MP untuk kualitas jepretan yang lebih baik.

3. Pengisi Daya Lambat, Sabar Menanti!

Sayangnya, Samsung Galaxy A03 hanya mendukung pengisi daya microUSB dengan daya maksimum 10W. Teknologi fast charge yang kini umum dipakai di banyak ponsel tidak ada di sini. Pilihan smartphone lain dengan harga serupa menawarkan teknologi fast charge minimal 18W.

4. Dimensi Tidak Ideal, Ringan tapi Bongsor!

Galaxy A03 tidak mengikuti tren ramping dan tipis di dunia smartphone. Dengan berat 196 gram dan ketebalan 9.1 mm, bagi sebagian pengguna mungkin akan terasa agak tidak nyaman.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy A03. Dengan mempertimbangkan deretan kelebihan dan kekurangan di atas, apakah Anda sudah yakin memilih ponsel ini sebagai pilihan baru tahun ini?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.