Yuk, Intip 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Seri Narzo 50 semakin meriah dengan kehadiran Realme Narzo 50 5G di Indonesia. Ponsel ini benar-benar patut diacungi jempol karena menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang terjangkau, dengan harga sekitar 3 jutaan.

Realme Narzo 50 5G
Spesifikasi Realme Narzo 50 5G
  • Rilis : Mei 2022
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD 90Hz
  • Chipset : MediaTek Dimensity 810 (6nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50 5G dan Harganya

Namun, sebelum Anda terburu-buru memilihnya sebagai daily driver, ada beberapa kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 5G yang perlu diperhatikan. Simak informasi berikut ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50!

Kelebihan Realme Narzo 50 5G

Realme Narzo 50 5G diluncurkan dengan membawa tagline “Mighty 5G. Game On” sehingga langsung menunjukkan dimana letak keunggulannya. Berikut ini deretan kelebihan yang akan kalian dapatkan pada Realme Narzo 50 5G.

1. Performa Kencang

Realme Narzo 50 5G hadir dengan chipset MediaTek Dimensity 810 5G yang menawarkan performa yang unggul. Dengan CPU Octa-core berkecepatan maksimum 2,4 GHz dan fabrikasi 6 nanometer, ponsel ini memberikan kinerja yang cepat dan responsif.

Ditambah dengan kapasitas memori yang besar, hingga 6 GB RAM dan 128 GB memori internal di Indonesia, Realme Narzo 50 5G memungkinkan multitasking yang lancar.

Bahkan, kapasitas RAM dapat diperluas hingga 11 GB dengan fitur Dynamic RAM Expansion. Selain itu, tersedia juga slot microSD yang mendukung ekspansi hingga 1TB.

2. Mendukung Jaringan 5G

Seperti yang tertera pada namanya, Realme Narzo 50 5G telah mendukung jaringan 5G yang terdepan. Dalam mode jaringan 5G dual SIM, ponsel ini dapat diandalkan dalam berbagai situasi penting. Kecepatan akses internet hingga 10 Gbps yang ditawarkan oleh jaringan 5G akan memberikan pengalaman berselancar yang lebih cepat dan lancar.

3. Layar Tajam

Realme Narzo 50 5G mempersembahkan layar tajam dengan refresh rate tinggi yang dicari oleh para gamers. Layar dengan ukuran 6,6 inci ini menawarkan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz.

Dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel) dan kecerahan hingga 600 nits, layar ini memberikan tampilan visual yang jernih dan memuaskan. Sebagai daily driver, Realme Narzo 50 5G mampu memberikan pengalaman visual yang mengesankan.

4. Baterai Besar dengan Fast Charging 33W

Salah satu kelebihan Realme Narzo 50 5G terletak pada sektor daya baterainya. Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, ponsel ini dapat diandalkan sepanjang hari. Jika Anda menginginkan masa pakai yang lebih lama, terdapat fitur Super Power-Saving Mode.

Selain itu, dukungan teknologi pengisian cepat DartCharge 33W dari Realme memungkinkan Anda mengisi daya dengan cepat saat dibutuhkan.

5. Memiliki Fitur NFC

Keberadaan fitur NFC pada Realme Narzo 50 5G menjadi salah satu keunggulannya. Fitur ini memudahkan dalam transfer data dan pembayaran elektronik yang lebih efisien.

6. Speaker Stereo

Realme Narzo 50 5G dilengkapi dengan speaker stereo, memberikan pengalaman audio yang lebih baik saat bermain game atau menonton konten favorit.

Baca juga : Kenali Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T

Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Berada di segmen mid-range, Realme Narzo 50 5G tentu tidak lepas dari beberapa kekurangan. Berikut kekurangan ponsel ini yang harus kalian pertimbangkan kembali.

1. Masih Menggunakan Panel IPS LCD

Kekurangan pertama dari Realme Narzo 50 5G adalah penggunaan panel IPS LCD pada layarnya. Hal ini berarti kualitas layarnya belum sebaik AMOLED yang lebih hemat daya dan memiliki kontras yang lebih baik. Selain itu, panel Realme Narzo 50 5G juga belum dilindungi oleh pelindung Gorilla Glass.

2. Konfigurasi Kamera Kurang Memadai

Dalam kategori ponsel kelas menengah, spesifikasi kamera Realme Narzo 50 5G terbilang kurang menarik. Hanya tersedia kamera utama 48MP yang dikombinasikan dengan kamera monokrom 2MP. Namun, jika Anda bukan pengguna yang sangat memperhatikan kualitas kamera, hal ini mungkin bukan masalah besar.

Itulah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 5G yang perlu Anda ketahui. Smartphone 5G ini cocok bagi pengguna Android yang setia dan mencari pilihan smartphone gaming yang terjangkau dan handal.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.