Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50!

Realme Narzo 50 adalah smartphone yang terjangkau namun menawarkan berbagai fitur dan kelebihan, menjadikannya pilihan yang layak sebagai daily driver.

Realme Narzo 50
Spesifikasi Realme Narzo 50
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD 120Hz
  • Chipset : MediaTek Helio G96 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50 dan Harganya

Dibanderol lebih terjangkau dari saudara 5G-nya, Realme Narzo 50 bisa kalian boyong berbekal budget 2 jutaan saja. Yuk, simak kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50 berikut.

Baca juga : Simak 9 Kelebihan dan Kekurangan Redmi 10 Berikut Ini

Kelebihan Realme Narzo 50

Beberapa sorotan Realme Narzo 50 yang menjadikannya lebih menonjol di kelasnya sangat beragam, mulai dari panel berkualitas hingga performa bertenaga. Penasaran? Mari membahas mengenai kelebihan Realme Narzo 50 selengkapnya.

1. Layar Besar Full HD Plus

Realme Narzo 50 memiliki layar yang besar dengan ukuran 6,6 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD Plus (1080 x 2412 piksel) dengan kerapatan piksel sekitar 400 ppi, sehingga menghasilkan visual yang tajam. Selain itu, Narzo 50 mendukung refresh rate tinggi hingga 120 Hz, memberikan pengalaman tampilan yang halus.

Layar Realme Narzo 50 juga telah mendapatkan sertifikasi Widevine L1, sehingga Anda dapat menikmati konten Full HD di platform seperti Amazon Prime Video dan Netflix. Dengan touch sampling rate 180 Hz, layarnya responsif dan memberikan performa yang lancar.

2. Ditenagai oleh Chipset Gaming

Realme Narzo 50 ditenagai oleh chipset gaming MediaTek Helio G96, yang terkenal akan performanya yang handal. Dengan CPU Octa-core yang memiliki kecepatan maksimum 2,05 GHz dan diproduksi menggunakan proses 12nm, Narzo 50 memberikan pengalaman bermain game yang lancar. GPU Mali G57 MC2 dengan frekuensi 850 MHz lebih meningkatkan kemampuan gaming perangkat ini.

Secara teknis, performa chipset Helio G96 sudah mengesankan untuk smartphone dengan harga sekitar 2 jutaan.

3. Ruang Penyimpanan yang Cukup

Kelebihan lain dari Realme Narzo 50 adalah kapasitas penyimpanan yang mencukupi. Anda dapat menjalankan berbagai aplikasi dengan lancar dan menyimpan berbagai file penting, berkat opsi RAM 4/6 GB dan memori internal 64/128 GB.

Masih kurang? Tenang, Realme Narzo 50 juga mendukung RAM virtual hingga 5 GB dan memiliki slot microSD dengan kapasitas maksimum 1 TB. Sudah lengkap, kan?

4. Baterai Besar

Performa yang gesit tentu tidak lengkap tanpa kehadiran kapasitas baterai yang besar. Oleh karena itu, Realme menyematkan baterai 5.000 mAh pada Narzo 50 yang tahan lama. 

Perangkat ini dilengkapi dengan berbagai mode hemat daya, termasuk Super Power Saving Mode. Untuk mengisi daya baterai, Realme Narzo 50 didukung teknologi pengisian cepat hingga 33W, sehingga Anda tidak perlu menunggu terlalu lama saat mengisi daya.

5. Triple Kamera

Realme Narzo 50 menawarkan konfigurasi triple kamera di bagian belakangnya. Anda dapat mengandalkan sensor utama 50 MP (aperture f/1.8) yang dilengkapi dengan fitur PDAF. Lensa utama ini didukung oleh kamera makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP, keduanya memiliki aperture f/2.4.

Beberapa fitur unggulan yang tidak boleh dilewatkan pada kamera Realme Narzo 50 adalah Night Mode dan Ultra Steady Stabilization atau EIS untuk merekam video dengan resolusi maksimum 1080 piksel pada 30fps.

Baca juga : Sebelum Beli, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3T

Kekurangan Realme Narzo 50

Meskipun memiliki banyak kelebihan, Realme Narzo 50 juga memiliki beberapa kelemahan yang perlu dipertimbangkan.

1. Layar IPS LCD

Bagi penggemar panel AMOLED, mungkin akan sedikit kecewa mengetahui bahwa Realme Narzo 50 masih menggunakan layar IPS LCD. Fitur-fitur unggulan seperti Always on Display atau kontras dan reproduksi warna yang lebih baik yang biasa ditemukan pada layar AMOLED belum dapat ditemukan pada Realme Narzo 50 karena penggunaannya yang masih menggunakan teknologi IPS LCD.

2. Speaker Mono

Kekurangan lain yang perlu dipertimbangkan adalah speaker mono. Realme Narzo 50 tidak dilengkapi dengan speaker stereo, sehingga hanya mengandalkan satu speaker saja yang tentunya kurang memuaskan. Apakah hal ini menjadi masalah bagi Anda?

3. Tidak Ada Proteksi Layar

Dengan berada di rentang harga sekitar 2 jutaan, mungkin Anda akan terkejut mengetahui bahwa Realme Narzo 50 tidak dilengkapi dengan proteksi layar sama sekali. Oleh karena itu, Anda perlu berhati-hati terhadap goresan dan kerusakan kecil saat menggunakan Realme Narzo 50 tanpa proteksi tambahan.

Meskipun memiliki beberapa kekurangan, kelebihan Realme Narzo 50 terlihat mampu menutupi kelemahan-kelemahan yang ada. Secara keseluruhan, ponsel ini layak untuk dibeli oleh para penggemar game yang menginginkan performa maksimal dengan layar yang lebar.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.