Sebelum Beli, Cek Dulu Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3T

Realme GT Neo 3T telah hadir di Indonesia untuk berkompetisi di segmen mid-range yang sengit. Diluncurkan bersamaan dengan versi reguler, ponsel ini ditujukan untuk para penggemar game dan mereka yang menginginkan performa yang handal untuk daily driver mereka.

Realme GT Neo 3T
Spesifikasi Realme GT Neo 3T
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.62 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 870 5G (7nm)
  • GPU : Adreno 650
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 64 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 80W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT Neo 3T dan Harganya

Mari kita bahas lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3T.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3

Kelebihan Realme GT Neo 3T

Tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam, Realme GT Neo 3T bisa kalian dapatkan di harga 5 jutaan saja. Beberapa kelebihan yang akan ditemukan pada perangkat ini adalah sebagai berikut.

1. Desain Unik

Jika desain Realme GT Neo 3 tidak cukup menarik bagi Anda, maka Realme GT Neo 3T akan langsung menarik perhatian karena memiliki aksen yang segar dan tidak biasa.

Panel belakang Realme GT Neo 3T menampilkan desain racing flag yang menarik perhatian. Dengan menggunakan nano fluorescent particle, tekstur Realme GT Neo 3T menawarkan kenyamanan ergonomis.

Anda dapat memilih salah satu dari dua variasi warna pada Realme GT Neo 3T, yaitu Shande Black yang memberikan kesan elegan, atau Dash Yellow yang menarik perhatian.

2. Chipset Tangguh

Untuk ponsel dengan harga 5 jutaan, pengguna Android pastinya ingin melihat keistimewaan yang ditawarkan oleh Realme GT Neo 3T. Kabar baiknya, Realme memilih untuk membekali ponsel ini dengan Snapdragon 870 5G, salah satu SoC 5G tangguh dari Qualcomm. Chipset ini dilengkapi dengan CPU Octa-core yang menawarkan kecepatan maksimum hingga 3,2 GHz, serta GPU Adreno 650 dengan frekuensi 670 MHz.

Dengan proses fabrikasi 7 nanometer, Realme GT Neo 3T menawarkan kinerja yang andal dan hemat daya. Anda tidak perlu khawatir tentang masalah panas berlebih karena ponsel ini dilengkapi dengan Stainless Steel Vapor Cooling System Plus yang diklaim dapat menjaga suhu lebih dingin hingga 18 derajat Celsius.

3. Kapasitas Penyimpanan Luas

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh Realme GT Neo 3T adalah kapasitas penyimpanan yang luas untuk penggunaan multitasking tanpa hambatan. Realme menyediakan RAM 8 GB yang didukung oleh teknologi DRE (Dynamic RAM Expansion) hingga 5 GB.

Dengan demikian, ponsel ini dapat diandalkan untuk membuka banyak aplikasi berat secara bersamaan. Untuk kapasitas penyimpanan internal, Realme GT Neo 3T menawarkan pilihan 128 GB dan 256 GB.

4. Layar AMOLED 120Hz

Jangan lupakan bahwa Realme GT Neo 3T juga menawarkan keunggulan di bidang tampilan. Ponsel ini dilengkapi dengan layar AMOLED Full HD Plus berukuran 6,6 inci. Layar ini memiliki refresh rate tinggi hingga 120Hz dan kerapatan layar 398 ppi, sehingga menampilkan visual yang sangat baik.

Selain itu, layar Realme GT Neo 3T memiliki tingkat kecerahan hingga 1.300 nits dan sertifikasi HDR10+, menjadikannya pilihan menarik bagi pengguna smartphone.

5. Setup Kamera yang Menarik

Untuk mendukung hobi fotografi Anda, Realme GT Neo 3T menawarkan konfigurasi kamera yang sangat baik dalam kelasnya. Ponsel ini dilengkapi dengan kamera selfie 16MP di bagian depan, dan di bagian belakang terdapat triple kamera yang terdiri dari sensor utama 64MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Mode Super Nightscape juga hadir untuk memotret momen berharga di malam hari.

6. Baterai Tahan Lama

Realme dengan senang hati menyertakan keunggulan baterai tahan lama pada Realme GT Neo 3T. Dengan kapasitas 5.000 mAh, ponsel ini didukung oleh teknologi SuperDart Charge 80W yang diklaim dapat mengisi daya penuh dalam waktu kurang dari 30 menit. Ini tentu sangat menarik, bukan?

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G, Apa Saja?

Kekurangan Realme GT Neo 3T

Beberapa kekurangan Realme GT Neo 3T yang tidak kalah penting untuk kalian pertimbangkan adalah sebagai berikut.

1. Tidak Ada Jack Audio 3.5mm

Realme tampaknya telah menghilangkan jack audio 3.5mm pada ponsel kelas menengahnya. Dengan tidak adanya port jack audio 3.5mm pada Realme GT Neo 3T, Anda perlu membeli earbud atau perangkat audio nirkabel secara terpisah. Bagi beberapa pengguna, ini mungkin menjadi kekurangan karena tidak efisien dan memerlukan biaya tambahan.

2. Tidak Ada Slot microSD

Realme GT Neo 3T tersedia dengan konfigurasi RAM tunggal 8 GB yang dipasangkan dengan pilihan ruang penyimpanan internal 128 GB atau 256 GB. Meskipun Anda dapat memanfaatkan fitur DRE, kehilangan slot microSD dapat merepotkan jika Anda ingin memperluas kapasitas penyimpanan. Anda harus mencadangkan data secara manual jika membutuhkan lebih banyak ruang penyimpanan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3T yang perlu Anda pertimbangkan sebelum memilihnya sebagai smartphone baru Anda tahun ini. Meskipun memiliki dua kekurangan tersebut, Realme GT Neo 3T tetap merupakan pilihan yang layak untuk dibeli.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.