Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 10 5G, Apa Saja?

Dunia smartphone di Indonesia kini semakin ramai dengan kehadiran smartphone 5G, salah satunya adalah Redmi Note 10 5G. Nama perangkat pintar ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kalian, bukan? Smartphone Android 5G ini merupakan produk dari Xiaomi yang hadir untuk menemani kalian. Ponsel yang menarik ini sebelumnya telah diperkenalkan di wilayah Eropa pada bulan Maret.

Redmi Note 10 5G
Spesifikasi Redmi Note 10 5G
  • Rilis : Juli 2021
  • Layar : 6.5 inci IPS LCD FHD+ 90Hz
  • Chipset : MediaTek Dimensity 700 5G (7nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 10 5G dan Harganya

Menurut Calvin Nobel, Product Marketing Manager Xiaomi Indonesia, Redmi Note 10 5G dapat langsung terhubung ke jaringan 5G yang tersedia di Indonesia tanpa perlu melakukan unlock.

Nah, lalu apa kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 10 5G ini? Kalian tinggal duduk tenang dan membaca artikel ini sampai selesai. Karena artikel ini akan membahas secara lengkap tentang Redmi Note 10 5G.

Baca juga : Cari Tahu Dulu Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 12 Pro Sebelum Beli

Kelebihan Redmi Note 10 5G

Smartphone Redmi Note 10 5G memiliki beberapa keunggulan yang menonjol banget, nih! Ada lima hal keren yang akan kita bahas, yuk simak!

1. Performa Gahar

Pasti penasaran, kan, gimana performa ponsel ini? Ternyata, Redmi Note 10 5G punya performa yang nggak bisa dianggap remeh. Ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 700 dengan octa-core CPU yang bisa berjalan di kecepatan hingga 2.2GHz, RAM LPDDR4X, dan UFS 2.2 WriteBooster, perangkat ini bisa menghasilkan performa yang luar biasa. Jangan lupakan penyimpanannya yang juga keren banget! Kamu bisa streaming data 4x lebih cepat dengan Redmi Note 10 5G ini.

Chipset dengan teknologi manufaktur 7 nm membuat Redmi Note 10 5G mampu memberikan performa yang ciamik tanpa menguras baterai. Bahkan, daya yang digunakan perangkat ini 40 persen lebih efisien dibandingkan teknologi sejenis dengan ukuran 10nm.

Baterai berkapasitas 5.000 mAh pada Redmi Note 10 5G juga mendukung pengisian daya cepat hingga 18W. Praktis banget, kan? Dengan fitur ini, kamu bisa tetap terhubung dengan jaringan 5G sepanjang hari. Kapasitas penyimpanannya juga besar, lho, yaitu 128GB. Kapasitas sebesar itu tentu luar biasa untuk perangkat sekelas Xiaomi.

2. Layar Berkualitas Tinggi dan Adaptif

Kamu pasti akan puas dengan layar yang dimiliki oleh Redmi Note 10 5G. Layarnya berukuran 6,5 inci FHD+ DotDisplay dengan refresh rate 90Hz. Redmi Note 10 5G mampu memberikan pengalaman yang memukau dengan tampilan yang jernih dan responsif.

Gawai ini juga dilengkapi dengan teknologi AdaptiveSync yang membuatnya semakin canggih. Nah, yang lebih menarik lagi, Redmi Note 10 5G bisa menyesuaikan konten secara otomatis saat kamu streaming video pada 30Hz dan 60Hz. Gawai pintar ini juga bisa menyesuaikan layarnya saat kamu sedang berselancar di internet.

3. Kamera Utama 48MP

Redmi Note 10 5G menyajikan kamera utama 48MP yang bakal memanjakan kamu. Gawai ini juga dilengkapi dengan kamera makro 2MP dan depth sensor 2MP. Fitur kamera menarik seperti night mode, slow motion, dan time-lapse video juga ada di sini.

Dengan Redmi Note 10 5G, kamu bisa menghasilkan berbagai konten menarik dengan mudah. Kamera utama 48MP yang terbaik di kelasnya mampu menghasilkan gambar yang tajam dan mengagumkan. Dengan bantuan depth sensor 2MP, kamu bisa mendapatkan hasil potret yang menakjubkan.

4. Mendukung Koneksi 5G

Ini nih fitur yang pasti ditunggu-tunggu. Redmi Note 10 5G sudah mendukung dual SIM 5G super cepat. Kamu pasti puas dengan kecepatan yang ditawarkan oleh Redmi Note 10 5G. Perangkat ini mendukung berbagai band 5G yang digunakan oleh operator di Indonesia. Fitur dual 5G juga memastikan bahwa perangkat ini bisa mendukung layanan 5G yang tersedia di seluruh Indonesia.

5. Desain Keren dan Ergonomis

Tampilan Redmi Note 10 5G juga nggak kalah keren, lho! Desainnya ergonomis dengan sensor sidik jari di samping. Desainnya stylish dari segala sisi, cocok banget buat kamu yang suka tampil keren. Gawai ini juga ringan, hanya berbobot 190 gram. 

Lapisan pelindung Corning Gorilla Glass 3 juga melindungi layarnya dari goresan. Redmi Note 10 5G punya tiga pilihan warna yang bisa kamu pilih, yaitu Graphite Gray, Nighttime Blue, dan Aurora Green dengan finishing matte yang memberikan kesan premium dan gradasi warna yang indah.

Selain keunggulan-keunggulan di atas, Redmi Note 10 5G juga punya fitur menarik lainnya, seperti Reading Mode 3.0 yang membuat pengalaman membaca buku digital jadi nyaman dan menjaga kesehatan mata.

Perangkat ini juga dilengkapi dengan NFC multifungsi untuk dukungan transaksi pembayaran non-tunai dan komunikasi dengan perangkat lainnya. Jika kamu butuh lebih banyak ruang penyimpanan, Redmi Note 10 5G punya slot tambahan yang mendukung kapasitas hingga 1TB.

Baca juga : 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 Pro, Worth It to Buy?

Kekurangan Redmi Note 10 5G

Setelah kita mengenal kelebihan Smartphone Redmi Note 10 5G, sekarang saatnya kita eksplor lebih jauh tentang kekurangan dari perangkat pintar ini. Memang, tidak ada yang sempurna dalam setiap perangkat, dan mengetahui kekurangan-kekurangannya bisa membantu kita dalam pertimbangan sebelum membeli.

Nah, Redmi Note 10 5G juga memiliki beberapa kekurangan yang patut diperhatikan. Berikut dua kekurangan yang paling menonjol, terutama dalam aspek kamera dan layar. Yuk, simak selengkapnya!

1. Tidak Dilengkapi Lensa Ultrawide

Walaupun memiliki banyak keunggulan, Redmi Note 10 5G sayangnya hanya dilengkapi dengan tiga kamera di bagian belakang. Kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera makro 2MP, dan kamera depth sensor 2MP. Sedangkan untuk kamera depannya, memiliki resolusi 8MP.

Namun, kekurangannya terletak pada absennya lensa ultrawide. Tanpa adanya lensa ini, mungkin kita akan sedikit kesulitan dalam mengambil foto dengan sudut pandang yang lebih luas, seperti pemandangan alam, foto keluarga, atau situasi lainnya.

2. Layar Menggunakan Panel IPS

Ini bisa menjadi sedikit kekecewaan. Sebelumnya, versi Redmi Note 10S yang diluncurkan di Indonesia sudah menggunakan layar Super AMOLED. Namun, Redmi Note 10 5G menggunakan layar dengan panel IPS. Sebenarnya, layar jenis AMOLED memiliki kualitas yang lebih baik dibandingkan dengan layar IPS.

Sayangnya, pada versi ini, spesifikasi layarnya mengalami penurunan dengan penggunaan layar IPS. Meskipun demikian, penurunan ini tidak terlalu berpengaruh signifikan pada keseluruhan fitur Redmi Note 10 5G.

Itulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G. Semoga informasi ini bermanfaat sebagai referensi sebelum memutuskan untuk membeli.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.