Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan Realme GT Neo 3

Realme GT Neo 3 adalah salah satu smartphone anyar yang sangat layak untuk dibeli tahun ini. Selain teknologi pengisi daya yang super cepat, Realme GT Neo 3 juga memiliki berbagai keunggulan lainnya mulai dari tampilan hingga performa yang mumpuni.

Realme GT Neo 3
Spesifikasi Realme GT Neo 3
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.7 inci AMOLED 120Hz HDR10+
  • Chipset : MediaTek Dimensity 8100 (5nm)
  • GPU : Mali-G610 MC6
  • RAM : 8 GB, 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 8 MP (ultrawide)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 80W/150W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT Neo 3 dan Harganya

Mari kita jelajahi kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3 yang perlu diperhatikan.

Baca juga : Ini 9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Ultra

Kelebihan Realme GT Neo 3

Dibanderol dengan harga 6 jutaan, kira-kira apa saja ya kelebihan perangkat ini? Yuk, simak beberapa kelebihan Realme GT Neo 3 di bawah ini.

1. Visualisasi Berkualitas

Realme GT Neo 3 menawarkan tampilan yang memanjakan mata dengan layar AMOLED 6,7 inci. Resolusi Full HD Plus (1080 x 2412 piksel) dan kerapatan layar 394 ppi memberikan kualitas visual yang tajam. Tingkat refresh 120 Hz dan touch sampling rate 360 Hz membuatnya sangat cocok untuk para gamers.

Dengan rasio kontras tinggi, layar Realme GT Neo 3 menawarkan cakupan warna 10-bit dan color gamut DCI-P3 100%, sehingga visibilitasnya baik di dalam maupun di luar ruangan. Selain itu, Realme GT Neo 3 juga dilengkapi dengan sertifikasi HDR10+, sehingga Anda dapat menikmati konten dengan kenyamanan yang maksimal.

2. Chipset Unggul

Realme GT Neo 3 ditenagai oleh chipset unggul MediaTek Dimensity 8100, yang menawarkan performa yang gesit. SoC 5G mid-range ini memiliki CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2,85 GHz dalam fabrikasi 5 nanometer.

Kehadiran chipset ini membuat Realme GT Neo 3 dikenal di kalangan para gamers karena menawarkan kinerja yang stabil dan lancar. Realme juga telah menyertakan Stainless Steel Vapor Cooling System Max untuk menjaga suhu prosesor agar tetap dingin selama penggunaan.

3. Kapasitas Penyimpanan Besar

Selain chipset yang menarik, Realme GT Neo 3 juga dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan yang besar. Anda dapat memilih konfigurasi RAM LPDDR5 8/12 GB yang dipasangkan dengan memori internal UFS 3.1 256 GB, sesuai dengan kebutuhan sehari-hari Anda.

4. Teknologi Pengisi Daya Super Cepat

Keunggulan lain dari Realme GT Neo 3 adalah daya tahan baterai dan teknologi pengisian cepat yang mendukungnya. Dengan baterai 4.500 mAh, ponsel ini dapat bertahan sepanjang hari dalam penggunaan normal.

Hal yang menarik adalah adanya dukungan UltraDart Charge 150W dengan triple-chip full-speed, seperti pada flagship terkini. Proses pengisian daya tetap aman dan terkendali. Inovasi ini menunjukkan komitmen Realme untuk mengungguli pasar dengan teknologi yang mendukung mobilitas pengguna.

5. Kamera Berkualitas

Realme GT Neo 3 dilengkapi dengan setup kamera yang mumpuni. Pada bagian belakang, terdapat tiga kamera, yaitu kamera utama 50MP, kamera ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Selain itu, terdapat juga kamera selfie 16MP yang bagus untuk mengambil foto-foto momen spesial. Kamera utama Realme GT Neo 3 juga dapat merekam video hingga resolusi 4K pada 60fps.

6. Speaker Stereo

Kehadiran speaker stereo adalah hal penting bagi banyak orang sebelum membeli smartphone. Realme GT Neo 3 menyediakan output suara yang kuat dengan adanya Dual Stereo Speaker yang didukung oleh Dolby Atmos dan Hi-Res Audio.

Baca juga : Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme GT 2 Pro

Kekurangan Realme GT Neo 3

Setelah cukup puas membahas mengenai kelebihannya, jangan lupa pertimbangkan pula beberapa kekurangan Realme GT Neo 3 berikut.

1. Tidak Ada Slot microSD

Realme GT Neo 3 tidak dilengkapi dengan slot microSD. Jika Anda tidak keberatan dengan harga yang sedikit lebih tinggi untuk konfigurasi RAM 12GB, kekurangan ini mungkin tidak menjadi masalah.

2. Tidak Ada IP Rating

Realme GT Neo 3 tidak dilengkapi dengan sertifikasi IP Rating untuk perlindungan tambahan terhadap air dan debu. Keandalannya dalam hal ketahanan masih menjadi pertanyaan.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme GT Neo 3 yang perlu Anda perhatikan. Mulai bulan Juni, Realme GT Neo 3 sudah tersedia dengan harga mulai dari 6 jutaan. Apakah Anda siap mencoba kinerjanya?

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.