Inilah 7 Kelebihan dan Kekurangan Smartphone Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro, bersama dengan seri Narzo, merupakan peluncuran terbaru dari Realme yang mengincar segmen flagship. Ponsel ini tidak hanya menawarkan desain yang menarik, tetapi juga kualitas kelas atas yang sulit untuk ditolak.

Realme GT 2 Pro
Spesifikasi Realme GT 2 Pro
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.7 inci LTPO2 AMOLED
  • Chipset : Qualcomm SM8450 Snapdragon 8 Gen 1 (4nm)
  • GPU : Adreno 730
  • RAM : 12 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tidak tersedia
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 50 MP (ultrawide), 3 MP (microscope)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 65W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme GT 2 Pro dan Harganya

Jika Anda sedang mempertimbangkan Realme GT 2 Pro sebagai daily driver utama Anda tahun ini, ada beberapa kelebihan dan kekurangan yang perlu dipertimbangkan.

Baca juga : Inilah 9 Kelebihan dan Kekurangan Realme C35

Kelebihan Realme GT 2 Pro

Realme mengklaim banyak keunggulan dari GT 2 Pro. Berada di kisaran harga 9 juta, deretan kelebihan yang akan kalian dapatkan adalah sebagai berikut.

1. Desain Ramah Lingkungan

Realme GT 2 Pro dirancang oleh desainer terkenal, Naoto Fukasawa, yang memberikan ponsel ini desain yang unggul. Desain panel belakangnya terbuat dari bahan ramah lingkungan yang disebut paper tech master, yang tidak hanya kuat tetapi juga tahan lama. 

Kemasannya juga menggunakan bahan-bahan ramah lingkungan, seperti tint minyak kedelai. Dengan langkah-langkah ini, Realme berhasil mengurangi emisi karbon dan penggunaan plastik.

2. Layar Berkualitas

Realme GT 2 Pro menampilkan layar berkualitas tinggi. Dengan panel LTPO2 AMOLED berukuran 6,7 inci dan resolusi QHD Plus 1440 x 3216 piksel, pengalaman visual Anda akan menyenangkan. Layar ini juga memiliki laju penyegaran 120 Hz, memberikan pengalaman yang lebih mulus.

Selain itu, tingkat touch sampling rate yang tinggi sebesar 1.000 Hz dan in-display fingerprint sensor menambah daya tariknya. Dukungan kecerahan hingga 1.400 nits dan sertifikasi HDR10 menambah kualitas visual yang lebih baik.

3. Kinerja Unggul

Realme GT 2 Pro adalah smartphone premium yang tidak kalah dengan kompetitornya. Didukung oleh Snapdragon 8 Gen 1 dengan CPU Octa-core dan GPU Adreno 730, ponsel ini menawarkan performa yang luwes. Dukungan 5G SoC ini dikombinasikan dengan kapasitas penyimpanan besar.

Anda dapat memilih RAM 8/12 GB dengan ruang internal 128/256 GB. Kombinasi ini menarik perhatian para gamer dengan performa yang dijanjikan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan Uap Stainless Steel Max, yang mengatasi masalah overheating dengan lebih efektif.

4. Kamera Unggul

Realme GT 2 Pro hadir dengan kamera utama 50MP, kamera ultrawide 50MP, dan kamera makro 2MP. Anda tidak akan kecewa dengan hasil foto dan video yang dihasilkan oleh ponsel ini.

Kamera depan dengan resolusi 32MP juga cocok untuk selfie dan video call. Fitur menarik lainnya adalah sudut pandang lensa ultrawide yang mencapai 150 derajat, menjadikan Realme GT 2 Pro sebagai ponsel pertama dengan FOV yang luas.

5. Baterai Tahan Lama

Kapasitas baterai dan daya tahan adalah faktor penting dalam memilih smartphone. Realme GT 2 Pro dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang dapat bertahan lama. Dukungan teknologi pengisian cepat 65W memungkinkan Anda mengisi daya ponsel dengan cepat, hanya dalam waktu 30 menit.

Baca juga : Sebelum Beli, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite

Kekurangan Realme GT 2 Pro

Selain kelebihan yang menggoda di atas, Realme GT 2 Pro juga punya beberapa kekurangan yang tidak kalah penting untuk dipertimbangkan. Di antara kekurangan tersebut yakni sebagai berikut.

1. Lensa Telephoto Tidak Tersedia

Realme GT 2 Pro tidak dilengkapi dengan kamera telephoto pada setup tiga kamera belakangnya. Ini berarti ponsel ini kurang cocok untuk memotret objek dari jarak jauh atau menggunakan zoom optik.

2. Tidak Mendukung Pengisian Nirkabel

Sayangnya, Realme GT 2 Pro tidak mendukung pengisian nirkabel (wireless charging). Anda hanya dapat mengandalkan teknologi pengisian cepat yang telah disediakan. Hal ini bisa menjadi kekurangan jika Anda menginginkan kemudahan pengisian daya nirkabel.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Realme GT 2 Pro yang perlu diperhatikan. Secara keseluruhan, Realme GT 2 Pro sangat cocok untuk para gamer dan pengguna smartphone yang menginginkan kinerja unggul dan daya tahan yang baik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.