Harga Samsung Galaxy A03 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A03

Fitur Unggulan


  • Layar PLS TFT yang tergolong baik dan affordable di kelasnya
  • Triple slot, dua kartu SIM dan kartu microSD yang bisa dipasang sekaligus
  • Baterai 5000 mAh yang cocok untuk penggunaan harian
  • Menghadirkan fitur Dolby Atmos
  • Desain body dengan sentuhan matte yang mampu terhindar dari bekas sidik jari

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03

Spesifikasi Samsung Galaxy A03

Umum
RilisJanuari 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat196 gram
Dimensi164.2 x 75.9 x 9.1 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Plastik, Frame Plastik
Warna720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~270 ppi

Layar
TipePLS TFT
Ukuran6.5 inci, ~81.8% rasio layar ke body
Resolusi720 x 1600 pixel, rasio 20:9, ~270 ppi

Platform
OSAndroid 11
ChipsetUNISOC Tiger T606
CPUOcta-core (2x1.6 GHz Cortex-A75 & 6x1.6 GHz Cortex-A55)
GPUARM Mali-G57 MP1

Memori
Internal3/32 GB, 4/64 GB
JeniseMMC 5.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.8, (wide), AF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED Flash
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi5 MP, f/2.2
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS
RadioAda
NFCTidak ada
USBmicroUSB 2.0

Fitur
SensorAccelerometer, proximity
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturTidak ada

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Samsung Galaxy A03

Harga
3/32 GB - Rp 1.600.000 4/32 GB - Rp 1.800.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Samsung Galaxy A03

HP Samsung A03 keluaran tahun berapa?

Samsung A03 diperkenalkan ke publik pada bulan November tahun 2021 dan kemudian secara resmi hadir di pasar Indonesia pada bulan Januari tahun 2022.

Bagaimana desain Samsung Galaxy A03?

Samsung Galaxy A03 dengan garansi resmi hadir dengan desain yang sangat minimalis. Bagian belakangnya dilengkapi dengan modul kamera ganda dan logo Samsung. Desain modul kamera ganda ini telah dianggap mirip dengan iPhone 11 oleh beberapa pengguna.

Untuk penempatan fitur, Samsung Galaxy A03 mengikuti standar umum. Tombol daya, tombol volume, tombol mode darurat, dan tombol restart ditempatkan di sisi kanan ponsel. Slot untuk memasang kartu SIM dan microSD dapat ditemukan di area sebelah kiri ponsel. Di bagian bawah ponsel, terdapat berbagai fitur, termasuk port Micro USB, port audio jack 3,5 mm, dan speaker.

Samsung A03 menawarkan build quality yang standar untuk ponsel entry level. Dengan dimensi 164,2 x 75,9 x 9,1 mm dan bobot 169 g, ponsel ini cukup kompak sehingga nyaman digenggam.

Apakah HP Samsung A03 anti air?

Samsung Galaxy A03 sayangnya tidak dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IP rating. Oleh karena itu, saat menggunakan ponsel ini, disarankan untuk menjauhkannya dari segala sumber air agar tetap aman.

Apa saja pilihan warna HP Samsung A03?

Samsung Galaxy A03 hadir dalam tiga pilihan warna klasik yang dapat kamu pilih, yaitu Hitam, Biru, dan Merah.

Berapa inci layar Samsung A03?

Layar Samsung Galaxy A03 memiliki desain Infinity-V dengan ukuran 6,5 inci. Dimensi layar tersebut memberikan tampilan yang luas dengan rasio screen-to-body hingga 81,8%.

Kualitas visual yang disajikan juga cukup jernih berkat penggunaan panel PLS TFT dengan resolusi 720 x 1600 piksel, setara dengan HD+. Meskipun merupakan ponsel entry-level, tampilan layarnya tetap memuaskan, mengingat harga Samsung A03 yang bersaing di kelasnya.

Namun, disayangkan bahwa ponsel ini tidak dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass. Oleh karena itu, disarankan untuk menggunakan pelindung layar tambahan guna meningkatkan keamanan layar dari goresan atau benturan.

Berapa MP resolusi kamera HP Samsung A03?

Samsung Galaxy A03 memiliki sistem kamera ganda dengan lensa utama 48 MP (f/1.8, wide) dan lensa kedalaman 2 MP (f/2.4) di bagian belakang. Sementara itu, untuk kamera depannya, terdapat lensa 5 MP (f/2.2).

Ponsel ini dilengkapi dengan fitur LED Flash yang membantu pengambilan foto dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal. Tersedia juga berbagai mode pemotretan seperti mode potret, panorama, pro, makanan, dan hyperlapse untuk meningkatkan pengalaman fotografi pengguna.

Apakah hasil jepretan kamera HP Samsung A03 bagus?

Samsung Galaxy A03 menawarkan kualitas kamera yang memuaskan untuk kelasnya. Hasil foto yang dihasilkan menampilkan akurasi warna yang baik dan ketajaman gambar yang memuaskan, terutama dalam kondisi pencahayaan yang cukup terang.

Namun, di lingkungan low light, kualitas gambar mungkin tidak maksimal karena kurangnya detail. Tetapi, mengingat harga yang terjangkau, ini adalah trade-off yang wajar, dan ponsel ini masih dapat diandalkan untuk penggunaan sehari-hari dalam mengambil foto standar.

Untuk perekaman video, Galaxy A03 mampu merekam dalam resolusi 1080p@30fps dengan kamera utamanya. Meskipun spesifikasi ini standar untuk ponsel entry-level, sayangnya, ketiadaan fitur OIS membuat rekaman video rentan terhadap kebluran atau getaran. Oleh karena itu, jika kebutuhan utama Anda adalah untuk merekam video dengan kualitas tinggi, Galaxy A03 mungkin bukan pilihan yang optimal.

Berapa kapasitas RAM HP Samsung A03?

HP Samsung Galaxy A03 menawarkan dua pilihan RAM, yaitu 3GB dan 4GB. Untuk varian RAM 4GB, tersedia opsi memori internal sebesar 32GB/64GB/128GB. Sementara itu, untuk varian RAM 3GB, hanya tersedia opsi penyimpanan 32GB.

Jika kamu menginginkan pengalaman yang lebih mulus, disarankan untuk memilih varian RAM 4GB dengan memori internal sebesar 128GB. Dengan kapasitas penyimpanan internal yang mencapai 128GB, kamu dapat menyimpan berbagai aplikasi tanpa khawatir kehabisan ruang. Kombinasi RAM dan ROM yang sepadan akan menciptakan pengalaman multitasking yang lancar tanpa lag.

Jika kapasitas penyimpanan internal 128GB masih dirasa kurang, kamu masih dapat memperluasnya dengan menggunakan kartu microSD hingga 1TB. Mengingat harganya yang terjangkau, spesifikasi memori sebesar ini tentu menjadi pilihan yang cukup menguntungkan untuk Samsung Galaxy A03.

HP Samsung Galaxy A03 pakai sistem operasi Android versi berapa?

Ketika pertama kali dirilis, Samsung Galaxy A03 beroperasi menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka One UI. Keduanya bekerja bersinergi untuk menyajikan tampilan yang jelas dan intuitif, memberikan pengalaman pengguna yang mudah.

Dalam hal pembaruan, kamu tidak perlu khawatir karena Samsung telah menyatakan bahwa perangkat ini dapat diperbarui ke Android 12.

Samsung Galaxy A03 pakai chipset apa?

Samsung Galaxy A03 diperkuat dengan chipset Unisoc T606, CPU Octa-core (2x1.6 GHz & 6x1.6 GHz), dan GPU Mali-T830 MP1. Performa smartphone ini dianggap lancar untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing internet, membuka media sosial, atau mengirim pesan.

Dalam pengujian skor AnTuTu 8, Samsung Galaxy A03 menunjukkan skor yang cukup baik untuk kelas ponsel entry level. Bahkan, skornya menunjukkan peningkatan performa dibandingkan dengan seri lain seperti Galaxy A03s.

Apakah Samsung A03 cocok untuk bermain game?

Sayangnya, performa Samsung Galaxy A03 belum mencukupi untuk penggunaan game berat dengan tuntutan grafis tinggi. Ini seharusnya dianggap wajar karena spesifikasi perangkat ini tidak ditujukan khusus untuk keperluan gaming.

Meskipun demikian, Samsung A03 masih dapat diandalkan untuk bermain game kasual. Pengguna dapat bermain Mobile Legends dan PUBG Mobile di smartphone ini tanpa mengalami lag.

Berapa mAh baterai Samsung A03?

Samsung Galaxy A03 hadir dengan baterai berkapasitas besar untuk kelas entry-level, yaitu 5000 mAh. Dengan satu kali pengisian daya, smartphone ini dapat digunakan sepanjang hari untuk tugas-tugas ringan seperti browsing dan membalas pesan. Berdasarkan pengujian menggunakan PCMark, baterainya mampu bertahan selama 12 jam 10 menit secara keseluruhan.

Apakah Samsung Galaxy A03 sudah dilengkapi fast charging?

Namun, disayangkan Samsung Galaxy A03 masih belum mendukung pengisian daya cepat, sehingga waktu yang diperlukan untuk mengisi daya ponsel ini cukup lama. Baterai smartphone ini memerlukan waktu sekitar 2 jam untuk terisi penuh, ketika menggunakan charger 7,8 Watt.

Apakah HP Samsung A03 bisa dual SIM?

Ya, Samsung Galaxy A03 mendukung dual SIM dengan jenis kartu nano SIM.

Apakah Samsung Galaxy A03 ada sidik jari?

Tidak, ponsel ini belum dilengkapi sensor sidik jari.

Apakah Samsung Galaxy A03 ada NFC?

Tidak, Samsung Galaxy A03 tidak mendukung fitur NFC untuk mendukung transfer data dan transaksi pembayaran non-tunai.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.