Kenali 7 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro Ini!

Jika Redmi Note 11 terasa kurang memikat bagi kalian, jangan khawatir karena ada versi Pro yang siap diandalkan untuk berbagai penggunaan. Dengan harga yang tidak jauh berbeda, hanya sekitar 3 jutaan, Redmi Note 11 Pro tetap worth it untuk dibeli terutama bagi mereka yang mencari ponsel gaming mid-range.

Redmi Note 11 Pro
Spesifikasi Redmi Note 11 Pro
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.67 inci Super AMOLED 120Hz HDR10
  • Chipset : MediaTek Helio G96 (12nm)
  • GPU : Mali-G57 MC2
  • RAM : 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal :  Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 108 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 67W

Selengkapnya : Spesifikasi Redmi Note 11 Pro dan Harganya

Namun, sebelum buru-buru memilih Redmi Note 11 Pro, mari kita telusuri beberapa kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Kelebihan Redmi Note 11 Pro

Mulai dari tampilan hingga kelengkapan fitur terkini, Redmi Note 11 Pro menawarkan deretan kelebihan menawan di bawah ini.

Baca juga : Inilah Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno7 5G

1. Desain dan Ergonomis yang Oke

Redmi Note 11 Pro menghadirkan desain yang segar dan lebih premium. Dengan aksen dual-glass, ponsel ini terlihat sangat stylish dan tidak terasa seperti smartphone murah. Tersedia dalam tiga varian warna menarik, yaitu Star Blue, Polar White, dan Graphite Gray.

Dengan dimensi bodi yang tipis, yakni 164.19 x 76.1 x 8.12 mm, Redmi Note 11 Pro terasa elegan dan nyaman digenggam. Xiaomi juga memberikan sertifikasi IP53 untuk menjamin ketahanan perangkat dari debu dan percikan air.

2. Layar Super AMOLED 120Hz

Salah satu keunggulan utama Redmi Note 11 Pro adalah layar Super AMOLED berukuran 6.67 inci. Dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2400 piksel) dan kepadatan layar hingga 395 ppi, visualisasinya sangat jernih dan memukau. Layar ini juga menawarkan rentang warna DCI-P3 yang luas dan kecerahan puncak hingga 1200 nit.

Tingkat refresh 120 Hz membuat pengalaman penggunaan ponsel ini begitu mulus, baik saat bermain game tanpa lag maupun melakukan scrolling halaman. Xiaomi juga melindungi layar Redmi Note 11 Pro dengan lapisan Gorilla Glass 5 dari Corning untuk menghindari goresan dan retakan.

3. Kamera 108 MP

Satu lagi daya tarik utama dari Redmi Note 11 Pro adalah kamera utamanya yang memiliki resolusi besar, yaitu 108 MP. Menggunakan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan teknologi pixel binning 9-in-1, kamera ini menghasilkan foto berkualitas tinggi dengan resolusi 12 MP dan penyerapan cahaya yang lebih baik.

Selain kamera utama, Redmi Note 11 Pro juga dilengkapi dengan kamera ultrawide 8 MP serta dua kamera beresolusi 2 MP untuk depth sensor dan makro. Kamera depannya memiliki resolusi 16 MP untuk selfie yang memuaskan.

4. Baterai Badak

Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, Redmi Note 11 Pro memiliki daya tahan yang luar biasa, cocok untuk berbagai kebutuhan sehari-hari. Teknologi panel Super AMOLED juga membantu menghemat daya.

Xiaomi melengkapi ponsel ini dengan teknologi pengisian daya yang cepat hingga 67W, sehingga pengisian daya menjadi lebih efisien dan praktis. Dalam waktu singkat, baterai bisa terisi penuh.

5. Speaker Stereo

Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan dual speaker stereo yang menghadirkan kualitas suara yang kaya dan jernih. Kelebihan ini sangat berguna ketika bermain game atau menonton konten streaming favorit. Xiaomi juga masih menyertakan port jack audio 3.5 mm, memungkinkan pengguna untuk menikmati audio tanpa perlu earbuds atau adapter tambahan.

Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Setelah membahas mengenai kelebihannya, mari membicarakan beberapa kekurangan Redmi Note 11 Pro berikut ini.

Baca juga : Kenali Apa Saja Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T

1. Dapur Pacu yang Kurang Bersaing

Salah satu kekurangan Redmi Note 11 Pro adalah dapur pacunya yang dinilai kurang bertenaga dibandingkan kompetitornya. Meskipun menggunakan chipset gaming, Helio G96, kecepatannya hanya mencapai maksimum 2,05GHz dengan proses fabrikasi 12 nanometer.

2. Kualitas Video Recording yang Rendah

Meskipun kamera utamanya memiliki resolusi besar, sayangnya kualitas rekaman video Redmi Note 11 Pro tergolong rendah. Hanya mendukung rekaman video pada resolusi maksimal 1080p pada 30fps, sementara banyak ponsel sekelasnya yang sudah mampu merekam video hingga resolusi 4K.

Demikianlah informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Redmi Note 11 Pro yang perlu kalian ketahui. Semoga informasi ini membantu dalam menentukan pilihan mengenai daily driver terbaru untuk tahun ini. Mari coba rewrite artikel tersebut dengan gaya bahasa yang menarik dan optimal.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.