Harga Redmi Note 11 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi Note 11 Pro

Fitur Unggulan


  • Punya stereo speaker dengan kualitas suara yang mantap
  • Hadir dengan NFC dan infrared
  • Chipset MediaTek Helio G96 yang unggul untuk bermain game
  • Resolusi kamera utama 108 MP dengan teknologi 9-in-1 pixel binning
  • Layar panel Super AMOLED dengan kualitas HDR10, serta memiliki tingkat kecerahan yang tinggi setara HP flagship
  • Perlindungan IP53 dan Corning Gorilla Glass 5, aman dari percikan air maupun kerusakan akibat terjatuh hingga 1,2 meter

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 11 Pro

Spesifikasi Redmi Note 11 Pro

Umum
RilisFebruari 2022
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat202 gram
Dimensi164.2 x 76.1 x 8.1 mm
MaterialDepan Kaca Gorilla Glass 5, Belakang Kaca
WarnaGraphite Gray (Stealth Black), Polar White (Phantom White), Star Blue

Layar
TipeSuper AMOLED, 120Hz
Ukuran6.67 inci, ~86.0% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, ~395 ppi

Platform
OSAndroid 11, MIUI 13
ChipsetMediatek Helio G96 (12 nm)
CPUOcta-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G57 MC2

Memori
Internal6/128 GB, 8/128 GB
JenisUFS 2.2
EksternalTersedia slot microSD

Kamera Belakang
Resolusi 108 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.52", 0.7µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 118˚ (ultrawide) 2 MP, f/2.4, (macro) 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video1080p @30fps

Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06" 1.0µm
Fitur-
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.1, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
RadioTidak spesifik
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, compass
LainnyaVirtual proximity sensing

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturFast charging 67W, Power Delivery 3.0, Quick Charge 3+

Benchmark
Antutu (v9)319.093

Harga Redmi Note 11 Pro

Harga
6/128 GB - Rp 3.500.000 8/128 GB - Rp 3.800.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi Note 11 Pro

Xiaomi Redmi Note 11 Pro keluaran tahun berapa?

Redmi Note 11 Pro telah diluncurkan pada akhir tahun 2021, namun baru dijual perdana di Indonesia pada bulan Maret 2022. Ponsel kelas menengah ini menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi yang menarik bagi pengguna di pasar Indonesia.

Bagaimana desain Redmi Note 11 Pro?

Xiaomi Note 11 Pro hadir dengan desain yang sederhana, minimalis, namun tetap elegan. Frame-nya dirancang datar, sementara bagian belakangnya menggunakan finishing matte untuk menghindari kotoran seperti noda minyak dan jejak sidik jari.

Ponsel ini memiliki bodi belakang yang terbuat dari kaca, berbeda dari versi standar yang menggunakan bahan plastik. Bobotnya mencapai 202 gram dengan dimensi 164,2 x 76,1 x 8,1 mm.

Desain modul kamera belakang yang menonjol menjadi salah satu daya tarik ponsel ini. Meskipun ukurannya agak besar, modul kamera tersebut dirancang dengan lebih sederhana dibandingkan seri Xiaomi Redmi Note sebelumnya.

Di bagian depan, terdapat kamera selfie dengan format punch hole. Pada bagian atas ponsel, terdapat satu dari dua speaker, audio jack 3,5 mm, IR blaster, dan mikrofon sekunder. Bagian bawah ponsel dilengkapi dengan mikrofon utama, speaker kedua, port USB Type-C 2.0, dan tray kartu SIM/microSD.

Tombol volume dan tombol power terletak di sisi kanan, dengan tombol power juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari. Di sisi kiri, tidak ada tombol atau port.

HP Redmi Note 11 Pro ada pilihan warna apa saja?

Redmi seri 11 Pro menawarkan tiga opsi warna yang menarik, antara lain Graphite Gray, Polar White, dan Star Blue.

Apakah Redmi Note 11 Pro tahan air?

Redmi Note 11 Pro telah mendapatkan sertifikasi IP53, menandakan bahwa ponsel ini memiliki ketahanan terhadap debu dan semprotan air dengan sudut hingga kurang dari 60 derajat secara vertikal. Dengan sertifikasi ini, HP tidak akan mengalami kerusakan ketika terkena air dalam jumlah kecil, seperti gerimis atau percikan.

Apakah layar HP Redmi Note 11 Pro sudah pakai panel AMOLED?

Ya, smartphone ini menggunakan layar Super AMOLED beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel). Layar ini memiliki ukuran 6,67 inci, memberikan pengalaman visual yang luas. Dengan panel tipe ini, resolusi, dan kepadatan piksel sebanyak 395 ppi serta standar DCI-P3, layar ini memberikan tampilan cerah dengan detail dan kontras warna yang optimal.

Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan refresh rate 120 Hz, menunjukkan kualitas layar yang lebih unggul dibandingkan dengan ponsel sekelasnya. Refresh rate yang tinggi membuat layar menjadi lebih mulus dan responsif, baik saat digulirkan seperti saat browsing atau menggunakan media sosial, maupun dalam pengalaman bermain game yang memerlukan tingkat penyegaran tinggi.

Touch sampling rate 360 Hz pada HP ini memungkinkan layar untuk merespons sentuhan jari dengan lebih cepat. Selain itu, fitur Sunlight Mode dapat menyesuaikan kecerahan layar hingga 700 nit, menjadikannya tetap terlihat jelas di bawah sinar matahari. Kecerahan puncaknya bahkan mencapai 1200 nit, menambah kualitas visual ponsel ini dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Apakah Redmi Note 11 Pro sudah dibekali Gorilla Glass?

Layar Redmi seri Note 11 Pro dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Jenis Gorilla Glass ini disebut dapat melindungi layar dari goresan dan retakan, bahkan ketika ponsel terjatuh dari ketinggian 1,2 meter.

Redmi Note 11 Pro RAM nya berapa?

Xiaomi Redmi Note 11 Pro tersedia dengan garansi resmi dalam dua opsi RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB, memberikan pengguna pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tentu saja, semakin besar kapasitas RAM, semakin lancar pengalaman multitasking di smartphone ini. Namun, bagi yang memiliki anggaran terbatas, Redmi Note 11 Pro dengan RAM 6 GB dapat menjadi pilihan yang lebih terjangkau dibandingkan dengan versi 8 GB.

Di sisi lain, untuk kapasitas memori internal, ponsel ini hanya tersedia dalam satu opsi, yaitu 128 GB. Meskipun kapasitas ini sudah cukup besar, pengguna masih memiliki opsi untuk menggunakan kartu microSD eksternal jika merasa membutuhkan ruang penyimpanan tambahan.

Apa OS yang digunakan Redmi Note 11 Pro?

Saat peluncurannya, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka MIUI 13 yang membawa sejumlah fitur menarik. Salah satunya adalah Smart Sidebar, yang berfungsi sebagai pintasan untuk membuka aplikasi yang sering digunakan. Fitur lainnya adalah Video Toolbox, yang memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar, merekam layar, menampilkan tampilan ponsel di monitor eksternal atau TV, dan opsi untuk tetap memutar video meskipun layar ponsel mati.

Sayangnya, ponsel ini memiliki masa pembaruan sistem operasi yang terbilang singkat, dan kemungkinan hanya mendapatkan pembaruan hingga Android 13. Selain itu, pengguna mungkin menemui sejumlah bloatware, yaitu aplikasi yang sudah terpasang sebelumnya dan mungkin dapat mengganggu serta memakan ruang penyimpanan.

Chipset apa yang digunakan Redmi Note 11 Pro?

Redmi Note 11 Pro mengusung chipset Mediatek Helio G96 (12 nm) sebagai otaknya. Dapur pacu perangkat ini terdiri dari CPU Octa-core (2x2.05 GHz Cortex-A76 & 6x2.0 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali-G57 MC2.

Dengan konfigurasi Octa-core, performa smartphone ini cukup lancar untuk berbagai tugas. Meski demikian, beberapa pihak mengkritik bahwa chipset Helio G96 terasa kurang mengesankan. Banyak yang berpendapat bahwa Redmi seharusnya menggunakan chipset yang lebih canggih untuk meningkatkan kinerja ponsel ini.

Hal ini semakin terlihat dari skor AnTuTu yang mencapai 319093. Skor ini lebih rendah dibandingkan dengan ponsel pendahulunya, Redmi Note 10 Pro, menunjukkan adanya penurunan performa dari generasi sebelumnya meskipun dengan harga yang lebih tinggi.

Redmi Note 11 Pro apakah cocok buat main game?

Sebetulnya, ponsel ini masih dapat digunakan untuk bermain game kasual sesekali. Game seperti Mobile Legends dan Subway Surfers masih bisa dimainkan dengan lancar pada frame rate 60 fps. Namun, perlu diingat bahwa ponsel akan lebih cepat mengalami peningkatan suhu saat menggunakan setelan grafis yang lebih tinggi, sehingga disarankan untuk menurunkan setelan tersebut.

Sayangnya, untuk kebutuhan game berat, ponsel ini belum sepenuhnya dapat diandalkan. Meskipun memiliki refresh rate 120 Hz yang membuat pergerakan visual terasa mulus saat bermain, spesifikasinya tidak sebanding dengan kebutuhan perangkat keras dan perangkat lunak yang memadai.

Akibatnya, performa ponsel menjadi kurang memadai saat digunakan untuk game berat seperti Genshin Impact, yang mengalami keterbatasan pada frame rate 30 fps dan peningkatan suhu ponsel yang membuat pengalaman bermain menjadi kurang nyaman.

Berapa resolusi kamera Redmi Note 11 Pro?

Redmi seri Note 11 Pro menampilkan Quad Camera yang terdiri dari kamera utama 108 MP (f/1.9, wide), kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 118˚), kamera makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Untuk kamera depan atau selfie, terdapat kamera 16 MP (f/2.5).

Kamera utama ini dilengkapi dengan berbagai fitur fotografi, seperti Night Mode, Slow Motion Time Lapse, Wide Balance, dan sebagainya, meningkatkan kemampuan fotografi ponsel ini dalam berbagai kondisi pencahayaan dan situasi pengambilan gambar.

Apakah hasil jepretan kamera Redmi Note 11 Pro bagus?

Secara umum, hasil foto dari kamera belakang HP Redmi ini menunjukkan tingkat detail yang baik. Tangkapan gambar memiliki eksposur yang seimbang dan rentang dinamis yang luas. Namun, beberapa foto yang diambil dengan kamera depan terlihat cenderung oversharpening, membuatnya terlihat terlalu tajam.

Sayangnya, ponsel ini belum mendukung perekaman video hingga resolusi 4K. Kamera belakang maupun kamera depan hanya mampu merekam video hingga resolusi 1080p@30fps, yang dapat dianggap sebagai standar yang cukup umum. Meskipun begitu, hasil video yang dihasilkan tetap baik dengan ketajaman dan reproduksi warna yang baik, serta detail yang memadai tanpa terlalu berlebihan.

Berapa mAh kapasitas baterai Redmi Note 11 Pro?

Smartphone Xiaomi ini dibekali dengan baterai berkapasitas 5000 mAh, yang dianggap sebagai kapasitas yang cukup besar dan mampu memberikan daya tahan yang baik untuk penggunaan sehari-hari.

Contohnya, saat melakukan streaming video YouTube selama dua jam, daya baterai hanya berkurang sekitar 8%. Dengan kapasitas baterai yang besar ini, pengguna dapat menggunakan HP sepanjang hari tanpa perlu khawatir harus mengisi ulang daya berulang kali.

Apakah Redmi Note 11 Pro mendukung fast charging?

Ponsel ini telah dilengkapi dengan teknologi fast charging 67W. Dengan fitur pengisian daya cepat ini, baterai dapat mencapai tingkat isi 50% hanya dalam waktu 15 menit. Untuk mencapai pengisian daya penuh sebesar 100%, pengguna hanya membutuhkan waktu 42 menit.

Redmi Note 11 Pro apakah ada sensor sidik jari?

Iya, ponsel Redmi ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi bodi ponsel. Penempatan sensor biometrik ini cukup disesalkan karena dengan adanya panel AMOLED pada ponsel ini, seharusnya sensor tersebut dapat ditempatkan di bawah layarnya.

Redmi Note 11 Pro apakah sudah 5G?

Xiaomi Note 11 Pro beroperasi pada jaringan seluler 4G. Jika Anda menginginkan dukungan untuk jaringan 5G, tersedia juga versi Redmi Note 11 Pro 5G yang dapat menjadi pilihan. Namun, perlu diperhatikan bahwa harga dari HP Redmi Note 11 Pro versi 5G sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan versi 4G ini.

Apakah Redmi Note 11 Pro bisa dual SIM?

Iya, pada HP ini Anda dapat menggunakan dual SIM (Nano-SIM, dual standby). Tetapi perlu diingat, slot yang disediakan adalah slot hybrid. Oleh karena itu, Anda perlu memilih apakah akan menggunakan slot untuk 2 kartu SIM atau 1 kartu SIM dan 1 microSD.

Apakah Redmi Note 11 Pro ada stereo speaker?

HP ini dilengkapi dengan dual stereo speaker berkualitas tinggi yang memberikan output suara yang lantang dan seimbang. Namun sayangnya, Xiaomi tidak menyertakan teknologi Dolby Atmos pada ponsel ini. Dolby Atmos ini hanya tersedia pada versi Redmi Note 11 Pro 5G.

Apakah Redmi Note 11 Pro ada fitur NFC?

Iya, Redmi Note 11 Pro sudah dilengkapi dengan fitur NFC. Dengan teknologi NFC ini, pengguna dapat melakukan pengecekan saldo dan mengisi ulang uang elektronik langsung melalui ponsel.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.