Ini Dia 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Realme Narzo 50A Prime, meskipun hadir dengan harga yang terjangkau, tetap menonjolkan kualitas produk yang dapat diandalkan. Dirilis pada bulan Maret dengan banderol sekitar 1 jutaan, ponsel ini dirancang untuk penggunaan ringan sehari-hari dan sangat cocok bagi mereka yang selalu aktif bergerak.

Realme Narzo 50A Prime
Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime
  • Rilis : Maret 2022
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc Tiger T612 (12nm)
  • GPU : Mali-G57
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 0.3 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP
  • Baterai : Li-P0 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Realme Narzo 50A Prime dan Harganya

Mari kita simak lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangan dari perangkat ini agar Anda tidak salah memilih daily driver.

Baca juga : 9 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi 11T Pro, Apa Saja?

Kelebihan Realme Narzo 50A Prime

Smartphone yang satu ini dikhususkan untuk penggunaan ringan sehari-hari sehingga cocok untuk kalian yang punya mobilitas tinggi. Beberapa kelebihan yang menjadikannya istimewa adalah sebagai berikut.

1. Setup Kamera Unggul

Bagi para penggemar fotografi, Realme Narzo 50A Prime menawarkan kombinasi triple kamera AI yang luar biasa di bagian belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 50MP, dipadukan dengan kamera potret monokrom 2MP, dan sensor depth sebagai pelengkapnya. 

Ponsel ini juga dilengkapi teknologi pixel binning 4-in-1, yang memungkinkan penyerapan cahaya yang lebih baik saat memotret. Untuk selfie atau panggilan video, Anda dapat memanfaatkan kamera depan 8MP yang cukup mumpuni. Berbagai fitur menarik seperti HDR, Panorama, dan flash LED ganda turut menyempurnakan pengalaman fotografi Anda.

2. Layar Lapang Full HD Plus

Realme Narzo 50A Prime tidak kalah dalam hal tampilan display dengan pesaingnya di kisaran harga yang sama. Dengan panel IPS LCD, layarnya memiliki ukuran 6,6 inci dengan resolusi Full HD Plus (1080 x 2408 piksel). Layar ini juga dilengkapi touch sampling rate hingga 180 Hz dan kecerahan hingga 600 nit, memberikan pengalaman visual optimal baik dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Selain itu, bodi ponsel ini terasa kompak dengan berat hanya 189 gram dan dimensi 164,4 x 75,6 x 8,1 mm. Desainnya yang stylish dengan aksen garis dan finishing glossy menambahkan nilai estetika. Anda dapat memilih dari varian warna Flash Black atau Flash Blue, keduanya sama-sama menawan.

3. Baterai Besar

Salah satu kelebihan lainnya adalah ketahanan daya dari Realme Narzo 50A Prime yang mampu mendukung aktivitas Anda seharian tanpa perlu khawatir kehabisan baterai. Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan teknologi fast charging 18W, pengisian daya pun menjadi lebih cepat dan efisien.

4. Performa Lancar

Dapur pacu Realme Narzo 50A Prime ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T612 (12 nm). Prosesor Octa-core dengan kecepatan maksimum hingga 1,8 GHz didukung oleh GPU Mali-G57 untuk memberikan performa yang lancar.

Ponsel ini juga hadir dengan pilihan RAM 4GB dan dua varian memori internal, yaitu 64GB dan 128GB. Jika itu belum cukup, Anda dapat memperluas penyimpanan eksternal hingga 1TB melalui slot microSD yang disediakan.

5. Sensor dan Konektivitas Lengkap

Realme Narzo 50A Prime menawarkan kelengkapan sensor, mulai dari kompas hingga giroskop. Sensor sidik jari yang ditempatkan di sisi bodi membuatnya lebih efisien dalam penggunaan. Selain itu, ponsel ini menyediakan jack audio 3.5 mm dan port USB tipe C untuk konektivitas yang lebih mudah dan lancar.

Baca juga : Yuk, Intip 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50 5G

Kekurangan Realme Narzo 50A Prime

Meski Realme Narzo 50A Prime membanggakan tagline “Massive Power, Mighty Performance”, namun ada sisi kekurangannya yang wajib kalian pertimbangkan. Berikut ini beberapa kekurangan Realme Narzo 50A Prime.

1. Tidak Disertai Charger

Salah satu kekurangan adalah ketiadaan charger dalam paket penjualannya. Bagi beberapa pengguna, charger merupakan hal yang penting. Namun, beberapa orang menganggap bahwa tidak menyertakan charger dalam paket penjualan adalah upaya ramah lingkungan. Jika Anda membutuhkan charger baru, Anda harus membelinya secara terpisah.

2. Sistem Operasi Android 11

Meskipun diluncurkan pada kuartal pertama 2022, Realme Narzo 50A Prime masih menggunakan sistem operasi Android 11, padahal saat itu Android 12 sudah tersedia untuk diupgrade. Anda harus mengunduh dan meng-upgrade secara manual jika ingin menikmati fitur dan layanan dari Android 12.

3. Tidak Ada Kamera Ultrawide

Meskipun kamera utama memiliki resolusi besar, sayangnya Realme Narzo 50A Prime tidak dilengkapi dengan kamera ultrawide, sehingga Anda tidak dapat memotret dengan sudut pandang yang lebih lebar.

Itulah beberapa informasi penting mengenai kelebihan dan kekurangan Realme Narzo 50A Prime yang patut diperhatikan. Terlepas dari tiga kekurangan yang dimiliki, ponsel ini tetap merupakan pilihan yang sangat layak untuk dibeli bagi mereka yang menginginkan ponsel baru dengan performa yang andal.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.