Harga Realme Narzo 50A Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme Narzo 50A

Fitur Unggulan


  • Memori internal 128 GB plus microSD khusus (hingga 256 GB)
  • SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G85
  • Baterai 6000 mAh, mendukung teknologi fast charging 18W
  • Konfigurasi triple kamera belakang
  • Desain menarik dengan corak garis diagonal pada penutup belakang

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 50A

Spesifikasi Realme Narzo 50A

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat207 gram
Dimensi164.5 x 75.9 x 9.6 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaKecerahan khas 570 ppi

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 50 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (depth), f/2.4
Fiturpanorama, HDR, LED flash, Video: 1080p@30/60fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturReverse charging, Fast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Realme UI 2.0
SensorFingerprint (rear), Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmAda
WarnaOxygen Blue, Oxygen Green
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Realme Narzo 50A

Harga
4/64 GB - Rp 2.099.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme Narzo 50A

realme Narzo 50A keluaran tahun berapa?

Realme Narzo 50A pertama kali diperkenalkan pada tanggal 7 Oktober 2021. Meskipun demikian, ponsel ini baru tersedia untuk dijual di Indonesia pada tanggal 4 November 2021.

Realme Narzo 50A membawa sejumlah keunggulan yang dapat menjadi pertimbangan bagi calon pembeli. Untuk mengetahui lebih banyak tentang spesifikasi Realme Narzo 50A, mari simak penjelasan berikut!

Seperti apa desain realme Narzo 50A?

Saat dilihat secara sekilas, tampilan smartphone ini mungkin terlihat standar. Namun, daya tariknya terletak pada bagian belakang yang mengusung desain garis diagonal. Desain ini memberikan kesan menarik pada bodi belakang ponsel, mengingatkan pada desain garis diagonal yang membuatnya terasa tidak polos.

Namun, perlu diingat bahwa realme Narzo 50A memiliki dimensi yang cukup besar, dengan ukuran 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dan berat 207 gram. Walaupun begitu, ukuran ini bisa dimaklumi mengingat seri Narzo 50A menampung baterai berkapasitas besar, yakni 6000 mAh.

Jika Anda tidak keberatan dengan ukuran yang agak besar demi mendapatkan kapasitas baterai yang tinggi, maka smartphone ini bisa menjadi pilihan yang menarik.

Pada bagian kiri ponsel, terdapat tray untuk dual SIM card dan microSD, sementara tombol volume dan power terletak di sebelah kanan. Bagian atas ponsel tidak memiliki komponen apa pun, sedangkan di bagian bawah terdapat jack audio 3.5mm, port USB Type C, mikrofon, dan speaker.

realme Narzo 50A apakah anti air?

Realme Narzo 50A belum memiliki sertifikasi tahan air. Oleh karena itu, perlu berhati-hati saat menggunakan ponsel ini di sekitar air.

HP realme Narzo 50A tersedia dalam warna apa saja?

Realme Narzo 50A tersedia dalam beberapa opsi warna menarik, seperti Oxygen Blue dan Oxygen Green. Keduanya menampilkan nuansa biru dan hijau yang lembut, memberikan kesan elegan pada ponsel ini.

Bagaimana spesifikasi layar realme Narzo 50A?

Smartphone ini dilengkapi dengan layar berukuran 6,5 inci dan rasio screen-to-body mencapai 81,7%. Dimensi layar yang luas ini memberikan pengalaman visual yang memuaskan, baik saat menonton film, menjelajahi media sosial, mengirim pesan, bermain game, maupun melakukan panggilan video.

Layar HP ini menggunakan teknologi panel IPS LCD dengan resolusi 720 x 1600 piksel. Meskipun menggunakan IPS LCD, gambar yang dihasilkan tidak begitu detail, tetapi layar ini tetap cukup terang untuk kategori entry level dan dapat digunakan dengan nyaman sehari-hari.

Namun, sayangnya, dengan tingkat kecerahan maksimal mencapai 570 nits, layar mungkin akan menghadapi kesulitan menyesuaikan diri dengan cahaya yang sangat terang. Oleh karena itu, penggunaan layar di luar ruangan dan di bawah sinar matahari mungkin akan mengurangi ketajamannya.

Apakah layar Narzo 50A sudah dilengkapi Gorilla Glass?

Namun, disayangkan tidak terdapat perlindungan Corning Gorilla Glass untuk melindungi layar dari kemungkinan benturan atau goresan. Oleh karena itu, diperlukan kehati-hatian ekstra agar layar ponsel tetap terjaga dari goresan atau benturan.

realme Narzo 50A RAM berapa?

Ponsel ini memiliki RAM sebesar 4GB. Meskipun tidak tergolong besar, RAM 4GB ini tetap mencukupi untuk mendukung kegiatan sehari-hari, terutama jika penggunaan ponsel Anda tidak terlalu berat.

Sementara itu, kapasitas memori internal HP ini hadir dalam dua varian, yaitu 64GB dan 128GB. Anda dapat memilih varian yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika Anda memiliki banyak file multimedia dan aplikasi, disarankan untuk memilih varian dengan memori internal 128GB daripada 64GB.

Namun, jika kapasitas tersebut masih kurang, Anda memiliki opsi untuk menambahkan memori eksternal.

Seperti apa performa realme Narzo 50A?

Ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85, prosesor Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55), dan GPU Mali-G52 MC2, HP Realme ini menawarkan kinerja yang cukup baik di kelasnya.

Dengan spesifikasi dapur pacu seperti itu, Anda dapat menggunakan ponsel tanpa banyak hambatan. Misalnya, saat mengakses beberapa aplikasi seperti media sosial, melakukan panggilan video, dan mengirim pesan, kinerjanya dapat berjalan tanpa lag.

realme Narzo 50A pakai OS apa?

Ponsel ini menggunakan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka realme UI 2.0. Bagi yang sudah familiar dengan tampilan realme UI, pengguna tidak akan mengalami kesulitan dan antarmuka tersebut mudah digunakan. Sistem operasi ini juga dapat disesuaikan sesuai preferensi pengguna, seperti mengubah bentuk ikon, ukuran, dan jenis huruf.

Seperti kebanyakan perangkat Android, realme Narzo 50A dengan OS Android 11 dan realme UI 2.0 sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi Google. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan beberapa aplikasi tersebut, Anda dapat menghapusnya sesuai keinginan.

Apakah realme Narzo 50A HP gaming?

Realme Narzo 50A pada dasarnya ditujukan untuk pengguna yang menyukai bermain game namun memiliki keterbatasan anggaran. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, perangkat ini menawarkan kinerja gaming yang cukup baik untuk kelasnya. Pengguna dapat memainkan game seperti Call of Duty, Gear Club, dan Golf Battle tanpa hambatan.

Ponsel ini juga mampu menangani permainan PUBG Mobile dengan baik, bahkan dengan pengaturan grafis Smooth Ultra. Pengalaman bermain game pada perangkat ini semakin nyaman berkat layar yang luas dan baterai berkapasitas besar.

Berapa resolusi kamera realme Narzo 50A?

HP Realme ini dilengkapi dengan tiga kamera utama, termasuk lensa wide 50 MP (f/1.8), lensa makro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4). Kamera belakang pada ponsel ini mampu merekam video hingga resolusi 1080p@30/60fps.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP (f/2.0) dan dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps.

Apakah hasil kamera realme Narzo 50A bagus?

Dengan adanya 50MP AI Triple Camera pada ponsel ini, Anda dapat mengambil gambar dengan jelas. Hasil foto menjadi lebih cerah dan tajam berkat kombinasi lensa wide dan depth sensor pada kamera utama. Jika Anda ingin memotret objek dalam jarak dekat dan mendapatkan detail yang lebih baik, Anda dapat menggunakan lensa makro 2 MP yang tersedia.

Meskipun resolusi kamera depannya tidak terlalu besar, hasil foto selfie dari ponsel ini tetap cukup baik. Untuk mendapatkan hasil yang lebih optimal, Anda juga dapat menggunakan mode HDR atau AI Beauty yang tersedia pada perangkat ini.

Berapa kapasitas baterai realme Narzo 50A?

Keunggulan utama spesifikasi Realme Narzo 50A adalah baterai berkapasitas jumbo, yaitu 6000 mAh. Dengan kapasitas baterai sebesar itu, daya tahan ponsel ini sungguh tak perlu diragukan lagi. Kapasitas baterai yang besar menjadi salah satu keunggulan utama dari perangkat ini.

Bagaimana daya tahan baterai realme Narzo 50A?

realme mengklaim bahwa berkat kapasitas baterai yang besar, ponsel ini mampu mendukung pemutaran video YouTube secara terus-menerus selama 27 jam atau mendengarkan streaming lagu selama 111 jam.

Keawetan daya baterainya semakin ditingkatkan dengan adanya Super Power Saving Mode. Teknologi ini dirancang untuk memaksimalkan penggunaan daya baterai sebelum benar-benar habis. Sebagai contoh, ketika sisa daya baterai mencapai 5%, Anda masih dapat melakukan panggilan telepon selama 144 menit.

Apakah realme Narzo 50A bisa fast charging?

Ya, realme Narzo 50A sudah dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat 18W. Meskipun daya watt-nya tidak terlalu besar, sehingga pengisian dayanya tidak terlalu cepat. Proses pengisian dari 0 hingga 100% membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Charger Narzo 50A type apa?

Ponsel ini dilengkapi dengan pengisi daya USB Type-C 2.0.

Apakah realme Narzo 50A ada sidik jari?

Iya, ponsel ini dilengkapi dengan sensor sidik jari atau fingerprint. Sensor ini cukup responsif, memungkinkan Anda membuka layar kunci dengan cepat.

realme Narzo 50A apakah ada fitur NFC?

Namun, disayangkan, ponsel ini belum mendukung teknologi NFC. Meskipun demikian, hal ini bisa dimaklumi mengingat harganya yang cukup terjangkau.

Apakah Narzo 50A mendukung pemakaian dual SIM?

Iya, ponsel ini sudah mendukung dua kartu SIM. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan dua nomor ponsel yang berbeda dalam satu smartphone.

Apakah realme Narzo 50A sudah 5G?

Ponsel Realme Narzo ini belum mendukung jaringan 5G. Anda hanya dapat menggunakan konektivitas jaringan GSM/HSPA/LTE.

Apa saja konektivitas yang tersedia di HP realme Narzo 50A?

Untuk menghubungkan dengan perangkat lain, terdapat Bluetooth 5.0, A2DP, LE yang tersedia pada Realme Narzo 50A. Selain itu, ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct. Dari segi penentuan lokasi, Anda dapat memanfaatkan GPS, GLONASS, BDS.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.