Sebelum Beli, Ketahui Dulu Kelebihan dan Kekurangan Oppo A95

Oppo A95 telah berhasil meraih popularitas di pasar smartphone kelas menengah dengan menawarkan spesifikasi yang handal dengan harga terjangkau, hanya sekitar 3 jutaan.

Oppo A95
Spesifikasi Oppo A95
  • Rilis : Juli 2022
  • Layar : 6.43 inci AMOLED
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 662 (11nm)
  • GPU : Adreno 610
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo A95 dan Harganya

Sebelum memutuskan untuk menjadikannya sebagai daily driver, mari pertimbangkan beberapa kelebihan dan kekurangan Oppo A95 berikut ini.

Baca juga : Sebelum Beli, Wajib Tahu Kelebihan dan Kekurangan Oppo Reno 8 Z 5G

Kelebihan Oppo A95

Berada di rentang harga 3 jutaan, tentu tidak mudah bagi Oppo A95 untuk bersaing mengungguli para rival besarnya mulai dari Samsung hingga Xiaomi. Daripada semakin penasaran dengan kelebihannya, mari simak lebih jauh beberapa kelebihannya di bawah ini.

1. Layar AMOLED Full HD+

Oppo A95 mengesankan dengan layar luas beresolusi Full HD+. Dengan panel AMOLED berukuran 6,43 inci, tampilan yang dihasilkan begitu kaya dengan 16 juta warna (8 bit) dan memiliki gamut warna DCI-P3 sebesar 92%.

Dengan kepadatan piksel hingga 409 ppi dan kecerahan hingga 800 nits, layarnya menjamin konten yang tajam, hidup, dan berwarna cerah. Jangan khawatir tentang penggunaan ponsel dalam waktu lama, karena fitur All day AI Eye Care akan menjaga kesehatan mata Anda.

2. Sistem Kamera Mengesankan

Sebagai pesaing di kisaran harga 3 jutaan, Oppo A95 tidak ketinggalan dalam hal sistem kamera. Sensor utama 48 MP-nya didukung oleh lensa makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP. Di bagian depan terdapat kamera selfie 16 MP dengan fitur-fitur yang lengkap.

Dengan dukungan AI Scene Enhancement dan Night Mode, kamera Oppo A95 dapat menghasilkan foto-foto menakjubkan dan merekam video 1080p pada 30 fps.

3. Baterai Besar

Oppo A95 dibekali baterai besar berkapasitas 5.000 mAh yang mampu bertahan hingga 2 hari dengan penggunaan sedang. Dukungan pengisian cepat SuperVOOC 33W memungkinkan baterai terisi penuh hanya dalam waktu 1 jam.

4. Performa Handal

Ditenagai oleh Snapdragon 662, Oppo A95 merupakan smartphone yang cepat dan andal. CPU Octa-core dengan kecepatan hingga 2 GHz dan GPU Adreno 610 berjalan pada 950 MHz menghasilkan performa yang mulus. Dukungan RAM 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB, yang dapat diperluas melalui microSD, memastikan Oppo A95 memiliki ruang yang cukup untuk kebutuhan Anda.

5. Sensor Lengkap

Oppo A95 dilengkapi dengan berbagai sensor yang efisien, termasuk sensor sidik jari di dalam layar, geomagnetik, akselerometer, sensor optik dan proximity, giroskop, sensor gravitasi, dan pengukur langkah, menjadikannya smartphone yang sangat serbaguna.

6. Desain Memukau dan Kokoh

Bagi mereka yang menyukai ponsel yang menarik perhatian, desain Oppo A95 dengan konsep Oppo Glow akan memikat Anda. Dengan tubuh yang ramping dengan ketebalan hanya 7,95 mm dan berat 175 gram, ia sangat nyaman digenggam. Selain itu, sertifikasi IPX4 tahan percikan air membuatnya praktis digunakan saat cuaca gerimis.

Baca juga : Yuk, Kenali 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A03 Core

Kekurangan Oppo A95

Meskipun memiliki kelebihan yang menarik, Oppo A95 juga memiliki beberapa kekurangan yang mungkin menjadi pertimbangan bagi beberapa orang:

1. Tidak Ada Speaker Stereo

Sayangnya, Oppo A95 tidak dilengkapi speaker stereo, meskipun kualitas audio-nya cukup baik. Tentu saja, pengalaman mendengarkan konten akan lebih menyenangkan dengan speaker stereo daripada speaker mono.

2. Refresh Rate Layar Standar

Oppo A95 hanya menawarkan refresh rate layar standar 60 Hz, yang mungkin kalah bersaing dengan pesaingnya yang menawarkan refresh rate minimal 90 Hz.

3. Tidak Ada Pelindung Layar

Oppo A95 tidak dilengkapi pelindung layar, sehingga Anda harus membeli pelindung layar tambahan untuk menjaga keamanannya.

Kesimpulannya, Oppo A95 adalah smartphone yang cocok bagi pengguna aktif dengan desain yang trendi. Artikel ini menyoroti kelebihan dan kekurangan ponsel ini sehingga Anda dapat membuat keputusan yang tepat sebelum menjadikannya sebagai daily driver.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.