Ini Dia 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A55

Jika Anda sedang mencari smartphone yang cantik dan menawan, Oppo A55 bisa menjadi salah satu pilihan yang sangat worth it. Tidak hanya menonjolkan desain yang menarik, Oppo A55 juga memiliki sejumlah keunggulan lainnya yang membuatnya menjadi perangkat harian yang dapat diandalkan dalam berbagai situasi.

Oppo A55
Spesifikasi Oppo A55
  • Rilis : Juni 2022
  • Layar : 6.51 inci IPS LCD
  • Chipset : MediaTek Helio G35 (12nm)
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

Selengkapnya : Spesifikasi Oppo A55 dan Harganya

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk memilihnya sebagai daily driver, mari pertimbangkan dengan baik kelebihan dan kekurangan Oppo A55 berikut ini.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan OPPO Reno7 5G

Kelebihan Oppo A55

Sebagai smartphone kelas entry-level, Oppo A55 menawarkan sejumlah kelebihan yang cukup menggoda. Berikut adalah lima kelebihan utama yang bisa Anda dapatkan dari Oppo A55:

1. Desain Eye-Catching

Oppo A55 menonjolkan desain yang kekinian dengan tipe layar punch-hole dan bodi melengkung 3D. Desain ini membuatnya terlihat lebih mahal daripada harga sebenarnya. Di tengah banyaknya ponsel dengan layar waterdrop yang terlihat lebih klasik, Oppo A55 tampil segar dan menarik.

Ukuran yang kompak dengan dimensi 163.6 x 75.7 x 8.4 mm membuatnya nyaman digenggam. Oppo A55 hadir dalam dua varian warna, yaitu Starry Black dan Blue Rainbow.

2. Kombinasi Kamera Mumpuni

Oppo A55 menawarkan kombinasi kamera yang mumpuni untuk mendukung hobi fotografi. Kamera utama memiliki resolusi 50 MP dengan aperture f/1.8. Selain itu, terdapat kamera makro 2 MP dan sensor kedalaman 2 MP.

Fitur-fitur fotografi seperti Backlight HDR, Night Mode, dan Night Plus turut disuguhkan oleh Oppo A55. Untuk selfie, kamera depan 16 MP lengkap dengan dukungan Fill Light 360 derajat siap memukau. Anda juga dapat merekam video hingga resolusi 1080p pada 30 frame per detik.

3. Baterai Besar

Dengan kapasitas baterai 5.000 mAh, Oppo A55 menjamin durasi penggunaan yang lama. Daya tahan baterai yang dapat diandalkan untuk berbagai penggunaan harian ini semakin terjamin dengan adanya fitur Power Saving Mode.

Untuk mengisi ulang daya, Oppo A55 dilengkapi dengan teknologi pengisi daya cepat hingga 18W, sehingga Anda tak perlu menunggu lama saat charging.

4. Layar Lapang

Oppo A55 hadir dengan layar IPS LCD berukuran 6,51 inci, memenuhi ekspektasi pengguna dengan tampilan layar yang luas. Resolusi layarnya mencapai HD+ (720p) dengan kecerahan hingga 550 nits, sehingga keterbacaan layar baik di siang maupun di malam hari.

5. Proteksi Lengkap

Oppo A55 dilengkapi dengan sertifikasi IPX4, menjadikannya tahan dari percikan air. Selain itu, layarnya telah dilapisi dengan NEF T2X-1 untuk melindungi layar dari retakan atau goresan.

Baca juga : Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Z Fold4

Kekurangan Oppo A55

Meskipun memiliki sejumlah kelebihan menarik, Oppo A55 juga memiliki beberapa kekurangan yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya:

1. Resolusi Layar Masih HD+

Meskipun memiliki layar lapang, resolusi layar Oppo A55 masih HD+ (720p) dan bukan Full HD+. Bagi sebagian orang, hal ini mungkin menjadi kekurangan karena banyak ponsel di harga yang sama yang telah memiliki resolusi layar lebih tinggi. Meski begitu, resolusi HD+ akan menjaga hematnya daya baterai.

2. Performa Dapur Pacu Kalah Saing

Untuk pengguna yang mengharapkan performa gaming luar biasa, Oppo A55 mungkin bukan pilihan yang tepat. Perangkat ini ditenagai oleh Helio G35 dari MediaTek dengan CPU 8 inti clock speed 2.3 GHz. Meskipun masih bisa diandalkan untuk penggunaan ringan dan multitasking, chipset ini kalah saing dengan ponsel lain di kisaran harga yang sama.

Oppo A55 adalah pilihan menarik sebagai smartphone dengan desain cantik dan baterai besar. Dengan harga sekitar 2 jutaan, Oppo A55 menawarkan fitur-fitur unggulan yang cocok untuk penggunaan harian Anda.

Namun, penting untuk mempertimbangkan resolusi layar dan performa dapur pacu sebelum Anda memutuskan untuk membelinya. Semoga informasi ini membantu Anda dalam memilih smartphone yang tepat sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.