Yuk Intip 8 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A54

Diperkenalkan di pasar smartphone Indonesia pada April 2021, Oppo A54 langsung mendapat sambutan hangat dari para penggemar Oppo. Smartphone ini membawa sejumlah peningkatan dan kelebihan yang membuatnya berbeda dan kompetitif di kelasnya.

Oppo A54
Spesifikasi Oppo A54
  • Rilis : April 2021
  • Layar : 6.51 inci IPS LCD ~270ppi
  • Chipset : MediaTek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 4 GB, 6 GB
  • Memori Internal : 64 GB, 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 13 MP (wide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 18W

SelengkapnyaSpesifikasi Oppo A54 dan Harganya

Namun, sebelum kalian memilih Oppo A54 sebagai daily driver, yuk kenali lebih lanjut dengan menggali informasi seputar kelebihan dan kekurangannya berikut ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X80

Kelebihan Oppo A54

Tidak hanya menonjolkan segi desainnya yang menawan, Oppo A54 turut menawarkan deretan kelebihan sebagai berikut.

Desain Elegan dengan Sertifikasi Rating IPX4

Oppo A54 hadir dengan desain elegan yang ergonomis, cocok untuk segala kalangan. Dengan dimensi 163.6 x 75.7 x 8.4 mm dan berat 192 gram, ponsel ini terlihat menarik dengan konsep 3D dan dua varian warna, yakni Crystal Black dan Starry Blue.

Desainnya yang tidak murahan diperkuat dengan sertifikasi rating IPX4, membuatnya tahan dari cipratan air dan aman saat digunakan saat gerimis.

Kapasitas Penyimpanan Besar

Oppo A54 menawarkan RAM LPDDR4X hingga 6 GB dan memori internal 128 GB. Dengan konfigurasi besar ini, kalian tidak akan kesulitan menyimpan file penting atau aplikasi favorit.

Jika itu masih kurang, jangan khawatir, ponsel ini juga dilengkapi dengan slot microSD yang dapat menampung hingga 256 GB ruang tambahan eksternal.

Baterai Awet dengan Fast Charging 18 Watt

Kapasitas daya besar berkapasitas 5,000 mAh di Oppo A54 akan menemani aktivitas sehari-hari dengan klaim ketahanan hingga 19.9 jam untuk streaming video dan 41 jam untuk mendengarkan musik tanpa henti!

Teknologi fast charging hingga 18 Watt dengan port USB Type-C memungkinkan pengisian daya yang cepat. Selain itu, fitur pengisian terjeda dengan AI mencegah kerusakan baterai karena pengisian berlebih saat malam hari.

Sensor Side Fingerprint Responsif

Oppo A54 hadir dengan sensor sidik jari yang responsif dan terintegrasi dengan tombol power atau side fingerprint. Praktis dan nyaman sebagai daily driver. Fitur akses wajah atau face unlock juga responsif sebagai alternatif.

Kamera Selfie 16 MP

Kamera selfie Oppo A54 berkualitas dengan sensor tunggal 16 MP (aperture f/2.0). Dukungan AI Beautification membuat hasil jepretan kalian tampak menarik. Kamera selfie ini juga mampu merekam video hingga resolusi Full HD (1080p) pada 30 frame per detik.

Baca juga : Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Oppo Find X3 Pro

Kekurangan Oppo A54

Setelah mengetahui deretan kelebihannya, tak lengkap rasanya jika tidak membahas mengenai kekurangan Oppo A54. Mari kita bahas kekurangan Oppo A54 satu per satu.

Layar Beresolusi HD Plus

Oppo A54 memiliki desain yang menarik, namun tampilan visual layarnya tidak begitu memukau. Dengan resolusi hanya HD Plus, ponsel ini kalah bersaing dengan kerapatan piksel sebesar 269 ppi.

Setup Kamera Belakang Kurang Memuaskan

Kekurangan lainnya terletak pada setup kamera belakang yang tidak begitu memuaskan. Hanya tersedia tiga kamera dengan sensor utama 13 MP, sensor makro 2 MP, dan kamera bokeh 2 MP. Jumlah kamera yang lebih sedikit dibandingkan pesaing di kelas harga Rp 2 jutaan, membuatnya kalah dalam fitur fotografi.

Ditenagai Chipset Lawas

Oppo A54 menggunakan Helio P35, sebuah chipset yang tergolong lawas di era smartphone saat ini. Meskipun cukup untuk tugas harian, tapi kurang mumpuni untuk bermain game berat yang disukai oleh para gamer.

Itulah kelebihan dan kekurangan Oppo A54 yang perlu Anda pertimbangkan. Secara keseluruhan, Oppo A54 cocok untuk Anda yang mencari smartphone dengan desain stylish, baterai tahan lama, dan performa handal.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.