Yuk, Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Nokia G20

Tinggalkan kesan yang kuat dalam industri smartphone, Nokia G20 hadir dengan kelebihan-kelebihan yang tidak bisa diabaikan. Dengan harga yang ramah di kantong, ponsel ini menghadirkan performa tangguh dan daya tahan baterai yang luar biasa.

Nokia G20
Spesifikasi Nokia G20
  • Rilis : Mei 2021
  • Layar : 6.52 inci IPS LCD ~269ppi
  • Chipset : MediaTek Helio G35 (12nm)
  • GPU : PowerVR GE8320
  • RAM : 4 GB
  • Memori Internal : 64 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 48 MP (wide), 5 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 8 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5050 mAh, Charging 10W

Selengkapnya : Spesifikasi Nokia G20 dan Harganya

Namun, seperti semua ponsel lainnya, Nokia G20 juga membawa beberapa kekurangan yang perlu diperhatikan. Mari kita simak bersama informasi mengenai kelebihan dan kekurangan Nokia G20 berikut ini.

Baca juga : Yuk, Cari Tahu 7 Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5.4

Kelebihan Nokia G20

Nokia G20 bersaing dengan ponsel Rp 2 jutaan lainnya yang turut menawarkan kelebihan-kelebihan yang sayang dilewatkan. Berikut ini beberapa kelebihan yang dibawa oleh Nokia G20.

1. Baterai Besar

Salah satu kelebihan utama Nokia G20 adalah baterainya yang besar dan tahan lama. Dengan kapasitas 5.050 mAh, ponsel ini mampu bertahan hingga 3 hari dalam mode standby! Teknologi adaptive battery juga membantu mengoptimalkan konsumsi daya, sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehabisan daya saat beraktivitas.

2. Konfigurasi Quad-Camera

Nokia G20 tidak kalah dalam hal fotografi. Dengan konfigurasi quad-camera di bagian belakangnya, termasuk 48 MP sensor utama, 5 MP sensor ultra-wide, 2 MP kamera makro, dan 2 MP sensor depth, ponsel ini siap mengabadikan momen-momen indah. Jangan lupa juga fitur-fitur menarik seperti mode AI dan LED flash yang membuat hasil jepretan semakin istimewa.

3. Dukungan NFC

Fitur NFC pada Nokia G20 merupakan kelebihan yang menarik. Dengan fitur ini, pengguna dapat melakukan transfer data dengan cepat dan melakukan transaksi digital dengan mudah. NFC semakin memudahkan aktivitas sehari-hari.

4. Dukungan Sensor Lengkap

Nokia G20 dilengkapi dengan berbagai sensor yang lengkap, termasuk sensor sidik jari di bagian samping perangkat, sensor gyro untuk bermain game lebih asyik, sensor proksimiti untuk pengaman kinerja layar, dan sensor akselerometer. Dengan dukungan sensor yang lengkap, ponsel ini siap memenuhi berbagai kebutuhan pengguna.

5. Jaminan Pembaruan Software

Bagi yang ingin menggunakan ponsel untuk waktu yang lama, Nokia G20 adalah pilihan yang tepat. Nokia menawarkan jaminan pembaruan sistem operasi selama dua tahun dan pembaruan keamanan selama tiga tahun. Pengguna bisa tenang menikmati fitur-fitur terbaru dan pembaruan keamanan yang terjamin.

6. Desain Nordik Simpel

Dengan desain Nordik yang simpel dan elegan, Nokia G20 menampilkan panel belakang yang bersih dan cocok untuk pencinta desain simpel. Tersedia dalam varian warna Glacier dan Night, ponsel ini tetap stylish tanpa ribet.

Baca juga : Inilah 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC

Kekurangan Nokia G20

Jangan hanya penasaran dengan kelebihannya saja. Kalian juga harus mencatat beberapa kekurangan Nokia G20 berikut.

1. Performa Biasa Saja

Sayangnya, Nokia G20 masih tergolong ponsel dengan performa biasa-biasa saja. Ditenagai oleh MediaTek Helio G35, ponsel ini tidak sekuat pesaingnya yang mengandalkan prosesor gaming kelas menengah. Meskipun fitur HyperEngine andalannya membantu performa, Nokia G20 mungkin kurang optimal untuk kerja multitasking berat.

2. Layar HD Plus

Layar Nokia G20 hanya menampilkan resolusi HD Plus, bukan Full HD. Meskipun kualitas displaynya bisa diandalkan dengan kecerahan 400 nits, resolusi yang lebih rendah mungkin kurang memuaskan bagi beberapa pengguna.

3. Pengisi Daya Hanya 10W

Meskipun baterainya besar, Nokia G20 masih menggunakan teknologi charging yang lambat, hanya 10W. Pengisian daya mungkin memerlukan waktu lebih lama dibandingkan dengan ponsel lain dengan fitur fast charging yang lebih cepat.

Demikianlah kelebihan dan kekurangan Nokia G20 yang perlu kalian pertimbangkan sebelum memilihnya sebagai daily driver. Meskipun memiliki beberapa kekurangan, ponsel ini tetap menawarkan banyak kelebihan menarik dengan harga yang terjangkau.

Jadi, apakah Nokia G20 menjadi pilihanmu? Selamat mencoba dan semoga ponsel baru kalian memberikan pengalaman Android yang menyenangkan!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.