8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 11 NFC, Apakah Worth it?

Jangan lewatkan kesempatan untuk mengenal lebih dekat Infinix Note 11 NFC, salah satu unggulan dari seri Note yang telah terbukti memikat hati para gamer. Dengan tagline "Gaming Garis Keras," jelas ponsel ini menarik minat para pengguna yang mengutamakan spesifikasi tinggi untuk bermain game.

Infinix Note 11 NFC
Spesifikasi Infinix Note 11 NFC
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.7 inci AMOLED
  • Chipset : MediaTek Helio G88
  • GPU : Mali-G52 MC2
  • RAM : 6 GB
  • Memori Internal : 128 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 16 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh, Fast Charging 33W

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Note 11 NFC dan Harganya

Mari kita telusuri bersama deretan kelebihan dan kekurangan dari Infinix Note 11 NFC yang akan membuatmu semakin tertarik!

Baca juga : 8 Kelebihan dan Kekurangan Vivo X70 Pro yang Perlu Diketahui

Kelebihan Infinix Note 11 NFC

Ada banyak kelebihan Infinix Note 11 NFC yang menjadikannya masuk dalam jajaran HP murah paling worth it to buy. Bukan hanya dukungan NFC yang tersemat pada namanya, simak deretan kelebihan Infinix Note 11 NFC selengkapnya.

Layar AMOLED Full HD Plus yang Memukau

Infinix membuktikan bahwa ponsel berkualitas tidak harus mahal. Dengan harga yang terjangkau, kalian sudah bisa menikmati keindahan layar AMOLED berukuran 6.7 inci pada Infinix Note 11 NFC. Display Vivid AMOLED ini menyajikan tampilan yang memikat dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan DCI-P3 Color Gamut 100%.

Layarnya begitu mempesona karena memiliki rasio kontras warna hingga 100.000:1 dan kecerahan hingga 650 nits. Selain itu, rasio layar ke bodi mencapai 92%, sehingga ponsel ini nyaman digunakan di mana pun dan kapan pun.

Desain Ramping dan Ringan

Meskipun memiliki layar yang luas, Infinix Note 11 NFC memiliki desain yang ramping dan ringan. Dengan ketebalan hanya 7.9 mm dan bobot sekitar 184 gram, ponsel ini begitu nyaman dipegang.

Infinix menggunakan nano-coating dengan bodi yang memiliki lapisan doff glass, sehingga mencerminkan cahaya dengan elegan. Desainnya yang ergonomis membuat Infinix Note 11 NFC patut mendapat acungan jempol.

Performa Dapur Pacu yang Mengesankan

Jangan remehkan performa Infinix Note 11 NFC! Ditenagai oleh chip gaming Helio G88 buatan MediaTek dengan proses fabrikasi 12 nm, SoC ini memiliki CPU 8 inti berkecepatan hingga 2.0 GHz dan GPU Mali-G52 MC2 dengan kecepatan hingga 1.000 MHz.

Kekuatan dari chip ini disokong oleh RAM hingga 6 GB dan memori internal hingga 128 GB, yang tentu akan memberikan performa yang tangguh. Dan jika itu belum cukup, kalian bahkan bisa memperluas kapasitas penyimpanannya dengan slot microSD hingga 2 TB!

Sistem Kamera yang Menawan

Infinix Note 11 NFC tak hanya tangguh dalam gaming, tapi juga dalam fotografi. Ponsel ini memiliki tiga kamera utama yang sangat mumpuni, serta kamera selfie dengan resolusi yang besar.

Di bagian belakang, terdapat kamera utama 50 MP yang didukung oleh kamera 2 MP dan lensa QVGA. Sedangkan untuk swafoto, Infinix Note 11 NFC membawa sensor 16 MP. Bahkan, kualitas videonya bisa mencapai resolusi tinggi 2K pada kecepatan 30 fps.

Baterai yang Tahan Lama

Infinix dikenal sebagai pabrikan yang tidak pelit dalam hal daya baterai. Infinix Note 11 NFC membawa baterai berkapasitas 5.000 mAh, yang tentu akan menjaga ponsel tetap hidup dalam penggunaan sehari-hari. Dan dengan teknologi fast charging 33 Watt, mengisi daya menjadi cepat dan praktis.

Speaker Stereo DTS untuk Suara Menggelegar

Jangan lewatkan pengalaman audio yang seru! Infinix Note 11 NFC dilengkapi dengan dual speaker yang terintegrasi dengan DTS, sehingga output audio saat bermain game atau menonton konten akan semakin menggelegar dan mengasyikkan.

Baca juga : Yuk, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 HD!

Kekurangan Infinix Note 11 NFC

Perangkat ini memang sangat menggoda secara keseluruhan. Namun jangan lupa untuk mempertimbangkan beberapa kekurangan Infinix Note 11 NFC berikut.

Kecepatan Refresh Layar Hanya 60 Hz

Infinix Note 11 NFC memang memiliki spesifikasi hampir sempurna, tapi kecepatan refresh layarnya hanya 60 Hz. Bagi para gamer yang menginginkan sensasi visual lebih mulus, hal ini mungkin menjadi pertimbangan tersendiri. Namun, dengan kualitas layar yang begitu apik, tentu kecepatan refresh ini masih bisa ditoleransi.

Bloatware yang Mengganggu

Infinix Note 11 NFC hadir dengan sistem operasi Android 11 dan antarmuka XOS 10. Sayangnya, XOS 10 dikenal memiliki bloatware yang mengganggu. Meski begitu, kalian dapat dengan mudah melakukan kustomisasi manual untuk memaksimalkan pengalaman penggunaan.

Itulah deretan kelebihan dan kekurangan dari Infinix Note 11 NFC. Meskipun memiliki dua kekurangan tersebut, keseluruhan ponsel ini masih sangat worth it untuk dimiliki, terutama bagi kalian yang menginginkan spesifikasi mumpuni dengan harga yang ramah di kantong. 

Jadi, jangan ragu untuk menjajal kemampuan "Gaming Garis Keras" dari Infinix Note 11 NFC yang siap memikat hati para gamers sejati!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.