Yuk, Ketahui 7 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 6 HD!

Infinix Smart 6 HD telah menarik perhatian sebagai salah satu smartphone entry-level dengan harga yang sangat terjangkau, hanya sekitar 1 jutaan. Ponsel ini memenuhi kebutuhan pengguna pemula dengan spesifikasi yang mumpuni, menjadikannya pilihan ideal sebagai hadiah untuk adik-adik sekolah atau orang tua.

Infinix Smart 6 HD
Spesifikasi Infinix Smart 6 HD
  • Rilis : April 2022
  • Layar : 6.6 inci IPS LCD
  • Chipset : Unisoc SC9863A (28nm)
  • GPU : IMG8322
  • RAM : 2 GB
  • Memori Internal : 32 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, slot microSD
  • Kamera Belakang : 8 MP, QVGA
  • Kamera Depan : 5 MP
  • Baterai : Li-Po 5000 mAh

Selengkapnya : Spesifikasi Infinix Smart 6 HD dan Harganya

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli Infinix Smart 6 HD, mari kita eksplor lebih dalam mengenai kelebihan dan kekurangannya.

Baca juga : Cek 8 Kelebihan dan Kekurangan Realme 9i Sebelum Beli

Kelebihan Infinix Smart 6 HD

Infinix Smart 6 HD, dengan harga terjangkau, menawarkan sejumlah kelebihan menarik yang cocok menjadi daily driver dalam menjalani tugas-tugas harian. Mari kita bahas kelebihan-kelebihan tersebut.

1. Layar Lapang

Infinix Smart 6 HD menawarkan layar lapang berukuran 6,6 inci yang memuaskan untuk menonton film atau konten favorit di media sosial. Meskipun resolusinya masih HD Plus (720 x 1600 piksel), hal ini dapat dimaklumi karena harganya yang terjangkau. Selain itu, layar Infinix Smart 6 HD memiliki tingkat kecerahan hingga 500 nit, sehingga tetap terlihat jelas meskipun digunakan di luar ruangan.

2. Baterai Awet dan Tahan Lama

Dibekali dengan baterai berkapasitas besar 5.000 mAh, Infinix Smart 6 HD dapat mendukung aktivitas harian dengan leluasa. Ponsel ini mampu bertahan selama 26 jam untuk menonton video dan 102 jam untuk mendengarkan musik.

Jika Anda membutuhkan masa pakai yang lebih lama, fitur Power Marathon Technology hadir untuk menambah masa pakai hingga 15 jam. Anda bahkan bisa melakukan panggilan telepon selama 90 menit tanpa khawatir kehabisan baterai.

3. Menggunakan Sistem Operasi Ringan

Infinix Smart 6 HD menggunakan sistem operasi ringan Android 11 Go Edition yang dirancang khusus untuk penggunaan dasar. Dibandingkan dengan pendahulunya, kinerja sistem operasi ini lebih optimal, meningkatkan kecepatan loading aplikasi dan multitasking hingga 20%. User interface-nya mengusung XOS 7.6 yang menawarkan fitur-fitur menarik, termasuk kemampuan untuk mengoptimalkan penyimpanan hingga 15%.

4. Sensor Kamera Bersaing

Infinix Smart 6 HD menyajikan sensor kamera bersaing di kelasnya. Ponsel ini dilengkapi dengan dual kamera belakang, termasuk kamera utama 8 MP dan satu lensa AI. Dengan tambahan dual LED Flash, Anda dapat mengambil foto dengan jelas bahkan dalam kondisi minim cahaya di malam hari.

Untuk selfie atau video call, terdapat kamera depan dengan resolusi 5 MP. Kamera utama Infinix Smart 6 HD dapat merekam video hingga resolusi 1080 piksel pada 30 fps, sementara kamera depannya mampu merekam video dengan resolusi 720p pada 30 frame per detik.

5. Ruang Penyimpanan Besar

Dengan harga terjangkau, Infinix Smart 6 HD menyediakan ruang penyimpanan yang memadai untuk berbagai kebutuhan. Ponsel ini dilengkapi dengan RAM 2GB dan memori internal 32GB. OS yang digunakan memiliki bobot ringan, sehingga navigasi di atas layar terasa mulus.

Selain itu, Infinix Smart 6 HD juga menawarkan slot ekspansi microSD yang dapat menampung hingga 512GB, memberikan ruang lebih untuk menyimpan data tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Dengan kelebihan-kelebihan yang dimilikinya, Infinix Smart 6 HD merupakan pilihan yang tepat sebagai pendamping setia untuk aktivitas harian Anda.

Baca juga : Sebelum Beli, Cek 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 VIP

Kekurangan Infinix Smart 6 HD

Dalam memilih smartphone terjangkau seperti Infinix Smart 6 HD, tentu ada beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Berikut adalah beberapa informasi penting yang perlu Anda ketahui:

1. Ditenagai oleh Chipset Kurang Bertenaga

Infinix Smart 6 HD menggunakan chipset Unisoc SC9863A, sebuah chipset dengan performa rendah yang menggunakan fabrikasi 28nm. Meskipun banyak ponsel kelas entry-level menggunakan chipset ini dengan harga yang sangat terjangkau, ada beberapa pertimbangan mengenai performanya yang kurang optimal. Beberapa pengguna melaporkan bahwa proses loading menjadi lebih lambat dan performa secara keseluruhan tidak begitu kuat.

2. Menggunakan Port microUSB

Salah satu kekurangan lain dari Infinix Smart 6 HD adalah penggunaan port microUSB yang sudah ketinggalan zaman. Saat ini, banyak smartphone terbaru menawarkan port USB Type-C dengan dukungan fast charging.

Namun, Infinix Smart 6 HD masih menggunakan port microUSB yang kurang efisien. Selain itu, ponsel ini juga tidak mendukung USB OTG, sehingga fitur-fitur terkait dengan kinerja USB akan terbatas.

Meskipun Infinix Smart 6 HD merupakan pilihan yang tepat untuk penggunaan dasar dengan harga yang terjangkau, Anda harus memahami bahwa ponsel ini memiliki keterbatasan. Performanya tidak akan mampu menangani tugas-tugas berat atau game-game yang membutuhkan performa tinggi. Sebaiknya, gunakan ponsel ini sebagai daily driver yang ringan dan sederhana.

Dengan memahami kekurangan-kekurangan tersebut, Anda dapat membuat keputusan yang bijak dalam memilih smartphone yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.