Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro!

Huawei P50 Pro, dengan slogan "Legenda Terlahir Kembali," hadir dengan bangga sebagai perwakilan unggulan dalam dunia smartphone. Seri P dari Huawei telah lama dikenal sebagai pilihan utama bagi mereka yang menginginkan ponsel premium yang berkualitas.

Huawei P50 Pro
Spesifikasi Huawei P50 Pro
  • Rilis : Februari 2022
  • Layar : 6.6 inci OLED 120Hz
  • Chipset : Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5nm)
  • GPU : Adreno 660
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia Nano Memori
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 64 MP (periscope telephoto), 13 MP (ultrawide), 40 MP (B/W)
  • Kamera Depan : 13 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4360 mAh, Fast Charging 66W

SelengkapnyaSpesifikasi Huawei P50 Pro dan Harganya

Di Indonesia, perangkat ini tersedia dengan harga sekitar 12 jutaan, namun peluang mendapatkan diskon menarik di platform toko online Huawei tidak bisa diabaikan. Meskipun spesifikasinya begitu menggoda, ada baiknya kita tidak terburu-buru dalam memilih Huawei P50 Pro. Ada beberapa pertimbangan yang perlu dipikirkan, baik kelebihan maupun kekurangannya. Mari kita telusuri bersama di bawah ini.

Baca juga : Yuk Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 9

Kelebihan Huawei P50 Pro

Salah satu keunggulan yang mencolok dari Huawei P50 Pro adalah kehadiran sensor kamera dual-matrix yang memukau. Namun, itu belum cukup. Mari kita jelajahi lebih lanjut keunggulan-keunggulan Huawei P50 Pro yang menarik berikut ini.

1. Kamera Dual-Matrix

Huawei P50 Pro menampilkan kamera Dual-Matrix dengan dukungan Leica Optics yang mengagumkan. Untuk memberikan hasil foto yang solid, kamera ini dilengkapi dengan teknologi True Chroma Image Engine. Kamera Dual-Matrix merupakan integrasi dua modul kamera yang memukau dengan double ring yang mengelilinginya.

Kamera utama memiliki resolusi 50MP dan dilengkapi dengan fitur terkini seperti OIS dan PDAF. Selain itu, terdapat kamera sekunder berupa sensor periskop telefoto 64MP dengan kemampuan zoom hingga 200x. Dengan tambahan kamera ultrawide 13MP dan sensor monokrom 40MP, setup quad-kamera di Huawei P50 Pro menjadi incaran para pecinta fotografi mobile.

Klaim Huawei tentang kehadiran Huawei XD Optics juga menarik perhatian, yang diklaim dapat mengoptimalkan akurasi sinyal gambar. Sungguh menggoda, bukan?

2. Layar OLED yang Memanjakan Mata

Sebagai salah satu flagship yang paling menarik tahun ini, Huawei P50 Pro mengadopsi panel OLED yang memukau. Dengan ukuran 6,6 inci yang melengkung, layar ini memiliki refresh rate 120Hz dan touch sampling rate hingga 300Hz, memberikan pengalaman scrolling yang mulus.

Bukan hanya respons yang cepat, tetapi juga akurasi warna profesional yang hadir dengan dukungan gamut warna DCI-P3 dan 1,07 miliar warna. Huawei P50 Pro juga telah mendapatkan sertifikasi HDR10+, menambah daftar keunggulannya.

3. Desain Segar dan Rating IP68

Sejak pertama kali diluncurkan, Huawei P50 Pro telah mencuri perhatian dengan desainnya yang segar. Layar melengkungnya dipadukan dengan bahan kaca di bagian belakang dan bingkai dari bahan metal.

Ukurannya yang kompak dengan ketebalan 8,5 mm dan bobot 195 gram memberikan kesan yang mengesankan. Jangan khawatir tentang ketahanan bodinya, karena Huawei P50 Pro telah memiliki sertifikasi IP Rating IP68, yang berarti tahan terhadap percikan, debu, dan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

4. Baterai Tahan Lama dan Pengisi Daya Cepat

Huawei P50 Pro menyematkan baterai berkapasitas besar 4.360mAh yang dapat menemani aktivitas sehari-hari. Yang menarik adalah teknologi pengisian daya yang mencapai 60W untuk pengisian daya cepat melalui kabel dan 50W untuk pengisian daya nirkabel. Dengan kedua teknologi Huawei SuperCharge ini, waktu pengisian daya akan menjadi sangat singkat.

5. Performa Powerfull

Di balik layar, Huawei P50 Pro ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 888 4G untuk pasar Indonesia dan global. Chipset unggulan ini, dengan fabrikasi 5nm, didukung oleh teknologi Sistem Cooler Grafena 3D, RAM 8GB, dan penyimpanan internal sebesar 256GB untuk memastikan kelancaran dalam menjalankan berbagai tugas multitasking.

Dalam gaya bahasa yang lebih menarik dan asyik, namun tetap sedikit formal, itulah keunggulan-keunggulan Huawei P50 Pro yang menarik perhatian kita.

Baca juga : Cari Tahu 8 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 12 G96

Kekurangan Huawei P50 Pro

Bagi sebagian pengguna Android yang setia, sudah dapat terbayangkan di mana letak kekurangan dalam ponsel Huawei. Mari kita membahas lebih lanjut tentang kekurangan-kekurangan Huawei P50 Pro agar Anda tidak salah memilih daily driver.

1. Absennya Google Mobile Services (GMS)

Sejak tahun 2019, absennya layanan GMS pada perangkat Huawei menjadi pertimbangan penting. Bagi mereka yang sangat bergantung pada sinkronisasi layanan Google dalam aktivitas digital mereka, memilih Huawei P50 Pro tentu bukanlah keputusan yang tepat. Meskipun Huawei memiliki AppGallery, tetapi keberadaan GMS masih menjadi faktor penting bagi mayoritas pengguna Android.

2. Tidak Mendukung Jaringan 5G

Kekurangan lain dari Huawei P50 Pro yang mungkin menjadi pertimbangan penting adalah tidak mendukung jaringan 5G. Perangkat ini masih menggunakan chipset versi 4G dengan Snapdragon 888 4G yang ditanamkan di dalamnya.

Sementara ponsel flagship lain seperti Xiaomi Mi 11 Ultra, Asus ROG Phone 5, atau bahkan Oppo Find X3 Pro telah menggunakan Snapdragon 888 versi 5G, sehingga menjadi pesaing yang tangguh bagi Huawei P50 Pro.

Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan Huawei P50 Pro yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membelinya. Jika Anda tidak terlalu bergantung pada layanan GMS dan menginginkan ponsel dengan teknologi fotografi yang unggul, maka Huawei P50 Pro sangat layak untuk dibeli.

Dalam gaya bahasa yang lebih menarik dan asyik, namun tetap sedikit formal, begitulah ulasan mengenai kelebihan dan kekurangan Huawei P50 Pro yang harus dipertimbangkan sebelum Anda mengambil keputusan.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.