Harga Huawei P50 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Huawei P50 Pro

Fitur Unggulan


  • Salah satu ponsel flagship dengan kamera terbaik di Dunia
  • Layar OLED yang tajam dan memukau
  • Performa yang kencang berkat Snapdragon 888
  • Desain body yang cantik dan kokoh + sertifikasi IP68
  • Stereo speaker dengan suara yang nendang dan jernih

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro

Spesifikasi Huawei P50 Pro

Umum
RilisAgustus 2021
JaringanGSM, CDMA, HSPA, CDMA2000, LTE
SIM CardSingle SIM (Nano-SIM) atau Hybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat195 gram
Dimensi158.8 x 72.8 x 8.5 mm
MaterialDepan Kaca, Belakang Kaca, Frame Aluminum
WarnaGolden Black, Cocoa Gold, Pearl White, Charm Pink

Layar
TipeOLED, 1B color, 120Hz
Ukuran6.6 inci, ~91.2% rasio layar ke body
Resolusi1228 x 2700 pixel, ~450 ppi

Platform
OSEMUI 12, Tidak ada Google Play Services
ChipsetQualcomm SM8350 Snapdragon 888 45 (5 nm)
CPUOcta-core (1x2.84 GHz Kryo 680 & 3x2.42 GHz Kryo 680 & 4x1.80 GHz Kryo 680)
GPUAdreno 660

Memori
Internal
Jenis
Eksternal

Kamera Belakang
Resolusi 50 MP, f/1.8, 23mm (wide), PDAF, Laser AF, OIS 64 MP, f/3.5, 90mm (periscope telephoto), PDAF, OIS, 3.5x optical zoom, 7x lossless zoom 13 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), AF 40 MP, f/1.6, 23mm (B/W), AF
FiturLeica optics, dual-LED flash, panorama, HDR
Video4K @30/60fps, 1080p @30/60fps, 1080p @960fps; gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi13 MP, f/2.4, (wide), AF
FiturPanorama, HDR
Video4K @30fps, 1080p @30/60/240fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmTidak ada

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac/6, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.2, A2DP, LE
GPSA-GPS. Up to quad-band: GLONASS (4), BDS (4), GALILEO (3), QZSS (2), NavIC
RadioTidak ada
NFCAda
USBUSB Type-C 3.1, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, color spectrum
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas4360 mAh
FiturFast charging 66W, Fast wireless charging 50W

Benchmark
Antutu (v9)786.215

Harga Huawei P50 Pro

Harga
8/256 GB - Rp 13.899.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Huawei P50 Pro

Bagaimana desain Huawei P50 Pro?

Huawei P50 Pro tidak hanya menawarkan kemewahan, tetapi juga memiliki desain yang unik. Ponsel ini memperkenalkan desain Dual Matrix Camera yang terdiri dari dua modul kamera berbentuk lingkaran yang terletak di bagian belakangnya. Anda juga dapat memilih dari berbagai pilihan warna yang elegan, termasuk Golden Black dan Cocoa Gold, sesuai dengan preferensi Anda.

Desain Huawei P50 Pro tidak hanya estetis, tetapi juga mempertimbangkan kualitas bangunannya. Bagian belakangnya dibuat dari material kaca yang elegan, sementara frame-nya terbuat dari aluminium yang kokoh. Ponsel ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP68, yang membuatnya tahan terhadap percikan air, cairan, dan debu.

Selain itu, Huawei P50 Pro juga dirancang agar nyaman digenggam. Bobotnya lebih ringan dibandingkan dengan generasi ponsel Huawei sebelumnya, sehingga penggunaan sehari-hari menjadi lebih menyenangkan.

Seperti apa kualitas layar Huawei P50 Pro?

Huawei P50 Pro menampilkan kualitas layar yang sangat jernih dan tajam. Dengan layar berukuran 6,6 inci, smartphone ini menggunakan panel AMOLED dengan resolusi tinggi mencapai 1228 x 2700 piksel dan kerapatan piksel sekitar 450 ppi.

Sebagai ponsel flagship, Huawei juga menyematkan dukungan refresh rate 120 Hz pada layarnya. Dengan spesifikasi ini, pengalaman menggulir layar saat menggunakan media sosial atau bermain game terasa lebih mulus.

Yang menarik, Huawei P50 Pro memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan resolusi dan refresh rate layar sesuai dengan kebutuhan mereka. Hal ini memberikan fleksibilitas dalam mengatur tampilan ponsel sesuai dengan preferensi individu.

Bagaimana resolusi kamera Huawei P50 Pro?

Huawei P50 Pro membawa sistem quad kamera yang telah dirancang oleh Leica, memastikan performa kamera yang luar biasa. Konfigurasi kamera ini terdiri dari kamera utama 50 MP, kamera telefoto 64 MP, kamera ultrawide 13 MP, dan kamera hitam putih (B/W) 40 MP. Untuk pengguna yang gemar berfoto selfie, ponsel flagship ini juga dilengkapi dengan kamera depan 13 MP yang memberikan hasil selfie yang menawan.

Dengan kombinasi spesifikasi kamera yang kuat ini, Huawei P50 Pro mampu menghasilkan foto-foto yang memukau. Hasil jepretan kamera ini memberikan kualitas gambar yang luar biasa baik dalam kondisi pencahayaan yang baik maupun dalam kondisi low light. Gambar-gambar ini menampilkan warna yang hidup, detail yang tajam, serta rentang dinamis yang luas. Demikian pula, kualitas foto selfie dari kamera depan juga sangat memuaskan.

Bukan hanya untuk foto, kamera ponsel ini juga sangat baik untuk merekam video. Selain mendukung format video 4K, kualitas gambar dan audio yang dihasilkan juga sangat mengesankan.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan beragam fitur kamera yang memungkinkan pengguna untuk bereksplorasi dan berkreasi dengan hasil foto dan video mereka. Ada berbagai mode pengambilan gambar seperti AI Cinemagraph, Story Creator, Audio Zoom, Time-Lapse, Aperture, Video Dual-View, Night Mode, Macro, Portrait, Pro, Slow-Mo, Panorama, Monochrome, dan masih banyak lagi. Semua fitur ini memberikan pengguna fleksibilitas untuk menciptakan konten visual yang menarik sesuai dengan keinginan mereka.

Huawei P50 Pro RAM berapa?

Huawei P50 Pro hadir dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB dan memori internal yang luas, yakni 256 GB. Spesifikasi yang besar ini memastikan bahwa ponsel ini memiliki ruang penyimpanan yang lebih dari cukup untuk mengakomodasi semua kebutuhan sehari-hari pengguna.

Mulai dari penyimpanan file foto dan video hingga mengunduh sejumlah besar aplikasi, Huawei P50 Pro siap menjawab semua kebutuhan Anda. Dengan kapasitas seperti ini, Anda dapat dengan nyaman menjalankan berbagai aplikasi dan menyimpan semua momen berharga tanpa perlu khawatir kehabisan ruang penyimpanan.

Bagaimana performa Huawei P50 Pro?

Sebagai salah satu ponsel flagship terkemuka, Huawei P50 Pro tentu tak kalah dalam hal performa. Ponsel ini didukung oleh chipset andal, yaitu Snapdragon 888 4G yang dipadukan dengan GPU Adreno 660 dan CPU Octa-core yang terdiri dari 1 x Cortex-X1@2.84 GHz, 3 x Cortex-A78@2.42 GHz, dan 4 x Cortex-A55@1.8 GHz.

Dengan spesifikasi dapur pacu yang hebat ini, ditambah dengan RAM sebesar 8 GB dan memori internal yang luas mencapai 256 GB, Huawei P50 Pro memberikan performa yang luar biasa untuk multitasking serta menjalankan game-game berat. Anda dapat dengan mudah menikmati pengalaman bermain game, termasuk game PUBG Mobile, dengan pengaturan grafis pada level Ultra HD dan frame rate tinggi tanpa mengalami lag.

Yang lebih menarik lagi, meskipun memiliki performa yang sangat tinggi, ponsel ini tetap mampu menjaga suhu dengan baik. Huawei telah merancang sistem pendingin cair Grafena 3D yang efisien, yang dapat mengoptimalkan pendinginan dan menjaga perangkat agar tetap stabil bahkan dalam penggunaan yang intens. Dengan Huawei P50 Pro, Anda dapat menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar dan tanpa hambatan.

Huawei P50 Pro pakai OS apa?

Ketika Huawei P50 Pro pertama kali tiba di Indonesia, perangkat ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka EMUI 12. Namun, perlu diperhatikan bahwa versi Tiongkok dari ponsel ini diluncurkan dengan sistem operasi HarmonyOS 2.0. Perbedaan ini menciptakan pengalaman yang unik bagi pengguna di berbagai wilayah.

Pilihan sistem operasi yang berbeda ini memberikan variasi dalam hal fitur dan pengalaman pengguna. Pengguna di Indonesia dapat menikmati Android 11 dengan segala keunggulannya, sementara pengguna di Tiongkok mendapatkan pengalaman dengan HarmonyOS 2.0 yang memiliki karakteristik khusus.

Inilah salah satu keunikan yang membuat Huawei P50 Pro menarik, yaitu memberikan opsi yang berbeda untuk pengguna di berbagai negara. Dengan begitu, pengguna dapat memilih sesuai dengan preferensi mereka dalam hal sistem operasi dan antarmuka pengguna.

Apakah ada Google di Huawei P50 Pro?

Huawei P50 Pro memiliki kekurangan yang patut diperhatikan, yaitu ketiadaan layanan Google Mobile Service (GMS) yang umumnya ada pada sebagian besar ponsel Android. Hal ini mengharuskan pengguna untuk mengunduh aplikasi Google secara manual dari sumber-sumber alternatif.

Meskipun demikian, ini bukanlah masalah besar jika kamu memiliki sedikit pengetahuan teknis atau siap untuk menjalankan beberapa langkah tambahan. Dengan sedikit usaha ekstra, kamu masih bisa mendapatkan akses ke berbagai layanan Google yang umumnya digunakan, seperti Gmail, Google Maps, dan lainnya.

Tetapi, ini tetap menjadi pertimbangan penting bagi sebagian pengguna yang mengandalkan berbagai layanan Google dalam aktivitas sehari-hari mereka. Oleh karena itu, sebelum membeli Huawei P50 Pro, sebaiknya kamu mempertimbangkan apakah ketiadaan GMS akan mengganggu pengalaman penggunaan ponselmu atau tidak.

Berapa kapasitas baterai Huawei P50 Pro?

Baterai yang menghidupi Huawei P50 Pro memiliki kapasitas sebesar 4360 mAh. Ukuran baterai yang ditingkatkan ini merupakan perkembangan positif dari generasi sebelumnya, yaitu P40 Pro yang hanya memiliki baterai 4200 mAh. Meskipun demikian, jika dibandingkan dengan beberapa ponsel flagship terbaru yang menawarkan kapasitas baterai mencapai 5000 mAh atau lebih, mungkin ukuran baterai P50 Pro ini terasa biasa saja.

Meski begitu, kita juga perlu mempertimbangkan bahwa Huawei telah melakukan berbagai peningkatan efisiensi daya dan manajemen baterai pada P50 Pro. Hal ini bertujuan untuk memaksimalkan masa pakai baterai sehingga kamu dapat menggunakan ponselmu lebih lama tanpa perlu khawatir kehabisan daya di tengah aktivitasmu. Dengan demikian, meskipun kapasitas baterai tidak sebesar beberapa pesaingnya, Huawei P50 Pro tetap dapat memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan dan tahan lama.

Apakah Huawei P50 Pro sudah mendukung pengisian cepat?

Mengisi ulang daya baterai Huawei P50 Pro menjadi pengalaman yang luar biasa cepat. Dalam waktu singkat sekitar 50 menit saja, kamu dapat melihat bateraimu penuh dengan energi. Kecepatan mengisi daya yang mengagumkan ini merupakan hasil dari teknologi canggih yang ditanamkan oleh Huawei, yaitu fast charging 66W Supercharge.

Dengan fitur ini, kamu tidak perlu menunggu lama lagi untuk mengisi daya ponselmu sebelum melanjutkan aktivitasmu. Ketika waktu terbatas, fast charging 66W Supercharge akan menjadi sahabat setia yang siap membantu kamu kembali ke permainan dengan cepat.

Apakah Huawei P50 Pro sudah 5G?

Sayangnya, Huawei P50 Pro belum dilengkapi dengan chipset 5G yang memungkinkan konektivitas super cepat ini. Meskipun demikian, tidak ada yang perlu disesali. Meski tidak mendukung 5G, ponsel ini masih menawarkan berbagai fitur dan spesifikasi canggih lainnya yang dapat memenuhi kebutuhan harianmu dengan baik.

Apakah Huawei P50 Pro dual SIM?

Huawei P50 Pro memungkinkan penggunaan dual SIM, yang tentunya merupakan fitur yang berguna bagi mereka yang ingin mengelola dua nomor telepon dalam satu perangkat. Namun, perlu diingat bahwa ponsel ini menggunakan tipe slot Hybrid, yang berarti kamu harus memilih antara menggunakan dua kartu SIM atau satu kartu SIM dan satu kartu memori eksternal. Jadi, perhatikan dengan cermat bagaimana kamu ingin mengatur penggunaan slot SIM dan kartu memori pada Huawei P50 Pro.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.