Yuk Ketahui 8 Kelebihan dan Kekurangan Huawei Nova 9

Wah, akhirnya seri yang ditunggu-tunggu, Huawei Nova, telah resmi diluncurkan! Seri ini membawa dua HP Terbaru Huawei yang benar-benar menawan, yaitu Huawei Nova 9 dan Nova 9 Pro. Kedua perangkat ini memiliki spesifikasi yang luar biasa, seperti yang biasa kita temui pada smartphone kelas atas masa kini.

Huawei Nova 9
Spesifikasi Huawei Nova 9
  • Rilis : November 2021
  • Layar : 6.5 inci OLED 120Hz HDR10
  • Chipset : Qualcomm Snapdragon 778G 4G (6nm)
  • GPU : Adreno 642L
  • RAM : 8 GB
  • Memori Internal : 256 GB
  • Memori Eksternal : Tersedia, Nano Memori
  • Kamera Belakang : 50 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (macro), 2 MP (depth)
  • Kamera Depan : 32 MP (wide)
  • Baterai : Li-Po 4300 mAh, Fast Charging 66W

Selengkapnya : Spesifikasi Huawei Nova 9 dan Harganya

Huawei Nova 9, sama seperti saudaranya yang "Pro", hadir dengan bingkai aluminium yang memberikan sentuhan nuansa mix color pada panel belakangnya. Desainnya yang ramping dan persegi berhasil memikat hati banyak pengguna, dan tata letaknya yang unik membuatnya semakin menarik.

Huawei menawarkan empat varian warna menakjubkan di pasar global, seperti Black, Blue, Green, dan Violet. Dengan pilihan warna yang menenangkan, kalian bisa memilih yang sesuai dengan selera dan kepribadian kalian.

Namun, perlu diingat bahwa saat ini Huawei Nova 9 masih belum tersedia secara luas di pasaran. Jadi, kemungkinan kita akan sedikit kesulitan untuk mendapatkan perangkat ini yang begitu menarik.

Tapi jangan khawatir, sebelum kita benar-benar bisa memilikinya, ada baiknya kita mengenal lebih dalam kelebihan dan kekurangan Huawei Nova 9 terlebih dahulu. Dengan begitu, niat kita untuk memiliki perangkat ini akan semakin mantap saat Nova 9 secara resmi hadir di pasar Indonesia.

Baca juga : 8 Kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 12 Play NFC

Kelebihan Huawei Nova 9

Wah, Huawei Nova 9 memang memiliki banyak kelebihan yang menarik! Smartphone ini hadir dengan konektivitas seluler 4G, serta menawarkan kualitas layar yang cantik, hardware yang mumpuni, kamera yang hebat, dan baterai yang memuaskan.

Huawei memberikan lebih banyak keunggulan kepada pengguna dengan seri Nova 9 ini. Dengan harga yang terjangkau untuk segmen pengguna yang luas, yaitu sekitar 8 jutaan, perangkat ini bisa menjadi pilihan yang menarik. Yuk, simak beberapa kelebihan menakjubkan dari Huawei Nova 9!

1. Panel OLED Full HD+ dengan Kecepatan Refresh Tinggi

Huawei Nova 9 hadir dengan layar OLED berukuran 6.57 inci. Layarnya memiliki kecepatan refresh 120Hz, sehingga kalian tidak perlu khawatir tentang lag saat menjelajahi tampilan. Huawei Nova 9 dapat bersaing dengan smartphone dari merek terkenal lainnya berkat refresh rate yang tinggi ini.

Selain itu, untuk menghemat daya, saat menampilkan gambar dengan frekuensi rendah, sistem layar Huawei akan mengubah kecepatan refresh menjadi 60Hz.

Layar Nova 9 juga menyediakan 1 miliar warna, memberikan pengalaman visual yang memuaskan. Dengan resolusi 1080p dan kepadatan 392 PPI, kualitas layarnya sangat menjanjikan.

Desain Huawei Nova 9 sangat elegan dengan notch kecil dan hampir tidak ada bezel. Kamu bisa menikmati konten multimedia dan streaming favoritmu dengan dukungan kontras tinggi HDR10 dan P3 Colour gamut.

2. Bodi Super Tipis dan Warna yang Cantik

Huawei Nova 9 hadir dengan bobot yang ringan, hanya 175 gram, membuatnya nyaman digenggam dengan satu tangan. Dengan ketebalan 7,8 mm, perangkat ini memberikan pengalaman penggunaan yang memuaskan. Salah satu varian warna yang menarik adalah Starry Blue, yang dapat berubah warna ketika terkena sinar matahari. Sungguh menakjubkan, bukan?

3. Sistem Kamera Ultra Vision

Nova 9 dilengkapi dengan quad-camera, dengan sensor utama 50 MP yang menghasilkan foto yang tajam dan berkualitas. Dukungan teknologi fokus otomatis pada kamera ini memungkinkan kalian untuk menangkap gambar dengan detail yang handal.

Sistem Kamera Ultra Vision 50 MP pada Huawei Nova 9 sangat cocok untuk fotografi seluler. Selain itu, Nova 9 juga dilengkapi dengan kamera ultra-wide angle 8 MP, kamera depth 2 MP, dan kamera makro untuk pemotretan jarak dekat.

Algoritme kelas atas dari Huawei menyempurnakan rangkaian kamera canggih ini, memberikan kemudahan penggunaan. Selain mengambil foto yang menakjubkan, Nova 9 juga mampu merekam video 4K dengan baik, baik menggunakan kamera depan maupun belakang.

Untuk selfie yang menarik, Nova 9 memiliki kamera depan High-Res 32 MP yang didukung oleh AI Image Stabilization. Hal yang menarik adalah kalian bisa beralih dengan mulus antara kamera depan dan belakang tanpa menghentikan perekaman. Fitur Dual-View Recording ini sangat ideal untuk vlogger dan pembuat film pendek berkualitas hanya dengan menggunakan smartphone.

4. Baterai Besar dengan Dukungan SuperCharge

Dengan fitur yang luar biasa pada Huawei Nova 9, pastinya kalian menginginkan daya tahan baterai yang mampu menghadapi tugas dan aktivitas harian. Nova 9 hadir dengan baterai besar berkapasitas 4.300 mAh yang didukung oleh teknologi Huawei SuperCharge 66W.

Ini berarti Nova 9 memiliki daya yang cukup untuk menemani kalian sepanjang hari, dan kalian dapat mengisi daya penuh dalam waktu hanya 38 menit. Jika kalian bepergian bersama teman yang kehabisan daya, Nova 9 juga mendukung fitur reverse charging. Sungguh menakjubkan, bukan?

5. Kombinasi Chipset Kencang dan Penyimpanan Luas

Jika kalian adalah penggemar game atau penggemar menonton serial Netflix, pastinya kalian membutuhkan kinerja yang cepat dan lancar. Nova 9 hadir dengan chipset Qualcomm SM7325 Snapdragon 778G (6 nm) yang mampu menangani semua tugas smartphone dengan sempurna.

Prosesor Octa-core ini memiliki kecepatan clock maksimum 2,4 GHz, yang cocok untuk multitasking aplikasi. Unit grafis Adreno 642L yang disematkan pada Nova 9 memberikan pengalaman visual yang mulus, yang selalu diinginkan oleh pengguna Android. Ditambah dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB yang disediakan oleh Huawei, Nova 9 siap menjalankan semua tugas dengan lancar.

Itulah beberapa kelebihan menakjubkan dari Huawei Nova 9! Dengan spesifikasi yang hebat dan fitur-fitur canggih yang ditawarkan, Nova 9 benar-benar menarik perhatian. Jadi, apakah kalian tertarik untuk mencoba Nova 9 ini sendiri?

Baca juga : Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan Huawei P50 Pro!

Kekurangan Huawei Nova 9

Huawei Nova 9 memang memiliki beberapa kekurangan yang perlu dipertimbangkan. Mari kita simak beberapa kelemahan dari Nova 9 berikut ini:

1. Tidak Mendukung Jaringan 5G

Salah satu kelemahan utama Huawei Nova 9 adalah ketidakmampuannya mendukung jaringan 5G. Meskipun hadir dengan banyak fitur canggih, Nova 9 masih terbatas pada konektivitas seluler 4G. Bagi pengguna yang ingin beralih ke jaringan 5G untuk kecepatan internet yang lebih tinggi, Nova 9 mungkin bukan pilihan yang tepat.

2. Tidak Memiliki Proteksi Gorilla Glass

Meskipun Nova 9 menawarkan layar OLED yang besar dan fitur-fitur menarik, perangkat ini tidak dilengkapi dengan perlindungan tambahan seperti Corning Gorilla Glass.

Hal ini membuat layar Nova 9 lebih rentan terhadap goresan dan kerusakan jika tidak digunakan dengan hati-hati. Penting bagi pengguna Nova 9 untuk menjaga perangkat ini agar tidak terjatuh atau terkena benda tajam.

3. Tidak Ada Slot MicroSD

Kekurangan lainnya dari Huawei Nova 9 adalah ketiadaan slot MicroSD. Ini berarti pengguna tidak dapat memperluas penyimpanan eksternal perangkat untuk menambah ruang penyimpanan.

Dengan kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB, pengguna Nova 9 harus puas dengan ruang penyimpanan yang tersedia dan tidak dapat menambahkannya dengan kartu MicroSD.

Itulah beberapa kekurangan Huawei Nova 9 yang perlu diperhatikan. Meskipun Nova 9 memiliki beberapa kelemahan, tetapi bagi pengguna yang mencari smartphone yang seimbang dan memiliki banyak fitur, Nova 9 tetap menjadi pilihan yang menarik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.