Harga Apple iPhone 8 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

iPhone 8

Fitur Unggulan


  • SoC kelas atas Apple A11 Bionic
  • Speaker Stereo
  • Sertifikasi IP67
  • Desain minimalis, kompak dan solid
  • Kamera yang mumpuni dalam segala kondisi

Selengkapnya: Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8

Spesifikasi iPhone 8

Umum
RilisSeptember 2017
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardNano-SIM

Body
Berat148 gram
Dimensi138.4 x 67.3 x 7.3 mm
MaterialDepan kaca Gorilla Glass, Belakang kaca Gorilla Glass, Frame alumunium
WarnaSilver, Space Gray, Gold, Red

Layar
TipeRetina IPS LCD
Ukuran4.7 inci, ~65.4% rasio layar ke body
Resolusi750 x 1334 pixel, rasio 16:9, ~326 ppi

Platform
OSiOS 11, upgrade ke iOS 15.1
ChipsetApple A11 Bionic (10 nm)
CPUHexa-core (2x Monsoon + 4x Mistral)
GPUApple GPU (three-core graphics)

Memori
Internal2/64 GB, 2/128 GB, 2/256 GB
JenisNVMe
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), PDAF, OIS
FiturQuad-LED dual-tone flash, HDR
Video4K @24/30/60fps, 1080p @30/60/120/240fps

Kamera Depan
Resolusi7 MP, f/2.2
FiturFace detection, HDR
Video1080p @30fps

Tidak ada
Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mm

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
RadioTidak ada
NFCAda
USBLightning, USB 2.0

Fitur
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
LainnyaSiri natural language commands and dictation

Baterai
TipeLi-Ion, non-removable
Kapasitas1821 mAh
FiturFast charging 15W, USB Power Delivery 2.0, Qi wireless charging

Benchmark
Antutu (v8)264.549

Harga iPhone 8

Harga
2/64 GB - Rp 3.300.000 2/128 GB - Rp 3.700.000 2/256 GB - Rp 5.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Apple iPhone 8

Meskipun telah memasuki tahun 2023, sepertinya kita semua sepakat bahwa harga iPhone 8 dengan kapasitas penyimpanan 64GB dan 256GB masih tetap tinggi dan dapat menguras kantong atau isi dompet. Ini karena Apple memposisikan perangkat ini untuk kalangan pengguna dengan keuangan yang lebih baik.

Pada tanggal 12 September 2017, Apple secara resmi memperkenalkan iPhone 8, bersama dengan dua varian lainnya, yaitu iPhone 8 Plus dan iPhone X yang sangat fenomenal dengan desain poni atau notch-nya. Meskipun awalnya menuai candaan, akhirnya desain tersebut diikuti oleh banyak produsen lain.

Chipset Lebih Canggih

Selain peningkatan pada chipset Apple A11 Bionic dan GPU dengan three-core graphics yang digunakan untuk mengolah grafis, spesifikasi iPhone 8 tidak berbeda dengan iPhone 7 karena keduanya masih mengandalkan RAM sebesar 2GB.

Yang menarik, setelah sempat menghilangkan varian storage 64GB pada iPhone 7, Apple kembali menghadirkan iPhone 8 dengan versi 64GB tersebut dan dua varian lainnya berkapasitas 128GB serta 256GB. Seperti biasa, Apple tidak menyematkan slot kartu eksternal pada smartphone ini.

Material Kaca Pada Bodi Belakang

Tidak hanya spesifikasinya yang masih mirip, desain dan tampilan iPhone 8 juga terlihat sama dengan iPhone 7. Perubahan yang tampak hanya terjadi pada material, di mana Apple menggantikan aluminium pada seri sebelumnya dengan menggunakan material kaca yang lebih kuat untuk bodi belakang iPhone 8.

Selain perbedaan pada material, tidak ada perubahan yang signifikan yang dilakukan oleh Apple. Bagi yang berminat untuk membeli iPhone 8, terdapat empat pilihan warna yang melapisi bodinya, yaitu Silver, Space Gray, Gold, dan Red (edisi khusus) dengan stok yang terbatas.

Kamera iPhone 8

Begitu juga untuk kemampuan memotret, dapat dikatakan bahwa kamera utama iPhone 8 sama dengan iPhone 7. Tidak ada peningkatan karena keduanya masih menggunakan kamera beresolusi 12MP dengan aperture f/1.8, serta dukungan OIS dan PDAF yang memudahkan dalam memotret atau merekam video.

Sementara itu, untuk mendukung aktivitas berfoto selfie, Apple menyematkan kamera beresolusi 7MP dengan bukaan f/2.2 di bagian depan iPhone 8. Sebagai pendukung, kamera ini juga dilengkapi dengan fitur face detection, HDR, serta mode panorama untuk foto landscape.

Layar Retina HD 4.7 inci

Seperti smartphone Apple sebelumnya, iPhone 8 juga menggunakan layar Retina HD berukuran 4.7 inci dengan resolusi 1334 x 750 piksel. Meskipun masih menggunakan panel IPS LCD yang standar, layar ini mampu menampilkan gambar yang tajam, nyaman, dan menyenangkan untuk dipandang.

Salah satu fitur menarik yang memberikan kenyamanan tambahan bagi pengguna iPhone 8 adalah 3D Touch Display pada layarnya. Apple pertama kali menghadirkan fitur canggih ini sejak generasi iPhone 6s series.

Kantongi Sertifikasi IP67

Seperti saudara kandungnya, iPhone 8 Plus, Apple juga melengkapi iPhone 8 dengan sertifikat IP67. Oleh karena itu, smartphone ini dapat tahan terhadap debu dan air hingga kedalaman mencapai 1 meter selama kurang lebih 30 menit. Sehingga, Anda tidak perlu khawatir jika ponsel ini terkena hujan.

Namun, perlu diingat untuk tetap berhati-hati jika Anda berencana membawa iPhone 8 ini ke dalam air. Meskipun memiliki sertifikasi tahan air, Apple tidak memberikan garansi apabila terjadi kerusakan akibat air. Pastikan untuk mengeringkan smartphone terlebih dahulu sebelum melakukan pengisian ulang baterai, guna menghindari potensi kerusakan.

Qi Wireless Charging

iPhone 8 telah ditenagai oleh baterai berkapasitas 1821 mAh dan didukung oleh teknologi pengisian cepat (fast charging). Tak hanya itu, Apple juga melengkapi fitur terbaru dengan pengisian nirkabel Qi, yang dapat digunakan dengan tatakan bernama AirPower. Hal ini menjadikan pengisian daya menjadi lebih mudah dan praktis.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.