Harga Apple iPhone 7 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

iPhone 7

Fitur Unggulan


  • Bodi mengilap dan menawan
  • Tombol Home lebih responsif
  • Sertifikasi IP67
  • Kamera yang dapat diandalkan untuk hasil foto yang lebih terang dan detail
  • Speaker stereo yang menawarkan suara jernih dan imersif

Selengkapnya: Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7

Spesifikasi iPhone 7

Umum
RilisSeptember 2016
JaringanGSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE
SIM CardNano-SIM

Body
Berat138 g
Dimensi138.3 x 67.1 x 7.1 mm
MaterialGlass front (Gorilla Glass), aluminum back, aluminum frame
WarnaJet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, Red

Layar
TipeRetina IPS LCD, 625 nits (typ)
Ukuran4.7 inches, 60.9 cm2 (~65.6% screen-to-body ratio)
Resolusi750 x 1334 pixels, 16:9 ratio (~326 ppi density)

Platform
OSiOS 10.0.1, upgradable to iOS 14.6
ChipsetApple A10 Fusion (16 nm)
CPUQuad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
GPUPowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)

Memori
Internal32GB 2GB RAM, 128GB 2GB RAM, 256GB 2GB RAM
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 12 MP, f/1.8, 28mm (wide), 1/3", PDAF, OIS
FiturQuad-LED dual-tone flash, HDR
Video4K@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps

Kamera Depan
Resolusi7 MP, f/2.2, 32mm (standard)
FiturFace detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps

Audio
Speaker-
Jack 3.5mm-

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
RadioNo
NFCYes
USBLightning, USB 2.0

Fitur
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
LainnyaSiri natural language commands and dictation

Baterai
TipeLi-Ion, Non-removable
Kapasitas1960 mAh
Fitur-

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga iPhone 7

Dengan kemunculan iPhone 8 dan iPhone X, serta karena usianya yang sudah cukup lama, harga iPhone 7 di pasaran secara otomatis mengalami penurunan. Bagi yang masih penasaran dan ingin mencoba ponsel buatan Apple ini, sekarang tidak perlu mengeluarkan uang terlalu banyak.

Harga
2/32 GB - Rp 2.000.000 2/128 GB - Rp 4.000.000 2/256 GB - Rp 6.850.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Apple iPhone 7

Dibandingkan dengan saat pertama kali dirilis, sekarang harga iPhone 7 pada tahun 2023 sudah jauh lebih terjangkau. Apple melengkapi flagship ini dengan penyimpanan 32GB, 128GB, dan 256GB untuk menjangkau segmen konsumen kelas atas, termasuk pengguna di Indonesia.

Generasi kelima dari seri iPhone ini lahir pada 7 September 2016. Varian ini tidak berdiri sendiri, Apple memperkenalkannya secara bersamaan dengan saudara kandungnya, iPhone 7 Plus, yang tentunya memiliki beberapa keunggulan.

Apple A10 Fusion + RAM 2GB

Berbeda dengan sebagian besar produsen smartphone Android, Apple memang terkenal hemat dalam penggunaan RAM. Hal ini terlihat dari spesifikasi iPhone 7 yang hanya menggunakan RAM sebesar 2GB, dipadukan dengan chipset Apple A10 Fusion. Namun, dalam hal performa, ponsel pintar ini tidak diragukan.

Tetap mengikuti tradisi, Apple tidak menyematkan slot kartu eksternal pada perangkat ini. Bagi yang tertarik untuk membeli iPhone 7, Anda dapat memilih salah satu varian yang sesuai dengan kebutuhan penyimpanan, yakni 32GB, 128GB, atau versi tertinggi 256GB.

Warna Baru, Black & Jet Black

Mengenai desain dan tampilan, iPhone 7 dapat dikatakan tidak membawa banyak perubahan dibandingkan dengan pendahulunya, yaitu iPhone 6s series, karena keduanya terlihat serupa. Dengan dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm, ponsel pintar ini memiliki bobot yang relatif ringan, hanya sekitar 138 gram.

Setelah cukup lama absen dari palet warna hitam sejak iPhone series generasi pertama, Apple kembali menghadirkan warna hitam dan jet black pada iPhone 7. Selain warna merah yang merupakan edisi khusus, terdapat juga tiga pilihan warna lainnya silver, gold, dan rose gold.

Kamera iPhone 7

iPhone 7 masih mengandalkan kamera dengan resolusi 12MP, yang sama dengan iPhone 6s. Namun, hasil foto yang dihasilkan lebih baik dan lebih terang berkat dukungan quad-LED flash true tone dan aperture F/1.8 yang dapat menyerap cahaya lebih maksimal, menghasilkan foto yang lebih tajam.

Meskipun tidak signifikan, peningkatan pada kamera depan iPhone 7 membuat hasil jepretan lebih baik dengan modul beresolusi 7MP. Selain digunakan untuk memotret, kamera depan juga mampu menghasilkan video berkualitas tinggi dengan resolusi 1080p.

Tampilan Gambar Berkualitas

Seperti beberapa seri sebelumnya, Apple tetap mempertahankan ukuran layar yang ideal pada iPhone 7 dengan diagonal 4.7 inci. Meskipun masih memiliki resolusi HD, ketajaman gambar pada panel LED-backlit IPS LCD tetap tidak diragukan lagi kualitasnya sejak lama.

Pengguna juga dimanjakan dengan fitur andalan "3D Touch display" saat menjalankan berbagai aktivitas pada iPhone 7. Untuk melindungi layar dari goresan dan bekas sidik jari, Apple telah melapisi layarnya dengan Ion-strengthened glass dan oleophobic coating.

Audio Kini Stereo

Selain menyajikan beragam fitur canggih dan desain yang elegan, Apple kini juga memberikan pengalaman audio yang memuaskan bagi para pengguna yang telah mengeluarkan biaya untuk membeli iPhone 7. Dua speaker yang ditempatkan di bagian bawah dekat port lightning, dan di dalam earpiece, kini menghasilkan suara yang lebih lantang dan detail berkat dukungan stereo.

Tanpa Jack Audio

iPhone 7 tidak dilengkapi dengan jack audio, sehingga mendengarkan musik dengan earpods dan mengisi daya tidak dapat dilakukan secara bersamaan. Sebagai alternatif, Apple menyediakan AirPods atau headset nirkabel yang dapat dibeli secara terpisah, yang berarti pengguna perlu melakukan pengeluaran tambahan.

Tahan Air dan Debu

Tanpa ingin kalah dengan beberapa produk dari produsen lain yang menciptakan smartphone tahan air dan debu, iPhone 7 menjadi smartphone pertama dari Apple yang memperoleh sertifikat IP67. Sertifikasi ini membuatnya tahan terhadap percikan air dan debu.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.