Yuk, Cari Tahu Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Sebelum Beli!

Apakah Anda ingin mengetahui kelebihan dan kekurangan iPhone 7? Apple baru saja merilis seri terbaru mereka yang cukup fenomenal, iPhone 7, bersama dengan versi Plus-nya, iPhone 7 Plus, ke pasar.

Apple iPhone 7

Spesifikasi iPhone 7
  • Rilis September 2016
  • Layar 4.7' Retina IPS LCD
  • Chipset Apple A10 Fusion (16 nm)
  • GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
  • Internal 2/32GB, 2/128GB, 2/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide)
  • Kamera Depan 7 MP (standar)
  • Baterai Li-Ion 1960 mAh

Selengkapnya :

Fitur-fitur yang dimiliki oleh smartphone ini menawarkan keunggulan tersendiri, bahkan teknologi di dalamnya dianggap sebagai yang terbaik dalam kelasnya. Beberapa fitur tersebut mencakup dukungan CPU yang baru, GPU terbaru, dan tentu saja sistem operasi terbaru.

Sebelum membahas lebih lanjut tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 7, mari kita tinjau sedikit tentang ponsel ini. iPhone 7 dilengkapi dengan prosesor terbaik, yaitu Apple A10 Fusion. Dikatakan bahwa prosesor ini memiliki kecepatan tiga kali lebih cepat daripada pendahulunya, iPhone 7.

Selain itu, iPhone 7 juga dapat meningkatkan kecerahan layar hingga 25% dari kecerahan normal. Ini dapat dicapai melalui manajemen warna yang mudah sehingga meskipun layar terlihat cerah, tetap nyaman untuk dilihat.

Jika Anda tertarik untuk membeli ponsel ini, sebaiknya Anda kenali terlebih dahulu kelebihan dan kekurangan iPhone 7 sebagai informasi dan referensi sebelum Anda membuat keputusan.

Kelebihan Apple iPhone 7

Kelebihan Apple iPhone 7

iPhone 7 memang menghadirkan beberapa inovasi signifikan dari seri sebelumnya, terutama dalam hal desain dan material casing. Dengan bodi yang lebih tipis dan menggunakan aluminium metal seri 7000, ponsel ini dianggap sebagai salah satu ponsel kokoh dan tahan banting, memberikan kesan premium untuk kelas high-end.

Salah satu poin penting dalam desain iPhone 7 adalah penggunaan casing dengan warna jet black yang berbeda dari warna hitam biasa. Finishing glossy pada jet black memberikan kesan yang sangat mengkilap dan menambah keindahan estetika ponsel tersebut. Hal ini juga membuatnya sulit untuk ditiru oleh pesaing.

Dari segi layar, iPhone 7 menawarkan pengalaman menonton yang memukau meskipun ukurannya hanya 4 inci. Dengan resolusi layar 750 x 1334 piksel dan kerapatan warna 326 ppi, ponsel ini dapat meningkatkan kejernihan layar hingga 25% lebih terang dari seri sebelumnya. Fitur-fitur layar seperti retina HD dan wide gamut color juga dioptimalkan untuk memberikan pengalaman visual yang luar biasa.

Ketika membahas konektivitas, iPhone 7 menawarkan kecepatan unduh yang sangat cepat, mencapai 450 Mbps, berkat teknologi jaringan 4G LTE dan 3G yang canggih. Meskipun belum sepenuhnya didukung di Indonesia, teknologi 4G cat9 yang dimilikinya memberikan kecepatan internet maksimal yang memuaskan.

Selain itu, iPhone 7 juga memiliki keunggulan tahan air dan tahan debu, membuatnya tetap berfungsi dengan baik dalam situasi tertentu seperti terkena cairan atau debu. Dengan sertifikat khusus, ponsel ini bahkan dapat digunakan dalam air dengan kedalaman hingga 1,5 meter.

Dari segi kamera, iPhone 7 tidak kalah dengan seri lainnya. Kamera utamanya memiliki resolusi 12 MP dengan aperture f/1.8, menghasilkan gambar dan video yang lebih baik. Sedangkan kamera depannya sangat baik untuk video call dan selfie, dilengkapi dengan fitur-fitur seperti retina flash, OIS, mode HDR, dan deteksi wajah yang akurat. Meskipun tidak memiliki fitur kecantikan tambahan, kualitas kamera depannya tetap memuaskan.

Kekurangan Apple iPhone 7

Kekurangan Apple iPhone 7

Untuk sebagian orang, harga iPhone 7 mungkin tidak menjadi masalah mengingat berbagai spesifikasi unggul yang dimilikinya. Namun, hal ini berbeda bagi mereka yang memiliki pendapatan terbatas atau berada di kelas menengah ke bawah. Harga iPhone 7 cukup fantastis, dengan kisaran harga antara 10 juta hingga 12 juta rupiah untuk varian kapasitas internal 256 GB.

Keputusan untuk membeli iPhone 7 harus dipertimbangkan dengan matang, terutama karena faktor harga yang cukup tinggi. Meskipun demikian, ponsel ini tetap menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang mengutamakan kualitas dan performa.

Sayangnya, meskipun dengan harga yang cukup fantastis, iPhone 7 tidak dilengkapi dengan fitur fast charging. Padahal, fitur ini memiliki banyak manfaat terutama bagi mereka yang sibuk dengan pekerjaan dan membutuhkan mobilitas tinggi. Dengan adanya fitur fast charging, pengguna tidak perlu khawatir tentang kehabisan baterai saat sedang dalam perjalanan atau saat liburan.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.