Harga Apple iPhone 7 Plus Terbaru 2024 dan Spesifikasi

iPhone 7 Plus

Fitur Unggulan


  • Desain Elegan dengan Layar Jernih
  • Dukungan Prosesor Terbaru
  • Hadir dengan Kamera Lapis Kristal Saphire
  • Dukungan Sejumlah Fitur Menarik
  • Aktivitas Internet Semakin Cepat

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Spesifikasi iPhone 7 Plus

Umum
RilisSeptember 2016
JaringanGSM, CDMA, HSPA, EVDO, LTE
SIM CardSingle-SIM (Nano)

Body
Berat188 gram
Dimensi158.2 x 77.9 7.3 mm
Material
WarnaJet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, Red

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran5.5 inci
Resolusi1920 x 1080 piksel

Platform
OSiOS 10.0.1, upgradable to iOS 11.4.1
ChipsetApple A10 Fusion
CPUQuad-core 2.34 GHz (2x Hurricane + 2x Zephyr)
GPUPowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)

Memori
Internal3/32 GB, 3/128 GB, 3/256 GB
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 12 MP, f/1.8, 28mm, 1/3", OIS, PDAF 12 MP, f/2.8, 56mm, 1/3.6", 2x optical zoom, AF
FiturQuad-LED dual-tone flash, HDR
Video2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps, 720p@240fps

Kamera Depan
Resolusi7 MP, f/2.2, 32mm
FiturFace detection, HDR, panorama
Video1080p@30fps

Audio
Speaker-
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, QZSS
RadioTidak ada
NFCAda
USB2.0, proprietary reversible connector

Fitur
SensorFingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Lainnya-

Baterai
TipeLi-Ion
Kapasitas2900 mAh
Fitur-

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga iPhone 7 Plus

Harga
2/32 GB - Rp 3.000.000 2/128 GB - Rp 3.550.000 2/256 GB - Rp 4.000.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Apple iPhone 7 Plus

Jika dibandingkan dengan versi reguler, harga iPhone 7 Plus, yang tersedia dalam pilihan storage 32GB, 128GB, dan 256GB, tidak terlalu berbeda jauh. Apple secara resmi meluncurkan kedua smartphone flagship ini pada bulan September 2016 untuk bersaing dengan produsen lain.

Selain memiliki kapasitas RAM yang lebih besar, keunggulan iPhone 7 Plus dibandingkan dengan iPhone 7 biasa terletak pada sektor kamera utama. Apple tidak mau ketinggalan, dan mereka melengkapi perangkat ini dengan konfigurasi dual-camera, yang menjadi tren saat itu.

Performa Lebih Bertenaga

Untuk meningkatkan performanya, Apple menaikkan kapasitas RAM menjadi 3GB pada iPhone 7 Plus. Meskipun chipset yang digunakan masih sama dengan iPhone 7, yaitu prosesor quad-core berkecepatan 2.34 GHz dari Apple A10 Fusion.

Tanpa adanya slot kartu untuk penyimpanan eksternal, sebelum Anda memutuskan untuk membeli iPhone 7 Plus, pastikan bahwa pilihan Anda sesuai dengan kebutuhan Anda. Hal ini penting agar di masa mendatang Anda tidak mengalami kekurangan ruang penyimpanan untuk data atau file.

Bodi dan Desain

Seperti smartphone Apple sebelumnya, desain dan tampilan pada iPhone dengan seri yang sama selalu konsisten. Namun, iPhone 7 Plus memiliki bodi yang lebih besar, membuat bobotnya sedikit lebih berat dengan mencapai 188 gram

Pilihan warna untuk calon pengguna yang ingin memiliki iPhone 7 Plus juga beragam. Apple menyediakan smartphone flagship ini dalam warna Jet Black, Black, Silver, Gold, Rose Gold, dan varian special edition dengan warna Red.

Tampilan Layar Sedikit Jadul

Dengan layar yang besar, mencapai 5.5 inci dan resolusi Full HD, iPhone 7 Plus sangat cocok untuk menikmati multimedia. Smartphone ini juga ideal bagi para penggemar game karena tidak mengalami lag, berkat penggunaan Apple A10 Fusion dan dukungan RAM sebesar 3GB.

Namun, dibandingkan dengan beberapa smartphone lain yang dirilis pada tahun 2016 oleh produsen lain, iPhone 7 Plus terlihat sedikit ketinggalan zaman. Meskipun tepian kanan dan kiri layarnya terlihat tipis, sisi atas dan bawahnya masih terlihat besar dan memakan banyak area pada bagian depan.

Kece dengan Dual-Camera

Bila kita melihat bagian belakang iPhone 7 Plus, kita akan menemukan konfigurasi dual-camera dengan desain horizontal. Kamera di sisi kiri memiliki resolusi 12MP dengan wide angle lensa, sementara kamera di sisi kanan berfungsi sebagai lensa zoom.

Untuk berfoto selfie, iPhone 7 Plus masih mengandalkan kamera dengan resolusi yang sama seperti iPhone 7 biasa, yaitu 7MP. Selain fitur face detection, kamera depan juga telah dilengkapi dengan fitur HDR dan kemampuan memotret landscape dengan mode panorama.

Sertifikasi IP67

iPhone 7 Plus juga telah mendapatkan sertifikasi IP67. Seperti beberapa flagship lainnya, perangkat buatan Apple ini tahan terhadap percikan air dan debu. Namun, untuk klaim garansi, Apple tidak menyediakan jaminan apabila kerusakan disebabkan oleh air, sehingga Anda harus tetap berhati-hati dalam penggunaannya.

Dengan dua speaker stereo – seperti yang telah disebutkan sebelumnya, iPhone 7 Plus sangat cocok untuk bermain game dan menikmati multimedia. Selain dari layar yang luas, speaker yang ditempatkan di bagian atas dan bawah menghasilkan suara yang lebih lantang dan tajam karena telah mendukung konfigurasi stereo.

Sensasi Baru Pada Tombol

Perubahan pada iPhone 7 Plus yang tidak tampak terletak pada tombol home. Sekarang, ketika tombol ditekan, bukan melesat ke dalam, melainkan menghasilkan getaran dengan tiga tingkat pengaturan yang dapat disesuaikan. Ini memberikan kenyamanan dan kepraktisan yang lebih baik.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.