Yuk, Simak Kelebihan dan Kekurangan iPhone 7 Plus Ini!

Masih ada yang mencari informasi tentang kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus? Sebagaimana yang diketahui, Apple hanya mengeluarkan satu produk setiap tahunnya.

Apple iPhone 7 Plus

Spesifikasi iPhone 7 Plus
  • Rilis September 2016
  • Layar 5.5' Retina IPS LCD
  • Chipset Apple A10 Fusion (16 nm)
  • GPU PowerVR Series7XT Plus (six-core graphics)
  • Internal 3/32GB, 3/128GB, 3/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide), 12 MP (telephoto)
  • Kamera Depan 7 MP (standar)
  • Baterai Li-Ion 2900 mAh

Selengkapnya :

Meskipun begitu, Apple menargetkan pasar kelas premium, yang membuat pembelian produk Apple menjadi tantangan bagi banyak orang karena harganya yang tinggi.

Sebagai hasilnya, tidak semua orang bisa memiliki iPhone, dan mereka cenderung memilih smartphone yang lebih terjangkau namun tetap memiliki spesifikasi yang memadai.

Salah satu aspek yang selalu ditekankan dalam setiap produk Apple adalah tampilan dan kinerjanya yang superior. Produk Apple sering dianggap lebih baik dan memiliki kesan mewah.

Berkaitan dengan iPhone 7 Plus, yang dirilis bersamaan dengan iPhone 7 pada tahun 2016, memiliki spesifikasi yang lebih unggul daripada versi reguler. Ternyata, setelah digunakan selama 3 tahun sejak peluncurannya atau pada tahun 2019, iPhone 7 Plus masih menjadi pilihan yang layak dan mampu bersaing dengan ponsel terbaru dari berbagai merek.

Untuk informasi lebih lanjut, berikut akan diuraikan mengenai kelebihan dan kekurangan iPhone 7 Plus.

Kelebihan iPhone 7 Plus

Kelebihan iPhone 7 Plus

Ukuran layar yang lebar pada iPhone 7 Plus tidak perlu dikhawatirkan karena memiliki lebar 5,5 inci, memudahkan dalam melakukan berbagai kegiatan sehari-hari. Selain itu, ponsel ini menggunakan teknologi IPS LCD, sehingga meskipun digunakan di luar ruangan dan terkena sinar matahari, penggunaan tetap nyaman.

Dalam hal konektivitas, iPhone 7 Plus menyediakan jaringan 4G LTE yang memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kegiatan internet tanpa hambatan seperti buffering. Bahkan di area yang tidak mendukung 4G LTE, ponsel ini tetap memaksimalkan koneksi internet dengan baik.

Ponsel ini juga menggunakan sistem operasi terbaru, yaitu iOS 10, dengan berbagai fitur menarik dan tampilan yang keren. Penggunaan sistem operasi ini akan membuat pengguna betah dan enggan berpisah dengan ponsel ini.

Untuk performa yang optimal, iPhone 7 Plus menggunakan prosesor dual-core 1,84 GHz twister yang menjanjikan kinerja yang lebih baik, lancar, dan stabil, sehingga jarang terjadi lag pada ponsel ini.

Dalam hal fotografi, kamera belakangnya menggunakan dua kamera dengan resolusi 12 MP, menghasilkan foto dengan kualitas yang jernih. Fitur lainnya termasuk adanya dual flash dan autofocus fase deteksi, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas gambar.

Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 7 MP, cocok untuk foto selfie dan panggilan video yang berkualitas. Panggilan video juga didukung oleh koneksi yang baik.

iPhone 7 Plus juga dilengkapi dengan fitur untuk mendukung penggunaan game, terutama game yang menggunakan teknologi realitas virtual (AR).

Keamanan data pengguna juga diperhatikan melalui fitur sidik jari yang dapat melindungi data dari akses oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Data pribadi seperti nomor rekening, dokumen, foto, dan video merupakan privasi yang seharusnya hanya diketahui oleh pemiliknya sendiri.

Terakhir, kapasitas baterainya cukup besar, yaitu 2900 mAh, mampu mendukung berbagai kegiatan sehari-hari tanpa harus mengisi daya di tengah hari. Hal ini sangat penting terutama bagi mereka yang sibuk sepanjang hari.

Kekurangan iPhone 7 Plus

Kekurangan iPhone 7 Plus

Meskipun kamera belakang iPhone 7 Plus dilengkapi dengan LED flash ganda, kamera depannya tidak memiliki LED flash. Hal ini berarti pengambilan foto selfie atau panggilan video dalam kondisi pencahayaan yang kurang optimal mungkin menghasilkan gambar yang kurang memuaskan, terutama jika pencahayaan terlalu terang.

Salah satu kekurangan lainnya adalah harga yang cukup tinggi. Sebagai produk Apple yang ditujukan untuk pasar premium, iPhone 7 Plus mungkin tidak terjangkau bagi mereka dengan anggaran terbatas. Pemilihan smartphone sebaiknya disesuaikan dengan anggaran yang dimiliki oleh pengguna.

Pentingnya pengisian daya baterai yang cepat juga menjadi perhatian, terutama bagi pengguna yang memiliki jadwal padat. Sayangnya, iPhone 7 Plus tidak dilengkapi dengan fitur Fast Charging, sehingga waktu pengisian baterai membutuhkan waktu yang relatif lama. Hal ini dapat membuat pengguna merasa tidak nyaman saat harus menunggu baterai terisi hingga 100%.

Meskipun demikian, iPhone 7 Plus memiliki berbagai pilihan kapasitas memori internal, mulai dari 32 GB, 128 GB, hingga 256 GB. Namun, tidak adanya dukungan untuk memori eksternal berarti ponsel ini tidak memiliki slot untuk kartu memori tambahan.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.