Yuk, Simak 7 Kelebihan dan Kekurangan iPhone 8

Meskipun produk smartphone Apple terbaru, yaitu iPhone, sudah mencapai seri ke-12, beberapa iPhone generasi sebelumnya masih sangat layak digunakan. Salah satunya adalah iPhone 8 yang hadir dengan desain kaca terbaru dari Apple. Selain tampilan, spesifikasi dan fitur iPhone 8 juga telah diperbarui.

Apple iPhone 8

Spesifikasi Apple iPhone 8
  • Rilis September 2017
  • Layar 4.7' Retina IPS LCD
  • Chipset Apple A11 Bionic (10 nm)
  • GPU Apple GPU (3-core graphics)
  • Internal 2/64GB, 2/128GB, 2/256GB
  • Eksternal Tidak tersedia slot microSD
  • Kamera Belakang 12 MP (wide)
  • Kamera Depan 7 MP (standar)
  • Baterai Li-Ion 1821 mAh, Fast charging 15W

Selengkapnya :

Ditambah lagi, sejumlah keunggulan yang ditawarkan oleh iPhone 8 mampu memenuhi kebutuhan penggunanya di tahun 2021. Apa saja keunggulan tersebut? Yuk, simak ulasannya melalui penjelasan berikut ini.

Kelebihan Apple iPhone 8

Berikut adalah beberapa kelebihan iPhone 8 yang perlu diperhatikan.

1. Tampilan Body dengan Desain Kaca

iPhone 8 hadir dengan desain yang modern dan menawan, membuat banyak generasi muda sangat menyukai tampilannya. Bagian depan dan belakang iPhone 8 terbuat dari material kaca yang diklaim kuat. Di sisi-sisinya, terdapat material aluminium yang dipadukan dengan pilihan warna serasi seperti abu-abu, perak, dan emas.

Berkat kaca pada bodi iPhone 8, tampilannya mengkilap, nyaman di genggaman, dan tetap memberikan kesan keren dan kekinian saat digunakan. Selain itu, smartphone ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan tahan air dan debu melalui sertifikasi IP67, yang memungkinkan bertahan di kedalaman 1 meter selama 30 menit.

2. Tampilan Layar dengan Fitur True Tone

Beralih ke bagian layarnya, iPhone 8 menawarkan keunggulan yang tak kalah menarik. Layar Retina HD yang menawan ini dilengkapi dengan fitur True Tone, rentang warna luas, dan 3D Touch. True Tone, yang pertama kali diterapkan pada iPad Pro 9.7 inci, memungkinkan tampilan layar tetap terang di area outdoor.

True Tone pada iPhone 8 menyesuaikan white balance secara otomatis, sehingga tetap nyaman digunakan meskipun di bawah sinar matahari. Fitur ini menggabungkan empat sensor untuk mengatur pencerahan dan pencahayaan, sehingga aktivitas seperti membaca di kondisi terang tetap nyaman dirasakan.

3. Performa Kencang Berkat Prosesor Canggih

Untuk mendukung performa terbaik, iPhone 8 dilengkapi dengan chipset A11 Bionic, chipset terbaru yang menggunakan empat core efisiensi yang 70% lebih cepat dan dua core yang 25% lebih cepat dibandingkan A10 Fusion. Selain itu, chipset ini memungkinkan hadirnya teknologi Augmented Reality (AR) untuk pertama kalinya pada iPhone 8.

Dengan AR, benda maya 2D dan 3D dapat digabungkan untuk menampilkan visual yang lebih nyata. Ini berarti setiap pengguna dapat menikmati aktivitas multimedia dengan lebih nyaman dan menyenangkan, seperti bermain game.

4. Kualitas Kamera Terbaik

Kualitas kamera iPhone, termasuk iPhone 8 dengan lensa 12MP di bagian belakang dan kamera depan 7MP, tidak diragukan lagi. Sensor dan fitur dukungan pada kamera ini mampu menghasilkan foto berkualitas tinggi.

Ada berbagai peningkatan yang membuat hasil foto dan video lebih baik, seperti filter warna baru, piksel yang lebih dalam, dan penstabilan gambar optik. Fitur portrait lighting juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan efek pencahayaan dramatis namun tetap alami, berkat teknologi facial landmarking dan dual camera.

5. Daya Tahan Baterai Awet dengan Fitur Fast Charging

Kapasitas baterai iPhone 8 hanya 1.821 mAh, jauh lebih kecil dibandingkan smartphone modern saat ini. Namun, iPhone 8 dirancang dengan kemampuan pengelolaan daya yang baik sehingga bisa digunakan untuk berbagai aktivitas tanpa khawatir kehabisan daya.

Apple mengklaim bahwa iPhone 8 bisa bertahan selama 14 jam saat digunakan untuk menelepon, 12 jam untuk browsing internet, 13 jam untuk menonton video, dan 40 jam untuk mendengarkan audio. Untuk pengisian daya, iPhone 8 mendukung fitur fast charging yang dapat mengisi daya dari 0 hingga 50% dalam 30 menit. Selain itu, iPhone 8 juga mendukung fitur wireless charging yang memungkinkan pengisian daya tanpa kabel.

Kekurangan Apple iPhone 8

Berikut adalah beberapa kekurangan iPhone 8 yang perlu diperhatikan.

1. Baterai Memiliki Umur yang Terbatas

Seperti halnya perangkat lain, baterai iPhone 8 juga memiliki umur terbatas. Meskipun daya tahannya cukup baik, pengguna mungkin perlu mengisi daya perangkat secara teratur, terutama jika digunakan untuk tugas-tugas yang membutuhkan daya komputasi tinggi.

2. Tanpa Fitur Face ID

iPhone 8 masih mengandalkan pemindai sidik jari Touch ID untuk mengautentikasi pengguna. Meskipun Touch ID dianggap cepat dan akurat, beberapa pengguna mungkin mengharapkan fitur pengenalan wajah Face ID yang tersedia pada model iPhone terbaru.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.