Cara Screenshot di Layar HP Vivo Y27 dan Y27 5G Panjang, 3 Jari

Cara Screenshot di Layar HP Vivo Y27 4G/5G

Ada banyak cara untuk mengambil tangkapan layar di Vivo Y27 4G/5G, baik dengan menggunakan tombol fisik, gestur usap layar, tanpa tombol, atau dengan tombol fisik yang ada di bodi smartphone. Screenshot atau tangkapan layar adalah fitur penting yang digunakan oleh banyak pengguna HP Android dan iOS saat ini.

Dalam artikel ini, kita akan mempelajari cara mengambil tangkapan layar di Vivo Y27 4G/5G. Sebagian besar pengguna seringkali perlu mengambil tangkapan layar untuk berbagai alasan, seperti ingin menunjukkan sesuatu kepada teman atau menyimpan bukti transaksi. Oleh karena itu, mengambil tangkapan layar adalah fitur yang sangat penting pada semua ponsel Android, termasuk Vivo Y27 4G/5G.

Jika Anda baru saja mendapatkan ponsel baru atau bekas, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mengambil tangkapan layar di Vivo Y27 4G/5G, baik dengan atau tanpa tombol fisik. Sebagian besar ponsel Android menggunakan metode yang serupa, sehingga jika Anda telah menggunakan perangkat Android sebelumnya, Anda mungkin sudah familiar dengan langkah-langkah yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Jika Anda masih baru dalam hal ini, artikel ini akan membantu Anda memahami cara mengambil tangkapan layar di HP Vivo Y27 4G/5G dengan mudah.

Cara Screenshot Vivo Y27 4G/5G dengan Tombol

Brand ini telah menyediakan tiga metode berbeda yang memungkinkan pengguna mengambil tangkapan layar di Vivo Y27 4G/5G, termasuk tangkapan layar panjang, tangkapan layar dengan tiga jari, dan gestur usap layar di HP tersebut.

Metode pertama, yang juga sangat populer, adalah menggunakan cara tradisional dengan menekan dua tombol fisik di samping perangkat secara bersamaan. Selain itu, ada dua metode lain yang melibatkan perangkat lunak atau aplikasi bawaan yang memudahkan pengambilan tangkapan layar.

Untuk menggunakan metode pertama, yang merupakan cara tradisional, Anda cukup ambil ponsel Anda, lalu tekan tombol daya (Power) dan tombol volume bawah (Volume Down) secara bersamaan. Pastikan Anda menahan kedua tombol tersebut hingga layar berkedip putih, menandakan bahwa tangkapan layar telah diambil.

Setelah itu, akan muncul sebuah bilah menu kecil di bagian bawah atau atas layar yang berisi opsi untuk mengedit, mengaktifkan Scroll Capture, atau berbagi gambar melalui media sosial, pesan, dan aplikasi lainnya.

Cara Screenshot Vivo Y27 4G/5G 3 Jari Gesture Usap Layar Tanpa Tombol

Jika Anda menghadapi kendala dengan metode pertama atau tombol screenshot HP Anda mengalami masalah, Anda masih bisa menggunakan metode kedua yaitu dengan menggunakan tiga jari dan fitur "Palm Swipe to Capture" (gerakan Sapuan Telapak Tangan).

Untuk mengaktifkan fitur Palm Swipe, buka menu Pengaturan -> Fitur Lanjutan -> Gerakan pada perangkat Anda. Di sana, Anda akan menemukan opsi yang disebut "Palm Swipe to Capture". Opsi ini biasanya dinonaktifkan secara default, jadi Anda harus mengaktifkannya secara manual dengan mengetuknya.

Setelah Anda mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mengambil tangkapan layar dengan cara menggesekkan tiga jari Anda di layar perangkat dari atas ke bawah. Saat tangkapan layar berhasil diambil, perangkat Anda akan bergetar atau layar akan berkedip untuk menunjukkan bahwa proses pengambilan screenshot telah selesai.

Cara Screenshot Panjang Vivo Y27 4G/5G

Berikut langkah-langkah untuk mengambil screenshot panjang di Vivo Y27 4G/5G menggunakan tombol fisik:

Langkah 1: Tahan tombol 'Volume Down' dan tombol 'Power' secara bersamaan.

Langkah 2: Setelah mengambil tangkapan layar, ketuk tombol 'Scroll Capture' yang akan muncul untuk mengambil screenshot layar panjang. Layar akan otomatis bergulir ke bawah.

Langkah 3: Gambar hasil screenshot akan langsung tersimpan dalam File Manager atau aplikasi galeri pada HP Anda.

Jika Anda menemukan bahwa gambar hasil screenshot tidak muncul di galeri HP, coba periksa di folder lain atau tunggu beberapa saat. Jika masih tidak muncul, Anda dapat mencoba untuk merestart smartphone sebagai upaya awal.

Jika Anda memiliki pertanyaan atau kebingungan, jangan ragu untuk bertanya melalui kolom komentar. Semoga panduan sederhana ini membantu Anda dalam mengambil screenshot panjang di Vivo Y27 4G/5G, baik dengan atau tanpa menggunakan tombol fisik, dan tanpa perlu menginstal aplikasi tambahan.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.