Cara Screenshot di HP Vivo Y12i Mudah dan Praktis

Cara Screenshot Vivo Y12i

Ada dua cara mudah yang bisa digunakan oleh pengguna Vivo Y12i untuk mengambil screenshot, yaitu menggunakan tombol fisik dan Control Center.

Vivo secara diam-diam telah merilis dua ponsel terbaru dari seri Y, yaitu Vivo Y12i dan Vivo Y30i, di Indonesia. Kedua ponsel ini pertama kali muncul di situs e-commerce seperti Lazada dan JD.id pada tanggal 10 Juli 2020.

Vivo Y12i sebenarnya adalah penerus dari Vivo Y12 yang diperkenalkan oleh Vivo di Indonesia pada akhir tahun 2019. Demikian pula, Vivo Y30i juga dianggap sebagai penerus dari Vivo Y30.

Pada kesempatan ini, kita tidak akan membahas spesifikasi atau perbedaan antara kedua ponsel tersebut, melainkan akan membahas cara mengambil screenshot di Vivo Y12i.

Tidak dapat disangkal bahwa pengambilan screenshot telah menjadi bagian penting yang tidak terpisahkan dari penggunaan smartphone. Screenshot tidak hanya digunakan untuk mengabadikan percakapan di aplikasi pesan seperti WhatsApp atau media sosial, tetapi juga menjadi cara yang efektif untuk menyimpan gambar yang tidak dapat diunduh, misalnya dari Instagram.

Jadi, bagaimana cara mengambil screenshot di Vivo Y12i? Berikut penjelasan lengkapnya.

Baca juga : Cara Membuat Nama di Layar Kunci HP Android

Cara Screenshot Vivo Y12i

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, ada dua cara mudah yang dapat digunakan untuk mengambil screenshot di Vivo Y12i, yaitu menggunakan tombol fisik dan Control Center.

Menggunakan Kombinasi Tombol Fisik

1. Langkah pertama, buka layar ponsel dan navigasikan ke aplikasi atau halaman web yang ingin Anda tangkap.

2. Setelah Anda memilih area yang ingin diambil, tekan dan tahan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan selama 1-2 detik.

3. Lepaskan tombol tersebut segera setelah Anda mendengar suara seperti rana kamera, yang biasanya disertai dengan kedipan layar.

4. Hasil tangkapan layar akan otomatis tersimpan di Galeri.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy A54

Melalui Control Center

screenshot bawaan yang tersedia di Control Center.

Berikut langkah-langkahnya:

  • Arahkan layar ke area yang ingin Anda tangkap.
  • Swipe layar dari atas ke bawah untuk membuka Control Center.
  • Pilih menu "S-Capture" seperti yang ditunjukkan dalam gambar di bawah ini.
  • Anda akan menemukan beberapa opsi screenshot yang dapat Anda pilih, termasuk Rekam Layar, Segi Empat, Tangkapan Layar Lucu, dan Tangkapan Layar Panjang. Pilih sesuai kebutuhan Anda.

Dengan langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah mengambil screenshot sesuai kebutuhan Anda. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.