Simak Cara Screenshot Vivo V21 dan V21 5G Panjang, Gesture 3 Jari

Cara Screenshot Vivo V21 dan V21 5G

Meskipun Vivo V21 dan Vivo V21 5G memiliki dukungan jaringan yang berbeda, cara mengambil screenshot di kedua ponsel tersebut tetap sama. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan beberapa metode yang dapat Anda pilih ketika ingin mengambil screenshot di ponsel Vivo V21 Series.

Vivo dikenal sebagai salah satu merek yang menyediakan lebih dari tiga opsi untuk mengambil screenshot di setiap ponselnya, termasuk V21 Series. Untuk lebih jelasnya, mari simak pembahasannya di bawah ini.

Baca juga : Cara Kalibrasi Baterai HP Android Semua Merk

Cara Screenshot HP Vivo V21 dan V21 5G

Dengan Tombol Fisik

Baik Vivo V21 4G maupun V21 5G telah dilengkapi dengan teknologi "fingerprint in display," yang berarti bahwa sensor sidik jari telah tertanam di bawah layar. Artinya, Anda dapat dengan mudah menggunakan kombinasi tombol power + volume bawah untuk mengambil screenshot.

Namun, berbeda dengan ponsel yang memiliki sensor sidik jari di sisi yang juga berfungsi sebagai tombol power, cara ini sebaiknya dihindari jika digunakan terlalu sering. Hal ini karena penggunaan berulang dapat membuat sensor sidik jari menjadi kurang responsif.

Untuk mengambil screenshot di V21 Series, Anda dapat menggunakan kombinasi tombol fisik. Caranya cukup sederhana: pilih area yang ingin Anda tangkap, lalu tekan tombol Power + Volume Bawah secara bersamaan.

Layar ponsel akan berkedip, dan biasanya disertai dengan suara rana kamera. Hasil screenshot dapat ditemukan melalui notifikasi atau dalam aplikasi Galeri.

Melalui Bilah Notifikasi

Opsi kedua adalah menggunakan fitur S-Capture yang dapat diakses melalui bar notifikasi. Untuk menemukan fitur ini, cukup geser layar dari atas ke bawah, mirip dengan saat Anda memeriksa notifikasi atau mengaktifkan WiFi.

Kemudian, pilih opsi S-Capture, dan hasil screenshot akan secara otomatis disimpan di dalam aplikasi Galeri. Jadi, jika Anda merasa bosan dengan cara pertama, Anda dapat mencoba opsi kedua ini.

Lewat Fitur Sentuhan Mudah

Selanjutnya, cara mengambil screenshot di V21 5G adalah dengan menggunakan Easy Touch. Pertama, masuk ke menu Pengaturan, lalu pilih Pintasan Aksesibilitas, dan aktifkan opsi Sentuhan Mudah.

Setelah mengaktifkan fitur ini, akan muncul ikon bola berwarna putih, mirip dengan fitur assistive touch di perangkat Apple atau Menu Asisten di ponsel Samsung.

Anda hanya perlu mengetuk ikon bola tersebut untuk membuka beberapa menu yang tersedia dalam Easy Touch, dan kemudian pilih opsi Tangkapan Layar.

Baca juga : Cara Screenshot Samsung Galaxy A03 dan Galaxy A03 Core

Menggunakan 3 Jari

Selain tiga metode di atas, Anda juga dapat menggunakan tiga jari untuk mengambil screenshot di ponsel Vivo ini.

Caranya cukup mudah, Buka Pengaturan > Tangkapan Layar > Ambil Tangkapan Layar dengan Cepat, dan aktifkan opsi Penangkapan Layar dengan Gesek Tiga Jari.

Setelah mengaktifkan fitur ini, Anda dapat mencobanya dengan segera.

Inilah empat cara untuk mengambil screenshot di ponsel Vivo V21 dan V21 5G. Semoga bermanfaat.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.