Yuk, Baca 10 Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro Ini!

Bermain game di smartphone bisa menjadi pengalaman yang sangat menyenangkan, terutama jika menggunakan smartphone khusus gaming. Namun, bagi sebagian orang, smartphone gaming seperti Black Shark mungkin terlalu mahal. Oleh karena itu, kehadiran Redmi Note 9 Pro, yang menawarkan performa gaming yang baik dengan harga yang lebih terjangkau, menjadi alternatif yang menarik. 

Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro
  • Layar: IPS LCD 6.67 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 720G
  • RAM: 6 GB, 8 GB
  • Memori Internal: 64 GB, 128 GB
  • Kamera: 64 MP (wide)8 MP (ultrawide)5 MP (macro)2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5020 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Redmi Note 9 Pro dan Harganya

Redmi Note 9 Pro hadir dengan sejumlah kelebihan dan kekurangan yang membuat banyak orang penasaran apakah smartphone ini dapat memenuhi ekspektasi mereka. Dalam artikel ini, Teknoindie akan membahas secara rinci beberapa kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 9 Pro yang dibanderol dengan harga sekitar Rp3.500.000,-. Smartphone ini hadir di Indonesia pada bulan Juni 2020, dan versi yang dibahas adalah versi Pro yang memiliki spesifikasi lebih tinggi daripada Redmi Note 9 reguler. Jadi, tanpa berlama-lama lagi, mari kita simak kelebihan dan kekurangan dari Redmi Note 9 Pro!

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Kelebihan

Redmi Note 9 Pro hadir dengan layar yang lebih besar dibandingkan dengan varian reguler, yaitu 6,67 inci. Layar ini menggunakan panel IPS LCD dengan tingkat kecerahan maksimal yang cukup tinggi. Saat diatur secara manual, layar Redmi Note 9 Pro mampu mencapai kecerahan maksimal 456 nits, sedangkan dalam mode Auto dapat mencapai hingga 616 nits. Resolusi layar ini sudah Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan kerapatan piksel 395 ppi, serta mendukung resolusi 1080p HD untuk menonton Netflix berkat lisensi Widevine L1.

Performa gaming yang baik menjadi salah satu keunggulan yang dicari banyak orang dalam sebuah smartphone. Redmi Note 9 Pro menggunakan chipset Snapdragon 720G dengan fabrikasi 8 nm dan GPU Adreno 618, yang mampu menghadirkan pengalaman bermain game yang lancar dan grafis yang memukau. 

Tampilan Bodi Redmi Note 9 Pro Memukau

Dari segi desain, Redmi Note 9 Pro memiliki bodi dengan cangkang belakang kaca dan dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5 di bagian depan dan belakang. Konfigurasi empat kamera belakangnya terletak di tengah, memberikan tampilan simetris yang unik dan menarik. 

Baterai Jumbo Redmi Note 9 Pro

Kapasitas baterai Redmi Note 9 Pro sebesar 5020 mAh memungkinkan penggunaan sepanjang hari, bahkan untuk bermain game 3D dengan durasi yang lama. Smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur fast charging 30 W, yang mampu mengisi baterai hingga 50% dalam waktu sekitar 30 menit. Fitur NFC juga hadir pada semua model Redmi Note 9 Pro, memudahkan dalam mentransfer data dan melakukan transaksi digital tanpa proses pairing yang rumit.

Redmi Note 9 Pro memiliki RAM 6 GB dan memori internal 128 GB dengan teknologi UFS 2.1, yang membuatnya sangat cocok untuk aktivitas multitasking dan instalasi aplikasi yang banyak. Selain itu, slot microSDXC juga tersedia untuk memperluas penyimpanan.

Kamera Berkualitas Redmi Note 9 Pro

Sektor kamera menjadi salah satu keunggulan Redmi Note 9 Pro, dengan konfigurasi quad camera yang meliputi lensa utama 64 MP, lensa ultra lebar 8 MP, lensa makro 5 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Lensa-lensa ini memberikan hasil foto yang detail dan berbagai mode fotografi yang menarik.

Kekurangan

Meskipun layar Redmi Note 9 Pro memiliki tingkat kecerahan yang bagus, namun sayangnya layarnya masih memiliki tingkat penyegaran standar 60 Hz. Dengan tingkat penyegaran yang lebih tinggi seperti 90 Hz, animasi pada layar akan terasa lebih halus, meningkatkan pengalaman menonton dan bermain game.

MIUI 11 Bloatware

Redmi Note 9 Pro menggunakan MIUI 11 berbasis Android 10. Meskipun telah dilengkapi dengan fitur-fitur terbaru seperti Dark Mode dan Smart Reply, MIUI 11 memiliki banyak aplikasi bawaan yang tidak dapat dihapus. Hal ini menyebabkan sebagian dari kapasitas memori internal terpakai untuk aplikasi-aplikasi tersebut.

Dalam hal portabilitas, Redmi Note 9 Pro memiliki bobot 209 gram, membuatnya kurang nyaman untuk digenggam dalam waktu lama. Material bodinya juga mudah terkena bekas sidik jari, sehingga perlu rajin dibersihkan. Untungnya, Redmi Note 9 Pro disertai dengan soft case dari pabrikannya.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.