Harga Redmi Note 9 Pro Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Redmi Note 9 Pro

Fitur Unggulan


  • Layar Full HD+ terang dan kokoh, dilapisi Gorilla Glass 5
  • Desain bodi yang unik (modul kamera di tengah)
  • Konektivitas lengkap (Infrared, NFC, USB Type-C)
  • Baterai 5020 mAh awet dan mendukung pengisian cepat 30W
  • Chipset Snapdragon 720G yang poweful untuk gaming dan aktivitas berat

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 9 Pro

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro

Umum
RilisMei 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat209 gram
Dimensi165,8 x 76,7 x 8,8 mm
MaterialDepan Gorilla Glass 5, Belakang Gorilla Glass 5, Frame Plastik
WarnaTropical Green, Glacier White, Interstellar Gray

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6,67 inci, ~84,5% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 piksel, rasio 20:9, ~395 ppi

Platform
OSAndroid 10, MIUI 11
ChipsetQualcomm SM7125 Snapdragon 720G (8nm)
CPUOcta-core (2x2.3 GHz Kryo 465 Gold & 6x1.8 GHz Kryo 465 Silver)
GPUAdreno 618

Memori
Internal6/64 GB, 8/128 GB
JenisUFS 2.1
EksternalTidak ada

Kamera Belakang
Resolusi 64 MP, f/1.9, 26mm (wide), 1/1.72", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 5 MP, f/2.4, (macro), AF 2 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/60/120fps, 720p @960fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.5, (wide), 1/3.06", 1.0µm
FiturHDR, Panorama
Video1080p @30/120fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCAda
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5.020 mAh
FiturFast charging 30W

Benchmark
Antutu (v8)279.625

Harga Redmi Note 9 Pro

Harga
6/64 GB - Rp 2.850.000 8/128 GB - Rp 3.300.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Xiaomi Redmi Note 9 Pro

Xiaomi Redmi Note 9 Pro keluaran tahun berapa?

Xiaomi memperkenalkan seri Redmi Note 9 Pro pertama kali di Indonesia pada pertengahan tahun 2020. Ketika diluncurkan, ponsel pintar ini dianggap cocok untuk para gamer. Hal ini disebabkan oleh performa dapur pacu yang diklaim sangat tangguh untuk harga HP Redmi Note 9 Pro yang berada di kelas menengah.

Bagaimana desain Redmi Note 9 Pro?

Dari sisi desain, Redmi 9 Pro memiliki tampilan yang besar. Dimensinya mencapai 165,8 x 76,7 x 8,8 mm dengan bobot 209 gram.

Bagian layarnya terlihat luas berkat bezel yang minimal di sekitarnya. Pada bagian atas layarnya, terdapat kamera selfie dengan desain punch-hole. Di atas kamera selfie, tampak grille tipis panjang yang berfungsi sebagai earpiece untuk panggilan telepon dan lampu LED notifikasi kecil berwarna putih.

Beralih ke bagian belakang, Redmi 9 Pro memiliki finishing glossy untuk memberikan efek seperti cermin. Di bagian atas panel belakang, terdapat modul kamera utama yang dirancang dengan bentuk agak kotak, lengkap dengan LED flash di bagian bawahnya.

Modul kamera tersebut sedikit menonjol, membuatnya terasa agak mencolok ketika diletakkan di permukaan datar. Namun, desain modul kamera yang menonjol seperti ini umumnya juga ditemui pada beberapa smartphone lain.

Dalam hal material, baik bagian depan maupun belakang ponsel ini menggunakan Gorilla Glass 5. Namun, untuk bagian frame, Xiaomi masih mengandalkan material plastik dengan finishing matte.

Fitur pada seri ini ditempatkan dengan standar. Terdapat IR blaster di bagian atas, serta speaker, jack audio 3.5mm, mouthpiece, dan port USB tipe C di bagian bawah. Di sisi kiri frame terdapat slot SIM tray, sementara di sisi kanan terdapat tombol volume dan tombol power.

Apa saja pilihan warna HP Redmi Note 9 Pro?

Xiaomi menawarkan beberapa opsi warna untuk varian Redmi Note 9 Pro, antara lain Tropical Green, Glacier White, Interstellar Gray, dan Aurora Blue. Terdapat sedikit perbedaan desain di antara varian warna tersebut.

Varian Glacier White, Interstellar Gray, dan Aurora Blue menampilkan warna solid di seluruh permukaan bodi belakangnya. Sementara itu, pada varian Tropical Green, desain bodi belakang bagian atasnya polos, sedangkan tiga per empat bagian bawahnya menggunakan tekstur garis halus. Modul kamera pada varian Tropical Green juga memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan varian warna lainnya.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro dibekali layar Super AMOLED?

Xiaomi tetap menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi Full HD+ atau 1080 x 2400 piksel pada seri Note 9 Pro ini. Meskipun kualitasnya belum mencapai tingkat terbaik, tampilan layarnya cukup nyaman saat digunakan untuk menonton video dalam waktu yang lama. Kualitas tersebut juga sebanding dengan kelas harga dari Xiaomi Redmi Note 9 Pro.

Terlebih lagi, dibandingkan dengan versi lainnya, spesifikasi Redmi Note 9 Pro menawarkan ukuran layar yang lebih besar, yakni 6,67 inci. Ponsel ini juga dilengkapi dengan layar adaptif yang dapat menyesuaikan tingkat kecerahan saat terkena sinar matahari. Layar IPS LCD tersebut dilindungi oleh lapisan Corning Gorilla Glass 5, memberikan perlindungan terhadap goresan ringan.

Mengenai refresh rate, spesifikasi smartphone ini masih menggunakan layar dengan tingkat 60Hz. Meskipun tidak sehalus ponsel dengan refresh rate 120Hz, dengan tingkat refresh rate standar ini, konsumsi daya pada smartphone ini menjadi lebih hemat.

Berapa kapasitas RAM Xiaomi Redmi Note 9 Pro?

RAM Redmi Note 9 Pro hadir dalam dua varian, yakni 6 GB dan 8 GB. Ketersediaan RAM yang besar tersebut diharapkan dapat meningkatkan stabilitas dan kinerja prosesor.

Adapun untuk opsi penyimpanan internal, ponsel ini menawarkan dua varian memori dengan teknologi UFS 2.1, yaitu 64 GB dan 128 GB. Jika kapasitas penyimpanan 64 GB atau 128 GB dirasa masih kurang, pengguna masih dapat menambahkan kartu microSDXC pada slot memori eksternal.

Apa OS yang dipakai Redmi Note 9 Pro?

Pada saat peluncurannya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro dijalankan dengan sistem operasi Android 10, MIUI 11. Meskipun membawa sejumlah fitur menarik seperti Smart Reply dan Dark Mode, sayangnya, kombinasi antara antarmuka dan sistem operasi belum terasa optimal karena adanya bloatware bawaan yang disertakan.

Bloatware adalah aplikasi yang diinstal secara otomatis saat pertama kali menghidupkan ponsel. Umumnya, aplikasi bawaan ini dapat cepat menghabiskan memori HP, tetapi tidak semuanya bermanfaat atau sering digunakan. Beberapa di antaranya meliputi Cloud App, Mi Drop, atau Scanner app.

Xiaomi dijuluki akan memberikan dukungan pembaruan untuk sistem operasi Android 10 dan MIUI 11 pada seri ini selama beberapa tahun setelah peluncurannya. Namun, batas waktu pasti untuk dukungan pembaruan tersebut belum diketahui.

Jika ingin memeriksa pembaruan sistem operasi untuk ponsel ini, kamu dapat cek melalui menu Pengaturan. Jika terdapat opsi Pembaruan Sistem atau Pembaruan MIUI, itu menandakan adanya pembaruan yang tersedia untuk ponsel tersebut.

Apa chipse yang dipakai Xiaomi Redmi Note 9 Pro?

Xiaomi Redmi Note 9 Pro menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G, sebuah chipset dengan fabrikasi 8nm. Chipset ini dipasangkan dengan CPU Kryo 465 yang memiliki delapan inti dan dapat beroperasi pada kecepatan hingga 2.3 GHz. Selain itu, kartu grafisnya dilengkapi dengan Adreno 618.

Kombinasi RAM 6 GB/8 GB dan penyimpanan internal 64 GB/128 GB, bersama dengan chipset Snapdragon 720G yang dibangun dengan proses manufaktur 8nm, membuat sistem pemrosesan menjadi lebih efisien. Hal ini terbukti melalui hasil benchmark AnTuTu 8, di mana ponsel ini mencapai skor 279625 poin. Skor ini cukup tinggi untuk ponsel di kelas harga Xiaomi Redmi Note ini.

Apakah HP Redmi Note 9 Pro cocok buat gaming?

Meskipun tidak secara khusus dipasarkan sebagai ponsel gaming, Redmi Note 9 Pro sangat cocok untuk bermain game kasual. Performanya cukup bertenaga karena menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 720G, yang umumnya digunakan pada ponsel gaming.

Spesifikasi chipset ini juga didukung oleh fitur-fitur gaming unggulan Qualcomm, seperti game HDR, Qualcomm aptX Adaptive Audio, dan Dynamic Color Range. Pengalaman bermain game pada smartphone ini semakin optimal dengan layar yang cukup luas, RAM 6GB/8GB, dan GPU Adreno 618 yang kuat.

Dengan spesifikasi dan fitur tersebut, Redmi Note 9 Pro masih mampu menjalankan game-game berat seperti PUBG Mobile, Call of Duty, dan Mobile Legends tanpa kendala lag yang mengganggu.

Berapa MP resolusi kamera Redmi Note 9 Pro?

Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan empat kamera belakang. Konfigurasinya mencakup kamera utama wide dengan resolusi 64 MP (f/1.9), lensa ultrawide 8 MP (f/2.2), kamera makro 5 MP (f/2.4), dan sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Untuk kamera selfie, terdapat kamera 16 MP (f/2.5) yang ditempatkan di bagian depan.

Dalam kelas harganya, konfigurasi kamera ini terasa cukup lengkap. Kamera ultrawide 8 MP memungkinkan pengambilan gambar dengan sudut pandang lebih luas hingga 119 derajat, cocok untuk memotret pemandangan.

Keberadaan kamera makro 5 MP pada smartphone ini membantu dalam menangkap detail lebih baik saat memotret objek dari jarak dekat, sementara sensor kedalaman 2 MP (f/2.4) memberikan efek bokeh untuk membuat objek foto lebih menonjol.

Perlu dicatat bahwa dibandingkan dengan versi Redmi Note 9 standar, resolusi kamera utama hingga kamera makro pada versi Pro ini lebih tinggi. Hal ini menjadikannya lebih ideal bagi mereka yang suka menggunakan smartphone untuk mengabadikan momen.

Apakah hasil kamera Redmi Note 9 Pro bagus?

Secara keseluruhan, performa kamera Redmi Note 9 Pro terasa cukup baik. Hasilnya memang tidak mengecewakan, meskipun belum mencapai tingkatan superior dibandingkan dengan beberapa pesaingnya.

Untuk penggunaan sehari-hari, kamera ponsel ini sudah cukup memadai. Pada kondisi pencahayaan yang memadai, kamera utama dapat menghasilkan gambar dengan detail yang baik, meskipun warnanya kadang terasa sedikit kurang hidup.

Dalam kondisi pencahayaan rendah, foto yang diambil masih sesuai dengan kelas harga Redmi Note 9 Pro. Keberadaan fitur Night Mode pada kamera utama membantu menyeimbangkan eksposur dan meningkatkan detail pada gambar.

Sebagai kamera selfie, kualitasnya juga cukup baik. Meskipun terkadang tampilannya kurang tajam, hasil foto dengan fitur HDR mampu memberikan kontras dan warna yang bagus.

Kamera belakang 64 MP di smartphone ini mendukung perekaman video 4K@30fps, sementara kamera depan dapat merekam video hingga 1080p@30/120fps.

Hasil rekaman video 4K@30fps sudah memuaskan untuk kelas harganya, dengan warna dan kontras yang baik serta tingkat noise yang minim. Fitur stabilisasi elektronik hadir untuk pengambilan video 1080p@30fps di kamera utama dan ultrawide, membantu mengurangi guncangan pada hasil video.

Xiaomi menyediakan berbagai fitur kreatif untuk mendukung pengguna, termasuk mode Film dan filter video untuk merekam video dengan tampilan profesional. Mode kaleidoskop juga ditambahkan untuk memberikan hasil rekaman yang unik.

Berapa mAh baterai Xiaomi Redmi Note 9 Pro?

Xiaomi Redmi Note 9 Pro hadir dengan baterai berkapasitas 5020 mAh. Ketahanan baterainya telah diuji oleh GSM Arena, dan hasilnya menunjukkan bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 123 jam. Bahkan, dalam uji coba penggunaan internet tanpa henti, Redmi Note 9 Pro mampu bertahan selama 17 jam 23 menit.

Apakah Redmi Note 9 Pro ada teknologi fast charging?

Iya, Xiaomi Redmi Note 9 Pro dilengkapi dengan dukungan pengisian daya cepat 30W. Hanya dalam waktu 30 menit, baterainya dapat diisi hingga 60% menggunakan kabel USB Type-C.

Apakah Redmi Note 9 Pro ada wireless charging?

Tidak, Redmi Note 9 Pro belum mendukung pengisian daya nirkabel.

Apakah Redmi Note 9 Pro ada NFC?

Ya, ponsel ini juga dilengkapi dengan fitur Near Field Communication atau NFC. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan transfer data hingga transaksi digital dengan lebih praktis dan cepat.

Apakah Redmi Note 9 Pro sudah dual SIM?

Spesifikasi Redmi Note 9 Pro sudah mendukung penggunaan Dual SIM untuk tipe kartu nano SIM. Sudah tersedia juga slot terpisah untuk kartu SIM dan memori eksternalnya. Jadi, Anda bisa menggunakan ketiganya sekaligus, tak seperti ponsel lain yang menggunakan slot kartu hybrid.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro ada sidik jari?

Ya, Xiaomi menyematkan sensor sidik jari pada bagian samping bodi Redmi Note 9 Pro ini untuk membuat akses kunci layar lebih cepat dan efisien.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro sudah 5G?

Tidak, HP Redmi Note 9 Pro hanya mendukung konektivitas jaringan GSM, HSPA, hingga 4G LTE saja.

Apakah Redmi Note 9 Pro ada stereo speaker?

Belum. Smartphone ini masih menggunakan speaker mono dengan kualitas rata-rata. Cukup disayangkan terutama jika kamu mencari ponsel dengan stereo speaker yang lebih powerful.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro anti air?

Tidak. Xiaomi belum membekali seri ini dengan dukungan sertifikasi tahan air seperti IP rating. Pastikan untuk menghindari pemakaian di dekat air untuk mencegah terjadinya kerusakan.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro support OTG?

Ya. HP Xiaomi Redmi ini sudah mendukung fitur USB On-The-Go (OTG). Dengan begitu, kamu bisa menghubungkan ponsel dengan perangkat USB eksternal seperti flash disk untuk melakukan transfer data antar perangkat.

Apakah Xiaomi Redmi Note 9 Pro masih diproduksi?

Xiaomi disebut-sebut telah menghentikan produksi lini Redmi Note series untuk pasar China maupun global pada November 2021. Keputusan ini diambil karena Xiaomi ingin lebih berfokus pada penjualan seri ponsel terbarunya.

Meskipun produksinya telah dihentikan, namun masih ada toko online yang menawarkan stok produk Redmi Note series. Sebagai alternatif, beberapa toko juga menyediakan produk ini dalam kondisi bekas atau second dengan harga yang lebih terjangkau.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.