Inilah 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Sebagai bagian dari rangkaian produk AIoT yang dirilis oleh Realme pada 11 November 2020, Realme Narzo 20 menonjol sebagai pilihan yang menawarkan kualitas gaming yang solid dengan nilai yang menarik.

Realme Narzo 20

Spesifikasi Realme Narzo 20
  • Layar: IPS LCD, 6.5 inches
  • Chipset: MediaTek Helio G85
  • CPU: Octa-core 2.0 GHz
  • GPU: ARM Mali-G52
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-po 6000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Realme Narzo 20 dan Harganya

Sebagai penerus dari Realme Narzo dan Narzo 10, Realme Narzo 20 hadir dengan sejumlah peningkatan yang signifikan, terutama dalam hal baterai dan performa. Hal ini menjadikannya sebagai pesaing serius di pasar ponsel murah. Namun, seberapa bagus sebenarnya Realme Narzo 20 ini? Mari kita lihat kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Kelebihan

Realme Narzo 20, dengan harga sekitar Rp2 jutaan, memiliki chipset yang kuat, MediaTek Helio G85, yang sedikit lebih baik daripada Helio G80 yang ada di Redmi 9 dan Realme Narzo 10. Helio G85 ini terdiri dari dua inti ARM Cortex A75 dengan kecepatan 2.0 GHz, ditambah dengan enam core ARM Cortex A55 berkecepatan 1.8 GHz. Chipset ini juga dilengkapi dengan kartu grafis Mali-G52 MC2, RAM 4 GB LPDDR4X, dan memori internal 64 GB eMMC 5.1.

Dalam uji AnTuTu v8, Realme Narzo 20 mencetak skor 204.495 poin, sedikit lebih tinggi daripada Redmi Note 9 yang menggunakan Helio G80 dengan skor 200.488 poin. Dengan demikian, performa Realme Narzo 20 bisa dianggap sebagai yang terbaik di kelasnya.

Baterai 6000 mAh

Berbeda dengan kebanyakan ponsel pada harga serupa, Realme Narzo 20 memiliki baterai besar 6.000 mAh. Pengujian menunjukkan bahwa ponsel ini dapat bertahan hingga 12 jam 48 menit dengan penggunaan standar.

Fitur Super Power Saving mode juga hadir untuk membantu saat baterai tinggal 5%. Ponsel ini mendukung fast charging 18 W dan juga reverse charging untuk mengisi daya perangkat lain.

Kamera Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 dilengkapi dengan tiga kamera belakang, termasuk lensa utama 48 MP, lensa ultra wide 8 MP, dan lensa makro 2 MP. Kualitas foto cukup baik dengan mode HDR yang efektif, meskipun dalam kondisi pencahayaan minim. Mode malam juga membantu meningkatkan kualitas foto dalam kondisi cahaya rendah.

Desain bodi belakang yang mengkilap dan unik memberikan kesan premium pada Realme Narzo 20, dengan pantulan cahaya yang membentuk huruf V untuk "victory". Tersedia dalam dua varian warna, Glory Silver dan Victory Blue.

Ponsel ini juga dilengkapi dengan slot kartu 3 in 1, yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD (hingga 256 GB) secara bersamaan.

Kekurangan

Realme Narzo 20 memiliki baterai yang tahan lama, namun hal ini membuat bodinya cukup besar dan kurang nyaman digenggam. Dengan ketebalan hampir mencapai 9,8 mm dan berat 208 gram, ponsel ini tergolong besar dan berat untuk penggunaan sehari-hari.

Layar IPS LCD 6,5 inci dengan desain poni tetesan air menawarkan konsumsi konten visual yang baik, meskipun hanya memiliki refresh rate 60 Hz dan resolusi HD Plus 720 x 1600 piksel. Beberapa kompetitor dalam harga yang sama menawarkan resolusi layar Full HD Plus 1080 x 2400 piksel, yang membuat Narzo 20 kalah dalam ketajaman gambar.

Selain itu, Narzo 20 belum mendukung Netflix HD karena hanya memiliki Widevine L3, bukan Widevine L1 seperti versi Pro-nya. Meskipun demikian, RAM 4 GB LPDDR4X yang dimilikinya sudah cukup untuk penggunaan sehari-hari, meskipun bukan yang terbaik di kelasnya. Beberapa ponsel dalam rentang harga yang sama sudah memiliki RAM 6 GB.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.