Harga Realme Narzo 20 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme Narzo 20

Fitur Unggulan


  • Lolos uji quality control untuk keandalan tinggi
  • Pemindai sidik jari samping
  • SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G85
  • Triple slot, dua SIM plus kartu microSD hingga 256 GB
  • Baterai 6000 mAh, didukung pengisian cepat 18W
  • Konfigurasi tiga kamera dengan lensa ultrawide dan lensa makro

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Realme Narzo 20

Spesifikasi Realme Narzo 20

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat208 gram
Dimensi164.5 x 75.9 x 9.8 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaKecerahan puncak 560 nit

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.8 8 MP (ultrawide), f/2.3 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, panorama, HDR, LED flash, Video: 1080p@30\/60fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX HD
GPSGPS, A-GPS, GLONASS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturReverse charging, Fast Charging 18W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10, dapat ditingkatkan ke Android 11, realme UI 2.0
SensorFingerprint (side), Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light
Jack 3.5mmAda
WarnaGlory Silver, Victory Blue
Fitur LainnyaRadio FM

Benchmark
Antutu

Harga Realme Narzo 20

Harga
4/64 GB - Rp 2.199.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme Narzo 20

Realme Narzo 20 rilis tahun berapa?

Diperkenalkan pertama kali pada tahun 2020, ponsel ini memiliki spesifikasi tangguh meskipun harganya masih terjangkau di kelas entry-level. Beberapa fitur unggulannya mencakup chipset MediaTek Helio G85 yang powerful untuk bermain game, kapasitas baterai besar dengan dukungan fast charging dan reverse charging, serta fitur lain seperti dukungan triple slot kartu dan USB Type-C 2.0.

Bagaimana desain Realme Narzo 20?

Meskipun memiliki harga yang terjangkau, desain smartphone ini terlihat premium. Bodi belakang HP ini memiliki desain berkilau yang membentuk huruf V ketika terkena pantulan cahaya.

Modul kamera di bagian belakangnya juga memiliki bentuk persegi yang menambah daya tarik. Agar terlihat lebih stylish saat digenggam, pengguna dapat memilih varian warna yang sesuai dengan selera.

Dari segi dimensi dan bobot, bodi HP ini terasa cukup berat dan tebal. Bobotnya mencapai 208 gram sementara ketebalannya mencapai 9,8 mm. Bagi pengguna yang tidak terbiasa dengan ponsel yang besar, hal ini mungkin dapat memengaruhi kenyamanan penggunaan.

Bagaimana kualitas layar Realme Narzo 20?

Layar pada realme Narzo 20 memberikan pengalaman yang luas dengan ukuran 6,5 inci dan rasio 20:9. Dengan ukuran layar seperti itu, aktivitas bermain game atau mengakses kebutuhan multimedia menjadi lebih nyaman.

Namun, terdapat kekurangan pada resolusi layar smartphone ini. HP ini masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD Plus sebesar 720 x 1600 piksel. Kualitas layar IPS LCD ini sedikit kurang memuaskan, terutama jika dibandingkan dengan beberapa ponsel lain di kelas harga yang sama yang sudah menawarkan resolusi Full HD Plus.

Apakah kualitas kamera Realme Narzo 20 bagus?

Bagi para penggemar fotografi, realme Narzo 20 bisa menjadi pilihan yang menarik. Kamera belakangnya dilengkapi dengan resolusi 48 MP (f/1.8, 26mm, wide), 8 MP (f/2.3, ultrawide), dan 2 MP (f/2.4, macro). Dengan adanya lensa ultrawide, ponsel ini dapat digunakan untuk mengambil foto dengan sudut yang lebih luas.

Hasil dari kamera utamanya tidak mengecewakan, dengan gambar yang tampak tajam dan jernih. Akurasi warna yang baik membuatnya cocok untuk memotret di berbagai kondisi. Fitur tambahan seperti mode malam hari juga meningkatkan kualitas foto saat digunakan dalam kondisi cahaya minim.

Sementara itu, kamera depan realme Narzo 20 menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP (f/2.0, wide). Meskipun spesifikasinya tidak terlalu istimewa pada pandangan pertama, hasil fotonya tetap bagus, terutama dengan dukungan optimisasi realme UI yang telah disematkan.

Realme Narzo 20 dibekali dengan RAM berapa?

realme Narzo 20 dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB dan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Meskipun spesifikasinya belum dapat dianggap besar, hal ini masih dapat dimaklumi mengingat harga perilisannya yang juga tidak terlalu mahal.

Realme Narzo 20 dibekali dengan chipset apa?

realme Narzo 20 mengusung chipset MediaTek Helio G85 (12nm) yang terkenal sebagai chipset gaming. Chipset ini dipasangkan dengan CPU octa-core dan kartu grafis Mali-G52 MC2.

Dengan kombinasi dapur pacu seperti ini, tidak mengherankan jika performa HP ini terasa bertenaga dan mampu mendukung penggunaan sehari-hari. Mulai dari multitasking hingga bermain game, semuanya dapat dilakukan dengan lancar.

Berapa kapasitas baterai Realme Narzo 20?

realme Narzo 20 hadir dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh. Kapasitas ini tergolong besar untuk kelas harganya yang masih masuk dalam kategori entry-level.

Dengan baterai berkapasitas besar ini, smartphone ini dapat bertahan sepanjang hari selama kurang lebih 13 jam dengan penggunaan intensif. Aktivitas ini mencakup menonton video, bermain game, dan menggunakan media sosial.

Apakah Realme Narzo 20 mendukung fast charging?

realme Narzo 20 menyajikan teknologi Fast Charging 18W dengan port pengisian USB Type-C. Walaupun telah mendukung pengisian daya cepat, teknologi Fast Charging yang dimiliki belum mampu memangkas waktu pengisian daya secara optimal. Sehingga, untuk mengisi ulang baterai ponsel dari kosong hingga penuh, waktu yang diperlukan masih sekitar 4 jam.

Meskipun demikian, kehadiran teknologi reverse charging pada realme Narzo 20 memungkinkan pengguna memanfaatkan kapasitas baterai yang besar untuk mengisi daya perangkat lain. Hal ini tentu menjadi fitur menarik.

Sistem operasi apa yang digunakan HP Realme Narzo 20?

realme Narzo 20 berjalan pada sistem operasi Android 10. Meskipun demikian, spesifikasinya masih dapat ditingkatkan ke versi yang lebih baru di masa mendatang, seperti Android 11.

Sistem operasi ini juga dilengkapi dengan antarmuka realme UI 2.0 yang memiliki tampilan yang bersih dan nyaman digunakan. Dengan antarmuka ini, pengguna dapat memilih warna untuk notifikasi dan ikon di ponsel sesuai dengan selera masing-masing. Selain itu, terdapat beberapa tambahan fitur menarik pada spesifikasinya, seperti System Cloner dan Dark Mode.

Apakah Realme Narzo 20 bagus untuk main game?

Ya, realme Narzo 20 dapat diandalkan untuk keperluan bermain game karena telah dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio G85 yang memiliki CPU octa-core bertenaga hingga 2.0 GHz. Dengan dapur pacu yang dimilikinya, pengalaman bermain game seperti PUBG terasa lancar tanpa lag.

Keunggulan realme ini juga semakin menonjol dalam pengalaman bermain game dengan dukungan sejumlah spesifikasi lainnya. Mulai dari baterai berkapasitas besar 6000 mAh yang mendukung waktu bermain game yang lebih lama, hingga layar berukuran 6,5 inci yang memberikan tampilan visual yang optimal.

Apakah Realme Narzo 20 ada NFC?

Realme Narzo 20 tidak menyertakan fitur NFC. Bagi yang biasa menggunakan fitur ini untuk memeriksa atau mengisi saldo e-money, kekurangan ini dapat menjadi salah satu pertimbangan.

Apakah Realme Narzo 20 mendukung dual SIM?

realme menyediakan tiga slot kartu pada smartphone ini. Tiga slot kartu ini terdiri dari slot dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by) dan satu slot microSD. Keberadaan tiga slot kartu ini tentu merupakan salah satu keunggulan yang perlu diperhatikan, karena pengguna tidak perlu bingung memilih antara menggunakan dua kartu SIM atau memori eksternal.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.