Yuk, Ketahui Kelebihan dan Kekurangan Smarphone Realme C25s

Realme C25s merupakan salah satu ponsel baru yang layak mendapat perhatian. Dengan harga normal sekitar Rp 2.399.000, ponsel ini menawarkan spesifikasi yang menarik.

Realme C25s

Spesifikasi Realme C25s
  • Rilis Juli 2021
  • Layar 6.5 inci IPS LCD ~270 ppi
  • Chipset MediaTek Helio G85 (12nm)
  • GPU Mali-G52 MC2
  • Eksternal Tersedia slot microSD
  • Internal 4/128 GB
  • Kamera Belakang 48 MP (wide), 2 MP (depth), 2 MP (macro)
  • Kamera Depan 8 MP (wide)
  • Baterai Li-Po 6000 mAh, Fast charging 18W
  • Harga Rp 2.400.000

SelengkapnyaSpesifikasi Realme C25s dan Harganya

Sebagai salah satu pilihan di pasar menengah ke bawah, Realme C25s hadir dengan System on Chip (SoC) yang handal, baterai yang tahan lama, kamera yang menarik, dan standar kualitas produk yang lebih baik. Ponsel ini bisa menjadi pilihan bagi mereka yang membutuhkan perangkat harian yang dapat diandalkan.

Namun, sebelum memutuskan untuk membeli Realme C25s, penting untuk mempertimbangkan baik kelebihan maupun kekurangannya. Meskipun memiliki banyak kelebihan, ponsel ini juga memiliki beberapa kekurangan jika dibandingkan dengan pesaing sekelasnya.

Meskipun kekurangan Realme C25s tidak sebanyak kelebihannya, namun untuk memudahkan dalam mempertimbangkannya, lebih baik kita lihat terlebih dahulu spesifikasi teknis yang dimilikinya. Dengan demikian, kita dapat membuat keputusan yang lebih tepat dalam memilih ponsel yang sesuai dengan kebutuhan dan budget kita.

Kelebihan dan Kekurangan Realme C25s

Kelebihan

Baterai 6.000mAh menjadi salah satu keunggulan utama realme C25s. Dengan kapasitas yang besar tersebut, ponsel ini dapat bertahan lama sehingga pengguna tidak perlu khawatir kehilangan koneksi dengan hal-hal penting dalam kehidupan sehari-hari.

Menurut uji coba laboratorium perusahaan, realme C25s bahkan bisa bertahan hingga 51 hari dalam kondisi siaga. Namun, angka ini bisa sedikit berbeda dalam penggunaan sehari-hari tergantung kondisi lingkungan dan pengaturan sistem.

Selain itu, realme C25s dilengkapi dengan teknologi Super Power Saving yang memungkinkan penggunaan WhatsApp hingga 1,92 jam, pemutaran Spotify hingga 5,65 jam, atau panggilan telepon selama 2,52 jam dengan baterai kurang dari 5 persen.

Chipset MediaTek Helio G85 di dalamnya juga menjadi salah satu keunggulan realme C25s dalam hal kinerja. Chipset ini, yang sering digunakan di kelas menengah ke bawah, memiliki fitur andalan seperti perpaduan antara Arm Cortex-A75 dan Cortex-A55 dengan fabrikasi 12nm. Selain itu, chipset ini juga dilengkapi dengan teknologi MediaTek HyperEngine, kecerdasan buatan tingkat lanjut, serta Voice Wakeup (VoW).

Dalam hal fotografi, realme C25s juga menarik perhatian dengan kamera utamanya beresolusi 48MP, dilengkapi dengan kamera makro 2MP, kamera monokrom 2MP, dan kamera depan 8MP untuk selfie. Fitur fotografi tambahan seperti Super Nightscape untuk foto malam hari dan mode Ultra Macro untuk menangkap detail lebih baik juga tersedia.

Realme C25s juga memiliki sertifikasi TÜV Rheinland untuk keandalan yang tinggi, yang menunjukkan bahwa ponsel ini telah melewati pengujian ketahanan yang ketat, termasuk skenario pemakaian selama 3 tahun, pengujian penggunaan sehari-hari, pengujian komponen, dan ketahanan di lingkungan ekstrem.

Kekurangan

Penggunaan layar dengan resolusi rendah pada realme C25s, seperti HD+ (1600 x 720 piksel), memang menjadi tren di pasar ponsel Rp 2 jutaan. Meskipun demikian, hal ini disayangkan mengingat beberapa ponsel di kisaran harga yang sama telah mengadopsi resolusi yang lebih tinggi. Terlebih lagi, realme C25s memiliki layar lebar dengan ukuran 6,5 inci, sehingga keputusan ini tampak kurang menguntungkan.

Selain itu, teknologi pengisian daya 18W, yang sekarang menjadi standar di kelas menengah ke bawah, juga menjadi kendala. Dengan kapasitas baterai 6.000mAh, proses pengisian realme C25s mungkin memerlukan waktu yang cukup lama. Mungkin perlu merencanakan pengisian daya pada waktu yang tepat, misalnya saat malam hari ketika aktivitas sudah berkurang.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.