Harga Realme C25s Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Realme C25s

Fitur Unggulan


  • SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G85
  • Kamera utama 48 MP dengan bukaan f/1.8
  • Konfigurasi memori 4/128 GB + microSD khusus hingga 256 GB
  • Baterai 6000 mAh, mendukung pengisian cepat 18W
  • Sertifikasi keandalan tinggi dari TUV Rheinland, jaminan awet hingga 3 tahun

SelengkapnyaKelebihan dan Kekurangan Realme C25s

Spesifikasi Realme C25s

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat209 gram
Dimensi164.5 x 75.9 x 9.6 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan270 ppi
Proteksi
Fitur LainnyaKecerahan puncak 480 nit

Hardware
ChipsetMediaTek Helio G85
CPUOcta-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55)
GPUMali-G52 MC2

Memori
RAM4 GB
Memori Internal128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera3
Konfigurasi 48 MP (wide), f/1.8 2 MP (macro), f/2.4 2 MP (macro), f/2.4
FiturPDAF, LED flash, HDR, panorama, Video: 1080@30/60 fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturHDR, panorama, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS, GLONASS, BDS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBTipe-C 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas6000 mAh
FiturPengisian cepat 18W, Pengisian balik

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11, Realme UI 2.0
SensorSidik jari (belakang), akselerometer, proksimitas, kompas
Jack 3.5mmAda
WarnaWater Blue, Water Gray
Fitur Lainnya

Benchmark
Antutu

Harga Realme C25s

Harga
4/128 GB - Rp 2.299.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Realme C25s

realme C25s rilis tahun berapa?

realme C25s resmi dirilis di Indonesia pada bulan Juli 2021. Dikemas untuk kelas entry-level, ponsel pintar ini membawa sejumlah spesifikasi yang cukup baik untuk kelasnya. Beberapa di antaranya mencakup penggunaan MediaTek Helio G85, adopsi USB tipe C, kemampuan dual SIM dengan slot memori eksternal hingga 256 GB, kamera utama dengan resolusi 48 MP, dan menjalankan sistem operasi Android 11.

Bagaimana desain HP realme C25s?

Desain realme C25s pada pandangan pertama masih menampilkan kemiripan dengan seri sebelumnya, yakni realme C25. Bodi bagian belakangnya menampilkan desain geometris dengan pola garis yang jelas terlihat saat terkena pantulan cahaya. Modul kamera utamanya berbentuk kotak dan ditempatkan di sudut kiri atas, sementara logo ikonik realme tersemat di sudut bawah.

Dari segi dimensi, ponsel ini memiliki ukuran 164.5 x 75.9 x 9.6 mm dengan bobot 209 gram. Bobot yang cukup besar ini dipengaruhi oleh kapasitas baterai yang juga cukup besar.

realme C25s hadir dalam dua pilihan warna, yaitu Water Blue dan Water Gray.

Berapa ukuran layar realme C25s?

Smartphone ini menawarkan layar yang cukup luas dengan ukuran 6.5 inci dan screen-to-body ratio sekitar ~88.7%. Tampilannya terasa lebih luas berkat desain water drop notch kecil yang digunakan. Layar yang luas sangat penting untuk kegiatan seperti streaming video atau bermain game agar lebih nyaman.

Meskipun ukuran layar 6.5 inci cukup besar, kualitas layarnya belum mencapai tingkat terbaik. Spesifikasinya masih menggunakan panel IPS LCD dengan resolusi HD+ (720 x 1500 piksel), yang masih kalah jika dibandingkan dengan layar AMOLED beresolusi FHD+.

Meskipun demikian, layar ini masih cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Dengan tingkat kecerahan maksimum mencapai 480 nits, panel IPS LCD tersebut masih nyaman untuk digunakan di luar ruangan.

Realme C25s memiliki refresh rate 60 Hz, yang berarti tampilan layar diperbarui setiap 60 detik. Kualitas ini cukup baik untuk smartphone kelas entry level dan dapat mengurangi risiko lag pada tampilan layar.

Sayangnya, realme C25s belum dilengkapi dengan perlindungan Gorilla Glass. Untuk lebih aman dari goresan, disarankan untuk memasang pelindung layar tambahan.

HP realme C25s RAM berapa?

Realme C25s memiliki RAM sebesar 4 GB. Untuk penyimpanan internal, tersedia opsi dengan kapasitas 64 GB dan 128 GB. Pengguna juga dapat memanfaatkan kartu micro SD untuk memperluas kapasitas penyimpanannya hingga 256 GB.

Bagaimana performa dapur pacu realme C25s?

Seri C25s menghadirkan peningkatan dengan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) yang dianggap powerful untuk kelas menengah bawah. Dapur pacu ponsel ini menyatukan chipset MediaTek Helio G85 (12nm) dengan prosesor Octa-core (2x2.0 GHz Cortex-A75 & 6x1.8 GHz Cortex-A55) dan GPU Mali G52 MC2.

Dengan kombinasi tersebut, performa yang dihasilkan cukup bersaing di kelasnya. Ponsel ini mencatat skor sekitar 200,000 pada AnTuTu benchmark. Pengujian PCMark juga menunjukkan performa yang mengungguli smartphone lain, seperti Infinix Hot 10S atau Redmi 9T.

Chipset MediaTek Helio G85 yang dimiliki dapat diandalkan untuk kegiatan sehari-hari seperti berkirim pesan, browsing internet, atau membuka media sosial. Fitur-fitur seperti HyperEngine, kecerdasan buatan tingkat lanjut, dan Voice Wakeup (VoW) membantu meningkatkan performa.

Meski belum mencapai level terbaik, ponsel realme ini masih mampu memberikan pengalaman bermain game ringan yang baik. Layar yang cukup luas dan baterai yang besar membuatnya kompetitif di segmen yang sama.

Ponsel ini cocok untuk kebutuhan gaming yang tidak terlalu intensif atau game casual seperti Call of Duty Mobile, Mobile Legends Bang Bang, dan League of Legends: Wild Rift. Dengan pengaturan grafis menengah, permainan berjalan lancar, namun untuk pengaturan grafis tinggi, terdapat keluhan stutter pada performa.

realme C25s diluncurkan dengan sistem operasi Android 11 (realme UI 2.0), memberikan tampilan antarmuka yang modern. Fitur-fitur seperti mode gelap yang ditingkatkan dan Game Space untuk pengalaman gaming yang lebih optimal tersedia.

realme UI 2.0 juga menawarkan privasi yang lebih terjaga dengan fitur Deep Sea Privacy dan System Clone yang memisahkan aplikasi untuk kebutuhan kerja dan hiburan. Fitur Protect Your Personal Information mengatur aplikasi yang dapat mengakses data personal, sementara pemantauan aktivitas perbankan memastikan keamanan data.

Bagaimana kualitas kamera realme C25s?

realme C25s menawarkan sektor fotografi yang mengandalkan AI Triple Camera, terdiri dari kamera utama 48 MP (f/1.8), kamera B/W 2 MP (f/2.4), dan kamera macro 2 MP (f/2.4). Saat digunakan dalam kondisi terang, hasil foto cukup baik dan masih cocok untuk diunggah di media sosial.

Fitur fotografi yang disematkan cukup lengkap, termasuk HDR, Panorama, dan mode Ultra Macro untuk menangkap detail foto dengan lebih baik. Namun, beberapa pengguna merasa kecewa karena kamera utama 48 MP tidak didukung oleh lensa ultra wide yang dapat memberikan sudut pengambilan gambar yang lebih luas.

Ketika beralih ke kamera depan untuk swafoto, smartphone ini mengandalkan kamera 8 MP (f/2.0). Hasil foto selfie terlihat jernih dan detail, cukup memuaskan untuk kelasnya. Efek bokeh yang dihasilkan juga terlihat smooth dan natural.

realme C25s mampu menangani pengambilan video ringan dengan baik. Kamera depan dan belakangnya mendukung perekaman video 1080p@30fps. Meskipun standar, hal ini sesuai dengan kelas harga yang terjangkau.

Hasil perekaman video cukup tajam dan jelas. Penting untuk memastikan kondisi cahaya yang cukup agar kualitas gambar tetap baik.

Berapa mAh baterai realme C25s?

Untuk mendukung aktivitas sehari-hari, realme melengkapi C25s dengan baterai berkapasitas 6000 mAh. Kapasitas baterai sebesar itu dianggap cukup awet.

Ponsel ini mampu bertahan sepanjang hari bahkan dengan berbagai aktivitas seperti bermain game, menonton video, atau memotret. Seri C25s juga didukung oleh fitur-fitur seperti App Quick Freeze dan Mode Super Power Saving, yang membantu meningkatkan daya tahan baterai.

Dengan adanya fitur Super Power Saving Mode, realme mengklaim bahwa bahkan dengan sisa baterai hanya 5%, ponsel ini masih dapat digunakan untuk menelepon selama 2,5 jam, memutar musik di Spotify selama 5,65 jam, mengirim pesan WhatsApp selama 1,92 jam. Ponsel ini bahkan memiliki waktu stand-by hingga 70 jam.

Apakah realme C25s mendukung fast charging?

Iya, smartphone ini telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging 18W dan port USB Type-C 2.0. Namun, spesifikasi Fast Charging 18W tersebut masih terbilang standar, terutama jika dibandingkan dengan kapasitas baterai sebesar 6000 mAh yang dimilikinya.

Apakah realme C25s ada kamera ultra wide?

Tidak, realme C25s hanya menyertakan kamera dengan resolusi 48MP Wide, 2MP Macro, dan 2MP Depth. Meskipun demikian, hal ini bisa dimaklumi mengingat harga yang cukup terjangkau untuk realme C25s.

Apakah HP realme C25s tahan banting?

Ponsel ini telah mendapatkan sertifikasi uji ketahanan dari TUV Rheinland. Ini berarti bahwa HP tersebut telah menjalani serangkaian pengujian, termasuk uji jatuh, uji lingkungan ekstrim, dan penilaian daya tahan komponennya.

Apa perbedaan realme C25s dengan realme C25?

Perbedaan utama antara kedua ponsel ini terletak pada penggunaan chipset, di mana realme C25s telah mengadopsi MediaTek Helio G85 yang lebih unggul dibandingkan dengan seri C25 yang menggunakan MediaTek Helio G70. Kehadiran MediaTek Helio G85 pada C25s membuatnya lebih dapat diandalkan dalam menjalankan berbagai aktivitas, termasuk multitasking dan bermain game.

Apakah realme C25s bekas masih layak dibeli?

Jika Anda mencari ponsel yang terjangkau untuk kebutuhan pemakaian sehari-hari, mempertimbangkan realme C25s bekas bisa menjadi pilihan yang layak. Dengan harga yang lebih terjangkau, ponsel realme ini menyajikan sejumlah keunggulan, mulai dari baterai besar yang tahan seharian hingga layar yang luas untuk pengalaman menonton video yang nyaman.

Selain itu, berkat kombinasi MediaTek Helio G85, RAM 4 GB, dan penyimpanan internal 64GB/128 GB, ponsel ini masih dapat diandalkan untuk kebutuhan multitasking ringan sehari-hari. Tentu saja, untuk mendapatkan kinerja yang optimal, pastikan Anda membeli realme C25s bekas yang dalam kondisi baik!

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.