Yuk, Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan OPPO A92!

OPPO seri A menawarkan beragam pilihan dengan varian harga mulai dari Rp2 jutaan hingga Rp4 jutaan, memberikan konsumen banyak opsi sesuai dengan kebutuhan dan anggaran mereka. Salah satu pilihan menarik dari seri ini adalah OPPO A92.

OPPO A92

Spesifikasi OPPO A92
  • Layar: IPS LCD 6.5 inci
  • Chipset: Qualcomm Snapdragon 665
  • RAM: 8 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Kamera: 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (monochrome) 2 MP (depth)
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi OPPO A92 dan Harganya

OPPO A92 merupakan penerus dari OPPO A91, meskipun kedua ponsel ini dirilis dalam rentang waktu yang cukup dekat. OPPO A91 resmi hadir di Indonesia pada bulan Maret 2020, sementara OPPO A92 menyusul pada bulan Mei 2020. Kedua ponsel ini memiliki fitur dan spesifikasi yang cukup sebanding, terutama dalam hal harga yang berada di bawah Rp4 juta.

Namun, kehadiran kedua ponsel ini dalam rentang waktu yang dekat dan dengan harga yang sama tentu akan membuat calon konsumen bingung dalam memilih. Untuk membantu menentukan pilihan, penting untuk memahami kelebihan dan kekurangan masing-masing ponsel. Setelah membahas kelebihan dan kekurangan OPPO A91, saatnya untuk melihat lebih dekat kelebihan dan kekurangan dari OPPO A92.

Kelebihan OPPO A92

OPPO A91 menawarkan layar yang mengesankan dengan panel Super AMOLED, memberikan tingkat kecerahan yang optimal. Namun, pada OPPO A92, penggunaan layar Super AMOLED tidak diadopsi. Meskipun demikian, layar OPPO A92 tetap menawarkan kualitas yang baik. Dengan ukuran 6,5 inci dan resolusi 1080 x 2400 piksel, layar ini memiliki kerapatan 405 ppi dan tingkat kecerahan yang mencapai 480 nits, menurut klaim dari OPPO.

Teknologi Neo-Display yang digunakan oleh OPPO memberikan pengalaman menonton yang memenuhi, dengan desain punch-hole untuk kamera depan, memberikan rasio layar ke bodi sebesar 90,50%. Layar ini juga dilengkapi dengan teknologi pelindung mata yang tercertifikasi oleh TÜV Rheinland, serta fitur Eye Care untuk mengurangi tegangan mata.

Pujian terhadap layar OPPO A92 datang dari berbagai sumber, termasuk Tek.id dan KumparanTech, yang menyoroti kualitas visual yang memuaskan, bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Desain OPPO A92

Selain layar yang unggul, OPPO A92 juga menawarkan desain yang menarik dengan pilihan warna yang elegan seperti twilight black, aurora purple, dan shining white. Desain bodi belakangnya, meskipun menggunakan polikarbonat, tetap terasa premium dengan bingkai logam yang menyatu sepenuhnya.

Baterai 5000 mAh

Dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh, OPPO A92 menawarkan daya tahan yang luar biasa, dengan beberapa ulasan yang mengkonfirmasi kemampuan ponsel ini bertahan seharian penuh. Teknologi pengisian cepat 18W memungkinkan pengguna untuk mengisi daya ponsel dengan cepat, dengan waktu pengisian yang bervariasi tergantung pada sumbernya.

Side Fingerprint Unlock

Sensor sidik jari yang terletak di samping, bersama dengan tombol power, memberikan pengalaman membuka ponsel yang cepat dan nyaman. OPPO A92 juga menjalankan ColorOS 7.1 berbasis Android 10, memberikan antarmuka yang menarik dengan berbagai fitur seperti Quick Tools, customized ikon otomatis, dan opsi mode gelap.

Penyimpanan OPPO A92

Dengan teknologi Dual Stereo Speaker, ponsel ini menawarkan kualitas suara yang baik, yang dipuji oleh banyak pengulas. Kapasitas RAM 8 GB dan memori internal 128 GB menambah nilai ponsel ini di pasar yang kompetitif, memberikan ruang penyimpanan yang cukup dan kinerja yang lancar untuk berbagai kegiatan pengguna.

Kekurangan OPPO A92

OPPO A92 menggunakan chipset Snapdragon 665, yang merupakan chipset yang umum digunakan pada ponsel tahun 2019 dan 2020. Meskipun bukan chipset terbaru, Snapdragon 665 masih memberikan performa yang baik untuk kelas harga menengah, dengan efisiensi yang baik pula.

Dalam uji Antutu 8, OPPO A92 mencapai skor sekitar 170 ribuan, yang menurut KumparanTech menunjukkan kemampuan untuk menjalankan aplikasi, game, dan memproses foto dengan baik. Dalam uji yang dilakukan oleh David dari channel GadgetIn, Snapdragon 665 di OPPO A92 mampu menjalankan PUBG Mobile dengan lancar pada pengaturan grafis smooth hight, dan bahkan bisa dioptimalkan dengan GFXTool untuk grafis smooth extreme dan balanced extreme.

Meskipun performanya baik, OPPO A92 di kelas harganya masih memiliki pesaing dengan performa yang lebih baik, serta pilihan ponsel lain dengan Snapdragon 665 yang dijual dengan harga lebih murah. Beberapa ponsel lain dengan Snapdragon 665 di antaranya adalah Realme 5, Redmi Note 8, Realme 5i, dan Realme 5s, yang dijual di rentang harga Rp2 jutaan atau bahkan di bawahnya.

OPPO A92 memiliki konfigurasi kamera belakang empat lensa, dengan kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 8 MP. Kualitas foto dari ponsel ini cenderung biasa, dengan hasil yang kurang tajam terutama dalam kondisi cahaya rendah. Meskipun demikian, OPPO A92 mendukung rekaman video 4K, yang merupakan nilai tambah untuk ponsel ini.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.