Harga Oppo A92 Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Oppo A92

Fitur Unggulan


  • Konfigurasi memori 8/128 GB plus slot microSD khusus
  • Konfigurasi empat kamera belakang, termasuk lensa ultrawide
  • Speaker stereo dengan preset DIrac
  • SoC kelas menengah Snapdragon 665
  • Layar kekinian dengan gaya punch-hole

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Oppo A92

Spesifikasi Oppo A92

Umum
RilisMei 2020
JaringanGSM, HSPA, LTE
SIM CardDual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)

Body
Berat192 gram
Dimensi162 x 75.5 x 8.9 mm
Material
WarnaTwilight Black, Stream White, Aurora Purple

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.5 inci, ~83.4% rasio layar ke body
Resolusi1080 x 2400 pixel, rasio 20:9, ~405 ppi

Platform
OSAndroid 10, ColorOS 7.1
ChipsetQualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm)
CPUOcta-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver)
GPUAdreno 610

Memori
Internal6/128 GB, 8/128 GB
JenisUFS 2.1
EksternalmicroSDXC (slot khusus)

Kamera Belakang
Resolusi 48 MP, f/1.7, (wide), 1/2.0", 0.8µm, PDAF 8 MP, f/2.2, 119˚ (ultrawide), 1/4.0", 1.12µm 2 MP, f/2.4, (depth) 2 MP B/W, f/2.4
FiturLED flash, HDR, panorama
Video4K @30fps, 1080p @30/120fps, gyro-EIS

Kamera Depan
Resolusi16 MP, f/2.0, (wide), 1/3.06, 1.0µm
FiturHDR
Video1080p @30fps

Audio
SpeakerAda
Jack 3.5mmAda

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
RadioFM Radio
NFCTidak ada
USBUSB Type-C 2.0, USB On-The-Go

Fitur
SensorFingerprint (side-mounted), accelerometer, proximity, compass
LainnyaTidak ada

Baterai
TipeLi-Po, non-removable
Kapasitas5000 mAh
FiturFast charging 18W

Benchmark
AntutuInformasi tidak tersedia

Harga Oppo A92

Harga
8/128 GB - Rp 2.800.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang OPPO A92

HP OPPO A92 keluaran tahun berapa?

OPPO A92 pertama kali diluncurkan di Indonesia pada bulan Mei 2020 lalu. Mengincar segmen kelas menengah, A92 membawa desain baru yang membedakannya dari seri A sebelumnya dari OPPO.

Bagaimana desain OPPO A92?

OPPO A92 menampilkan desain yang menarik dengan sentuhan gradasi warna yang memukau saat terkena cahaya. Keberadaan 3D Quad Curve juga menambahkan kenyamanan saat digenggam.

Selain itu, ponsel ini dapat dioperasikan dengan satu tangan berkat dimensinya yang ramping, yaitu 162 x 75.5 x 8.9 mm. Bobotnya yang ringan, hanya 192 gram, juga membuatnya nyaman digunakan.

Di sebelah kanan, terdapat tombol Power yang berfungsi sebagai sensor sidik jari untuk membuka kunci layar. Sementara di sisi kiri, terdapat tombol Volume dan slot kartu SIM. Pada bagian bawah, terdapat jack audio 3,5 mm, port USB tipe C, serta speaker smartphone.

OPPO A92 tersedia dalam warna apa saja?

Terdapat tiga opsi warna untuk HP OPPO A92, yaitu Twilight Black, Shining White, dan Aurora Purple. Bagi yang lebih suka warna netral, Twilight Black bisa menjadi pilihan. Sementara itu, Aurora Purple dan Shining White cocok untuk mereka yang menyukai aksen warna gradasi yang indah.

Apakah OPPO A92 anti air?

Tidak, sayangnya smartphone ini tidak memiliki sertifikasi IP rating sehingga tidak tahan air dan debu.

Bagaimana kualitas layar OPPO A92?

Untuk tampilan, spesifikasi layar OPPO A92 mencakup layar berukuran 6,5 inci dengan panel IPS LCD. Pengguna akan merasakan pengalaman menonton film yang lebih imersif berkat rasio screen-to-body yang mencapai 90,5%. Model Neo-Display, dengan kamera depan ditempatkan pada lubang kecil di sisi kiri atas, juga memberikan tampilan layar yang lebih luas.

Berkaitan dengan resolusi, panel IPS LCD di OPPO A92 mendukung resolusi hingga 1080 x 2400 piksel. Meskipun menggunakan panel IPS LCD, layar OPPO A92 memberikan kualitas gambar yang cukup jernih dengan detail yang tajam. Di bawah sinar matahari, layarnya tetap terlihat terang berkat kemampuannya yang mencapai 480 nits.

Tidak hanya itu, ponsel ini juga telah mendapatkan sertifikasi pelindung mata dari TÜV Rheinland, menunjukkan bahwa telah dilengkapi dengan fitur untuk mengurangi paparan cahaya biru dari layarnya.

Apakah layar OPPO A92 sudah dilapisi Gorilla Glass?

Benar, OPPO A92 sudah dilengkapi dengan perlindungan Corning Gorilla Glass 3. Dengan lapisan kaca ini, OPPO A92 menjadi lebih terlindungi dari goresan karena keunggulannya yang memiliki ketahanan terhadap goresan 3 kali lebih baik dibandingkan Gorilla Glass 2.

Apakah hasil kamera OPPO A92 bagus?

Secara keseluruhan, kemampuan kamera OPPO A92 tergolong baik, terutama mengingat kelas harganya yang terjangkau. Di bagian belakang, terdapat Quad Camera yang terdiri dari lensa wide 48 MP, ultra wide 8 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan lensa monokrom 2 MP. Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera selfie beresolusi 16 MP f/2.0.

Kemampuan kamera utama ponsel OPPO ini menunjukkan performa yang baik dalam berbagai situasi, terutama dengan adanya fitur Ultra Night Mode 2.0 yang meningkatkan kualitas foto dalam kondisi minim cahaya seperti di malam hari. Hasil foto menjadi lebih jernih dengan tingkat noise yang minimal, serta eksposur yang terjaga dengan baik.

Untuk kondisi penerangan yang cukup, kualitas foto dari kamera utama tidak perlu diragukan. Detail yang baik, ketajaman yang pas, dan fokus yang cepat membuatnya cocok untuk disimpan atau dibagikan melalui media sosial.

Kamera selfie dengan resolusi 16 MP (f/2.0) juga menunjukkan hasil yang baik, dengan dukungan fitur AI dari OPPO untuk menghasilkan foto selfie yang menarik.

Dalam hal perekaman video, hasilnya sangat baik dalam kondisi cahaya yang memadai. Selain itu, pengguna dapat mengatur kecepatan video menjadi lebih lambat atau cepat dari 0.25x hingga 2x dari kecepatan aslinya. Fitur kreatif juga dapat ditambahkan pada video, termasuk teks, tema, dan elemen lainnya.

HP OPPO A92 RAM berapa?

OPPO A92 diperkenalkan dalam dua varian RAM, yaitu 6 GB dan 8 GB. Kapasitas RAM sebesar itu sudah cukup untuk mendukung berbagai aktivitas sehari-hari, mulai dari multitasking hingga bermain game.

Untuk penyimpanan data, OPPO A92 menawarkan memori internal sebesar 128 GB, yang cukup besar. Dengan kapasitas ini, pengguna dapat menyimpan berbagai data seperti video, foto, atau aplikasi dengan lebih leluasa.

OPPO A92 pakai chipset apa?

Chipset OPPO A92 adalah Snapdragon 665 dengan fabrikasi 11 nm. Chipset ini bekerja sama dengan CPU octa-core (4x2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4x1.8 GHz Kryo 260 Silver) dan GPU Adreno 610.

Berbekal spesifikasi tersebut, OPPO A92 menawarkan performa yang solid di kelasnya, meskipun belum dapat dikategorikan sebagai yang sangat istimewa. Ponsel ini dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan, mulai dari multitasking, streaming, chatting, hingga browsing.

Berdasarkan skor AnTuTu benchmark yang diperoleh, OPPO A92 mencapai skor 181375. Skor ini dapat dianggap cukup baik untuk ponsel kelas menengah. Hasil skor tersebut juga sebanding dengan ponsel lain yang menggunakan chipset serupa, seperti vivo Y50 (dengan skor 190287) dan realme 5i (dengan skor 148115).

Apakah HP OPPO A92 cocok untuk bermain game?

OPPO A92 menunjukkan kinerja yang tangguh ketika digunakan untuk bermain game kasual, berkat kombinasi prosesor dan chipset Snapdragon 665 yang digunakan. Sebagai contoh, ketika digunakan untuk bermain game Call of Duty Mobile, smartphone ini mampu berjalan lancar pada pengaturan grafis tinggi dengan mengaktifkan semua efek, tanpa adanya lag yang signifikan selama permainan.

Hal serupa terjadi saat bermain game PUBG Mobile dengan pengaturan grafis tinggi, yang dapat dijalankan dengan lancar. Namun, ketika digunakan untuk game yang lebih berat seperti Asphalt 9, OPPO A92 mungkin mengalami sedikit kesulitan jika menggunakan pengaturan grafis tinggi.

Pengguna memiliki opsi untuk mengatur ulang pengaturan grafis ke 30 FPS untuk meningkatkan kelancaran permainan. Selain itu, fitur mode kompetisi yang dapat diakses melalui Game Space juga dapat diaktifkan untuk meningkatkan performa gaming.

OPPO A92 pakai OS Android berapa?

OPPO A92 menjalankan sistem operasi Android 10 dengan antarmuka pengguna ColorOS 7.1. ColorOS adalah skin khusus Android yang dikembangkan oleh OPPO dan digunakan di semua perangkatnya. ColorOS 7.1 berbasis Android 10 membawa berbagai fitur, termasuk tampilan yang lebih sederhana dan intuitif, opsi penyesuaian gaya, kemudahan sinkronisasi perangkat, serta antarmuka yang ramah pengguna untuk berbagai kalangan.

Ponsel ini juga mendukung pembaruan sistem operasi. Sebagai contoh, pengguna dapat meng-upgrade OS ke Android 11. Dengan pembaruan ke Android 11, ponsel ini akan menerima sejumlah fitur baru, seperti kemampuan mengelola percakapan dari berbagai aplikasi, akses mudah ke bubbles chat, one-time permissions untuk mengontrol izin aplikasi, dan fitur dashboard privasi yang baru.

Berapa mAh baterai HP OPPO A92?

OPPO A92 dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Kapasitas baterai ini sudah tergolong besar dan cukup untuk digunakan sepanjang hari. Berdasarkan ulasan pengguna, daya tahan baterainya dapat mencapai hampir 8 jam saat menggunakan aplikasi PUBG Mobile.

Apakah OPPO A92 bisa fast charging?

Ya, OPPO telah melengkapi OPPO A92 dengan fitur pengisian cepat 18W. Dengan adanya fitur ini, proses pengisian daya menjadi lebih cepat dan efisien. Ponsel ini memerlukan waktu sekitar 1 jam 30 menit untuk mengisi daya hingga penuh.

Selain itu, port yang digunakan juga merupakan port USB Type-C 2.0, bukan microUSB.

HP OPPO A92 apakah dual SIM?

Iya, OPPO A92 sudah dilengkapi dengan fitur Dual SIM, sehingga pengguna dapat menggunakan dua kartu SIM dan satu kartu microSD pada ponsel ini.

Bagaimana kualitas audio OPPO A92?

OPPO A92 memiliki spesifikasi audio yang dilengkapi dengan Dual Stereo Speakers dan efek suara Dirac 2.0. Dengan fitur ini, kualitas audio ponsel menjadi lebih optimal, cocok digunakan untuk mendengarkan musik atau menonton video.

Apakah OPPO A92 ada NFC?

OPPO A92 tidak mempunyai fitur NFC. Hal ini dapat dimaklumi karena ponsel ini diperuntukkan untuk segmen kelas menengah dengan harga yang terjangkau.

Apakah ada sensor sidik jari di HP OPPO A92?

Iya, OPPO A92 dilengkapi dengan sensor sidik jari yang terletak pada tombol Power di sebelah kanan ponsel (Side Fingerprint Unlock). Sensor ini menunjukkan responsif dan akurat, serta lebih mudah diakses.

Apakah OPPO A92 sudah 5G?

Smartphone OPPO A92 ini tidak memiliki dukungan untuk jaringan 5G. Meskipun demikian, pengguna masih dapat memanfaatkan jaringan 2G, 3G, dan 4G LTE yang telah didukung pada ponsel ini.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.