Sebelum Beli, Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5 Lite!

Infinix memiliki beberapa lini produk di segmen terjangkau yang patut diperhatikan, salah satunya adalah seri Infinix S. Ponsel dalam seri ini umumnya menonjolkan kemampuan selfie sebagai daya tarik utama, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai spesifikasi tambahan yang membuatnya menarik untuk dilirik.

Infinix S5 Lite

Spesifikasi Infinix S5 Lite
  • Rilis: 2019
  • Layar: IPS 6,6 inci, HD+
  • Chipset: Helio P22
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3/4 GB
  • Memori Internal: 32/64 GB
  • Memori Eksternal: microSD
  • Kamera Belakang: 16 MP + 2 MP + AI
  • Kamera Depan: 16 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Infinix S5 Lite dan Harganya

Salah satu varian dalam seri Infinix S adalah Infinix S5 Lite. Sesuai dengan namanya, ponsel ini adalah versi yang lebih ringan dari Infinix S5, dengan harga yang lebih terjangkau, sekitar Rp1,5 jutaan. Namun, meskipun lebih murah, Infinix S5 Lite tetap menawarkan sejumlah fitur yang menarik.

Jadi, seperti apa sebenarnya Infinix S5 Lite ini? Apakah ponsel ini cukup menarik untuk dipertimbangkan sebagai pilihan di kelas harga terjangkau? Untuk menjawab pertanyaan ini, mari kita telusuri lebih dalam kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Infinix S5 Lite.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix S5 Lite

Kelebihan Infinix S5 Lite

Infinix S5 Lite menawarkan desain bodi yang modern dengan kemiripan yang signifikan dengan Infinix S5. Material plastik digunakan secara menyeluruh pada bodinya dengan finishing glossy pada bagian belakang, memberikan kesan elegan. Dimensi dari Infinix S5 Lite adalah 164 x 76 x 7.9 mm dan beratnya mencapai 178 gram, membuatnya cukup nyaman digenggam meskipun agak tinggi.

Daya tahan baterai Infinix S5 Lite menjadi salah satu aspek menarik. Menggunakan baterai berkapasitas 4.000 mAh, performa baterainya terbilang memuaskan. Berdasarkan pengujian Gadgets NDTV, Infinix S5 Lite mampu bertahan hingga satu setengah hari dengan penggunaan normal. Tes video loop HD menunjukkan Infinix S5 Lite mencatat waktu 13 jam 46 menit, sedikit lebih lama dibandingkan dengan Infinix S5 yang mencatat waktu 13 jam 24 menit.

Layar Infinix S5 Lite juga menjadi daya tarik utama. HP ini dilengkapi dengan layar IPS LCD 6,6 inci beresolusi 720 x 1600 piksel dengan kerapatan layar 266 ppi. Tingkat kecerahan layarnya mencapai 480 nits, yang cukup baik untuk digunakan di bawah sinar matahari. Yang membuat layar ini istimewa adalah punch hole display yang biasanya ditemukan pada HP kelas menengah dan atas. Dengan rasio layar-ke-bodi sebesar 90,5%, Infinix S5 Lite menawarkan pengalaman visual yang lebih imersif.

Kamera depan Infinix S5 Lite memiliki resolusi 16 MP, berbeda dengan saudaranya, Infinix S5, yang memiliki kamera depan 32 MP. Meskipun resolusinya lebih rendah, kamera depan Infinix S5 Lite tetap memberikan hasil yang memuaskan. The Mobile Indian menyatakan bahwa kamera depan HP ini mampu menangkap foto dengan warna kulit yang alami dan menangani pencahayaan latar belakang dengan baik. Gadgets NDTV juga memuji kualitas selfie dari HP ini, terutama dengan adanya mode bokeh yang meningkatkan kualitas foto.

Infinix S5 Lite dilengkapi dengan sensor sidik jari di bagian belakang dan fitur face recognition. Kedua fitur ini bekerja dengan cepat dan akurat, meningkatkan kenyamanan dan keamanan pengguna.

Dalam hal memori, Infinix S5 Lite menawarkan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Dengan harga sekitar Rp1,5 jutaan, kapasitas ini terbilang menarik, terutama jika dibandingkan dengan HP lain di kelas harga yang sama yang jarang menawarkan memori sebesar ini. Untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, chatting, dan menonton video, kapasitas ini sudah sangat memadai.

Infinix S5 Lite menggunakan chipset Mediatek MT6762 Helio P22, yang terdiri dari prosesor octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dan GPU PowerVR GE8320. Meskipun chipset ini ditujukan untuk kelas harga terjangkau, performanya cukup untuk aktivitas sehari-hari seperti bersosial media, browsing internet, dan menonton video. Namun, untuk bermain gim berat, performanya mungkin kurang memadai. The Mobile Indian dan BGR mengonfirmasi bahwa performa HP ini sudah memadai untuk penggunaan standar, namun tidak direkomendasikan untuk gaming intensif.

Kekurangan Infinix S5 Lite

Infinix S5 Lite hadir dengan tiga kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 16 MP, kamera 2 MP, dan sensor AI atau low light. Kamera belakang ini cukup bagus dalam kondisi cahaya yang baik, tetapi kurang memuaskan saat cahaya redup. Gadgets NDTV menyatakan bahwa hasil foto dalam kondisi low-light tidak bagus, meskipun sudah ada sensor low-light. Pricebaba juga mengkritik kamera ini karena tidak adanya mode malam, yang membuat sensor low-light terasa tidak berguna.

Infinix S5 Lite memiliki baterai 4.000 mAh dengan daya tahan yang baik. Namun, HP ini tidak dilengkapi teknologi pengisian cepat, sehingga membutuhkan waktu lama untuk pengisian penuh. Menurut Gadgets NDTV dan Pricebaba, pengisian daya bisa memakan waktu hingga 4 jam. The Mobile Indian melaporkan waktu pengisian yang lebih cepat, yakni 2,5 jam, tetapi ini mungkin karena perbedaan sisa daya saat pengisian dimulai. 

Kekurangan lain dari Infinix S5 Lite adalah absennya sensor ambient. Sensor ini penting untuk menyesuaikan kecerahan layar secara otomatis sesuai dengan kondisi cahaya sekitar. Ketidakhadiran sensor ini menjadi kelemahan, mengingat banyak HP lain di kelas harga terjangkau sudah menyertakan fitur ini.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.