Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7 Lite

Infinix Note 7, meskipun masuk dalam kategori harga yang terjangkau, tidak terlihat seperti ponsel murahan. Dengan desain, fitur, dan performa yang ditawarkannya, seri ini mampu memenuhi kebutuhan pengguna muda tanpa menguras kantong.

Infinix Note 7 Lite

Spesifikasi Infinix Note 7 Lite
  • Rilis: April, 2020
  • Layar: IPS LCD, 720 x 1600 piksel
  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 4 GB
  • Memori Internal: 128 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 2 MP + 2 MP + QVGA
  • Kamera Depan: 8 MP
  • Baterai: Non-removable Li-Po 5000 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Infinix Note 7 Lite dan Harganya

Varian Lite dari seri ini juga tidak kalah menarik, meskipun memiliki perbedaan kecil dalam hal layar, desain kamera belakang, dan beberapa fitur lainnya. Meskipun demikian, Infinix Note 7 Lite tetap memberikan pengalaman yang memuaskan dengan harga yang terjangkau.

Sekali lagi, harga yang terjangkau tidak berarti kualitas murahan. Infinix Note 7 Lite hanya dibanderol dengan harga sekitar Rp2 jutaan. Berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangan dari ponsel ini yang perlu Anda pertimbangkan sebelum membeli.

Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7 Lite

Kelebihan

Infinix Note 7 Lite menawarkan berbagai keunggulan, salah satunya adalah kapasitas baterai yang besar, mencapai 5.000 mAh. Dengan baterai sebesar ini, HP ini mampu bertahan hingga 4 hari dalam mode stand-by dan seharian penuh dalam penggunaan normal. Hal ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang ingin menggunakan HP tanpa perlu repot membawa power bank.

Selain itu, HP ini juga hadir dengan memori internal sebesar 128 GB, yang cukup besar untuk HP entry-level. Pengguna juga dapat menambahkan kartu memori eksternal hingga 2TB pada slot khusus yang disediakan.

Fitur kamera HP ini juga cukup menarik, dengan empat lensa kamera yang berbeda. Lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP, yang jarang ditemukan pada HP segmen entry-level. Selain itu, terdapat juga lensa makro 2 MP, lensa kedalaman 2 MP, dan lensa QVGA untuk meningkatkan kualitas gambar dalam kondisi minim pencahayaan.

Ukuran layar HP ini juga menjadi keunggulan lainnya, dengan layar IPS LCD berukuran 6,6 inci, yang termasuk besar untuk HP pada segmen harga yang sama. Layar ini juga dilengkapi dengan punch-hole Infinity-O untuk kamera depan, sehingga HP ini memiliki layar yang bersih dan luas, ideal untuk menonton konten multimedia.

Fitur keamanan HP ini juga cukup lengkap, dengan sensor sidik jari side-mounted yang terletak di sisi kanan bodi HP, serta fitur Face Unlock yang berfungsi dengan baik. Sistem operasi yang digunakan HP ini adalah XOS 6.0 berbasis Android 10, yang memberikan berbagai fitur baru seperti Dark Mode dan gesture navigation untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Kekurangan

Performa Infinix Note 7 Lite sedikit kalah dibandingkan dengan HP-HP kompetitornya karena menggunakan chipset Helio P22. Chipset ini tidak sepowerful Snapdragon 665 yang ada pada HP seperti Realme 5s dan OPPO A5 2020 dalam rentang harga yang sama. Hal ini membuat performanya hanya sebanding dengan Snapdragon 450 yang lebih umum digunakan pada HP dengan harga lebih rendah.

Kemampuan pengisian daya cepat juga menjadi kekurangan HP ini karena masih menggunakan teknologi pengecasan 10 W, tidak seperti varian non-Lite yang sudah mendukung fast charging 18 W. Dengan kapasitas baterai sebesar 5.000 mAh, Anda mungkin perlu menunggu cukup lama untuk mengisi daya penuh.

Konektivitas HP ini juga masih menggunakan port microUSB 2.0, sedangkan banyak HP terbaru sudah beralih ke USB tipe-C. USB tipe-C memiliki keunggulan dalam kecepatan transfer data dan kemudahan penggunaan karena kepala kabelnya simetris. Selain itu, HP ini juga tidak dilengkapi dengan fitur NFC, yang berguna untuk transaksi digital dan penggunaan e-Toll.

Meskipun demikian, HP ini tetap memiliki keunggulan dalam kapasitas baterai yang besar, memori internal yang luas, serta fitur kamera yang cukup baik. Fitur-fitur ini membuat Infinix Note 7 Lite tetap menjadi pilihan yang layak dalam segmen harga yang ditawarkan.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.