Harga Infinix Note 7 Lite Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Infinix Note 7 Lite

Fitur Unggulan


  • Ukuran layar besar untuk smartphone Entry-Level
  • Face Unlock dan Side FingerPrint Sensor
  • OS Android 10
  • Kamera 48 MP
  • Baterai berkapasitas 5000 mAh

Selengkapnya : Kelebihan dan Kekurangan Infinix Note 7 Lite

Spesifikasi Infinix Note 7 Lite

Umum
Rilis2020
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat185 gram
Dimensi165 x 76.8 x 8.7 mm
Ketahanan
Fitur Lainnya

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.6 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1600 piksel
Rasio20:9
Kerapatan266 ppi
Proteksi
Fitur Lainnya

Hardware
ChipsetMediaTek Helio P22
CPUOcta-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPUPowerVR GE8320

Memori
RAM4 GB
Memori Internal64 GB, 128 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi48 MP (wide), f/1.8
2 MP (macro), f/2.4
2 MP (depth), f/2.4
0.3 MP (AI), f/1.8
FiturPDAF, panorama, HDR, Quad-LED flash, 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi8 MP (wide), f/2.0
FiturDual-LED Flash, Video: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSA-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5000 mAh
FiturCharging 10W

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 10, XOS 6
SensorFingerprint (side), Accelerometer, Proximity, Compass
Jack 3.5mmAda
WarnaForest Green, Violet, Space Gray
Fitur LainnyaRadio FM, Dual Stereo Speaker

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Infinix Note 7 Lite

Harga
4/64 GB - Rp 1.600.000 6/128 GB - Rp 1.900.000

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Infinix Note 7 Lite

Kelebihan

  • Layar dengan ukuran besar

Infinix Note 7 Lite menghadirkan layar berukuran luas, tepatnya 6,6 inci. Ukuran ini merupakan salah satu yang terbesar di kelasnya. Smartphone ini juga tampil dengan desain punch-hole Infinity-O yang memberikan kesan layar yang lebih luas.

  • Dibekali dengan empat kamera utama

Dengan harga yang sangat terjangkau, Infinix Note 7 Lite menghadirkan spesifikasi kamera yang mengesankan. Smartphone ini dilengkapi dengan empat kamera utama yang termasuk 48 MP dengan aperture f/1.8 (wide), 2 MP dengan aperture f/2.4 (macro), 2 MP dengan aperture f/2.4 (depth), dan juga kamera QVGA.

  • Memori eksternal punya slot khusus dan kapasitas besar

Infinix Note 7 Lite menyediakan dua varian kapasitas penyimpanan internal yang bisa kamu pilih, yakni 64GB dan 128GB. Jika itu masih kurang untuk semua koleksi foto, video, dan aplikasi kamu, jangan khawatir! HP Infinix ini memiliki slot memori eksternal yang mendukung kartu microSD hingga 2TB. Kapasitas yang luar biasa besar, memberi kamu banyak ruang untuk eksplorasi kreatif.

  • Sensor sidik jari di samping

Infinix Note 7 Lite memiliki keunikan tersendiri dalam hal sensor sidik jari. Mereka menempatkan sensor ini di sisi bodi HP, yang disebut sebagai "side-mounted fingerprint". Berbeda dari banyak ponsel lain yang biasanya memiliki sensor sidik jari di layar atau di bagian belakang, Infinix Note 7 Lite memudahkan pengguna dengan penempatan yang lebih ergonomis di samping.

  • Kapasitas baterai besar

Infinix Note 7 Lite memang unggul dalam hal kapasitas baterai yang besar. HP Infinix ini mengusung baterai berkapasitas 5000 mAh, memungkinkan kamu untuk menikmati berbagai aktivitas berat seperti maraton menonton atau bermain game tanpa harus khawatir tentang daya baterai. Tidak perlu lagi mengandalkan powerbank saat bepergian karena baterainya tahan lama. Namun, disayangkan, meskipun baterainya besar, Infinix Note 7 Lite belum dilengkapi dengan teknologi pengisian daya cepat.

  • Pembaruan OS Android 10

Penting untuk memperhatikan pembaruan sistem operasi yang dapat secara signifikan meningkatkan pengalaman pengguna saat menggunakan perangkat. Infinix Note 7 Lite telah diperbarui dengan sistem operasi XOS 6.0 yang berbasis pada Android 10 terbaru.

Dengan pembaruan ini, pengguna dapat merasakan sejumlah fitur baru yang menarik, termasuk kemampuan Dark Mode yang memungkinkan Anda mengaplikasikan mode gelap ke seluruh aplikasi dengan satu pengaturan. Selain itu, Anda juga dapat menikmati navigasi menggunakan gesture yang memungkinkan Anda berpindah antar layar tanpa perlu menekan tombol navigasi tradisional.

Kekurangan

  • Chipset yang kurang bersaing

Meskipun Infinix memiliki beragam keunggulan seperti baterai besar dan quad camera, sayangnya ponsel ini hanya ditenagai oleh chipset Helio P22. Keputusan ini terasa kurang optimal karena chipset tersebut tidak mampu memberikan kinerja yang sama kuatnya seperti beberapa pesaing di pasaran.

  • Belum dibekali fast charging

Dengan kapasitas baterai sebesar 5000 mAh, kamu bisa yakin bahwa ponsel ini akan bertahan lama. Namun, disayangkan bahwa ponsel ini belum memiliki teknologi fast charging, yang berarti proses pengisian daya dari nol hingga penuh memerlukan waktu yang cukup lama. Infinix Note 7 Lite hanya dilengkapi dengan pengisian daya 10 Watt, sehingga kamu perlu bersabar selama sekitar 2-3 jam untuk baterai mencapai kapasitas penuh.

  • Masih menggunakan Micro USB Port

Konektivitas adalah hal penting yang selalu menjadi pertimbangan utama saat memilih smartphone baru. Sayangnya, HP Infinix ini masih mengandalkan port micro USB yang mungkin dianggap agak ketinggalan zaman.

Banyak pesaingnya sudah beralih ke USB Type C yang memiliki sejumlah keunggulan, seperti desain kepala kabel yang simetris yang memudahkan dalam proses pengisian daya. Dengan perubahan tersebut, pengguna seringkali merasa lebih nyaman dan terhubung dengan perangkat lainnya.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.