Cara Mengaktifkan Opsi Pengembang di HP Realme C25, C25s, C25y

Jika Anda ingin menggunakan mode pengembang tetapi tidak menemukannya di menu pengaturan, ikuti langkah-langkah untuk mengaktifkan Opsi Pengembang di Hp Realme C25 dalam postingan ini.

Opsi Pengembang Realme C25 Series

Realme C25, C25y, dan C25s pertama kali dirilis dengan OS Android 11 dan kini telah menerima pembaruan ke Android 12. Diluncurkan pada Maret 2021, ponsel ini memiliki layar 6.5 inci beresolusi HD Plus 720 x 1600 piksel dan didukung oleh chipset Mediatek Helio G70.

Selain mendukung teknologi jaringan 4G, Realme C25 juga dilengkapi dengan berbagai fitur canggih yang memudahkan aktivitas sehari-hari, seperti fitur screenshot 3 jari dan fitur Schedule On/Off untuk menghidupkan dan mematikan ponsel secara otomatis.

Untuk menggunakan fitur-fitur canggih yang tersembunyi di Hp Realme C25, Anda perlu mengaktifkan Opsi Pengembang terlebih dahulu. Berikut adalah cara yang akan dibagikan oleh Teknoindie.com.

Cara Mengaktifkan Developer Options di Realme C25 Series

Mode Pengembang di perangkat Realme menyediakan berbagai fitur yang bermanfaat jika kamu memahami kegunaan masing-masing fitur di dalamnya. Meskipun menu ini tersembunyi, ada cara khusus untuk mengaktifkannya di menu pengaturan.

Bagi yang ingin mengetahui lebih lanjut, berikut langkah-langkah untuk mengaktifkan opsi pengembang di Hp Realme seperti Realme C25, Realme C25y, dan Realme C25s:

  1. Buka aplikasi Pengaturan pada Hp Realme.
  2. Cari dan masuk ke menu "Tentang Ponsel".
  3. Ketuk beberapa kali pada bagian "Versi" atau "Nomor Kompilasi" (biasanya sekitar 7 kali) secara berurutan.
  4. Akan muncul notifikasi yang mengatakan Anda telah menjadi seorang pengembang.
  5. Kembali ke halaman awal Pengaturan.
  6. Gulir ke bawah dan cari menu "Pengaturan Tambahan" atau jika sudah menggunakan Android 12, pilih "Pengaturan Sistem".
  7. Temukan dan buka menu "Opsi Pengembang".

Setelah berhasil mengaktifkan mode pengembang, Anda dapat menggunakan pengaturan di dalamnya untuk berbagai keperluan, seperti meningkatkan performa perangkat untuk bermain game atau menggunakan aplikasi seperti Gojek dengan lebih optimal.

Cara Setting Opsi Pengembang Realme C25 Series untuk Game

Untuk meningkatkan pengalaman bermain game yang lebih optimal di Hp Realme C25 atau C25y, Anda dapat mengikuti beberapa pengaturan di menu Opsi Pengembang berikut ini.

Pertama, menu Skala Animasi Jendela, Transisi, dan Durasi Animator di Opsi Pengembang berfungsi untuk mengatur efek animasi pada antarmuka pengguna. Semakin tinggi nilai animasi, semakin memerlukan sumber daya ponsel. Jika Anda menginginkan performa lebih responsif tanpa mengorbankan keindahan visual, disarankan untuk menonaktifkan atau mengubah nilai animasi menjadi 0,5x.

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka menu Opsi Pengembang.
  2. Cari dan atur Skala Animasi Jendela menjadi 0,5x.
  3. Ubah juga Zum Animasi Transisi menjadi 0,5x atau matikan animasi jika diinginkan.
  4. Selanjutnya, atur Skala Durasi Animator menjadi 0,5x.

Selain itu, pengaturan Lebar Terkecil di menu Opsi Pengembang berfungsi untuk mengatur DPI (dots per inch) perangkat Anda. DPI yang lebih tinggi akan membuat tampilan lebih luas namun dapat mempengaruhi sensitivitas dalam game seperti Free Fire.

Langkah-langkah untuk mengatur Lebar Terkecil:

  1. Di dalam Mode Pengembang, cari menu Lebar Terkecil.
  2. Secara default, pada Realme C25, Lebar Terkecil diatur ke nilai 360.
  3. Anda dapat mengubah nilai Lebar Terkecil sesuai kebutuhan, misalnya menjadi 400 untuk menyesuaikan tampilan dan responsivitas perangkat dalam bermain game.

Dengan mengikuti pengaturan ini, Anda dapat mengoptimalkan performa Hp Realme C25 atau C25y untuk pengalaman bermain game yang lebih baik dan responsif.

Cara Menonaktifkan Opsi Pengembang di Realme C25 Series

Jika Anda tidak lagi memerlukan Mode Pengembang dan ingin menonaktifkannya di ponsel Realme, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

  1. Kembali ke Home Screen pada smartphone Realme.
  2. Buka aplikasi Pengaturan.
  3. Temukan dan masuk ke menu "Pengaturan Tambahan" atau "Pengaturan Sistem", tergantung pada versi Android yang digunakan.
  4. Di halaman selanjutnya, cari dan buka "Opsi Pengembang".
  5. Di dalam menu Opsi Pengembang, cari tombol toggle atau sakelar untuk Mode Pengembang.
  6. Ketuk toggle tersebut untuk mematikannya.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda berhasil menonaktifkan Mode Pengembang di ponsel Realme Anda. Menonaktifkan Mode Pengembang dapat membantu mengurangi risiko perubahan tidak disengaja pada pengaturan ponsel, sehingga disarankan untuk dimatikan jika tidak lagi diperlukan.

Demikianlah cara untuk mengaktifkan dan menonaktifkan opsi pengembang di Hp Realme C25 dan C25y. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.