3 Cara Mengubah Suara Video Menjadi Chipmunk di HP Android, Gampang Banget!

Tentunya kalian pernah menonton video dengan suara seperti chipmunk, robot, monster, atau efek suara lucu lainnya. Tahukah kamu bahwa mengubah suara video tersebut menggunakan ponsel Android sangatlah mudah?

Saat ini, smartphone tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi, tetapi juga sebagai media hiburan bagi penggunanya. Kita dapat menonton video atau membuat konten video sendiri menggunakan smartphone, terutama Android.

Untuk membuat konten yang akan dibagikan ke YouTube, TikTok, Instagram, atau platform lainnya, penting untuk memahami proses editing video dan suara.

Seiring perkembangan teknologi, kita tidak lagi memerlukan PC atau keahlian khusus dalam menggunakan software editor PC untuk mengedit video. Saat ini, mengedit suara seperti chipmunk pada video bisa dilakukan dengan smartphone Android.

Banyak aplikasi editing video di Play Store yang memiliki fitur untuk mengubah efek suara menjadi seperti robot, chipmunk, atau efek lainnya.

Cara Mengubah Suara Video Menjadi Chipmunk di HP Android

Mengubah suara pada video menjadi suara chipmunk menggunakan ponsel Android sangatlah mudah, tentunya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga. Kamu bisa menemukan berbagai aplikasi Voice Changer di Google Play Store.

Oleh karena itu, dalam tutorial kali ini, Teknoindie.com akan menjelaskan cara mudah mengubah efek suara video menjadi suara chipmunk sehingga terdengar sangat lucu. Bagi pengguna yang penasaran, silakan ikuti tiga cara mengubah suara video menjadi chipmunk berikut ini.

1. Menggunakan Video Voice Changer FX

Video Voice Changer FX

Cara kedua untuk mengganti efek suara pada video di perangkat Android adalah dengan menggunakan aplikasi Video Voice Changer FX yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini menawarkan berbagai efek suara, termasuk suara seperti Chipmunk, yang dapat membuat video Anda lebih menarik dan lucu. Berikut adalah langkah-langkah lengkapnya.

  • Unduh dan pasang aplikasi Video Voice Changer FX dari Google Play Store. Aplikasi ini bisa ditemukan dengan mudah dengan melakukan pencarian di Play Store.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Video Voice Changer FX. Pada tampilan utama aplikasi, tap pada tombol "START PROSES" untuk memulai proses pengeditan suara video.
  • Pilih video yang ingin Anda edit dengan mengetuk opsi "Pilih film". Ini akan membuka galeri Anda, di mana Anda bisa memilih video yang sudah ada di perangkat Anda.
  • Setelah memilih video, ketuk tombol "START" untuk memulai proses pengeditan suara. Aplikasi akan memuat video tersebut ke dalam editor.
  • Di layar editor, Anda akan melihat berbagai pilihan efek suara di bagian kanan layar. Pilih efek suara "Chipmunk" untuk mengubah suara dalam video Anda menjadi suara chipmunk yang lucu dan khas.
  • Setelah Anda puas dengan perubahan suara, ketuk tombol "SAVE" untuk menyimpan video dengan efek suara baru. Aplikasi akan menyimpan video tersebut ke galeri perangkat Anda dengan suara yang telah diedit.

2. Menggunakan Kinemaster

Kinemaster

Alternatif lain yang cukup handal untuk mengedit suara menjadi efek chipmunk adalah dengan menggunakan aplikasi KineMaster. Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan efek suara yang bisa digunakan secara gratis, termasuk efek suara chipmunk. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk mengedit suara video menggunakan KineMaster:

  • Pertama, unduh dan pasang aplikasi KineMaster versi terbaru dari Google Play Store. Pastikan Anda memiliki versi terbaru untuk mendapatkan fitur dan perbaikan terbaru.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi KineMaster di perangkat Anda. Pada tampilan awal aplikasi, ketuk ikon "+" (plus) untuk memulai proyek baru.
  • Setelah mengetuk ikon "+", pilih opsi "Empty Project" untuk membuat proyek kosong. Ini akan membawa Anda ke layar editor utama KineMaster.
  • Di layar editor, pilih "Media Browser" untuk mencari dan memilih video yang ingin Anda edit. Navigasikan ke lokasi video di perangkat Anda dan pilih video tersebut. Setelah memilih video, ketuk tanda centang (✔) di samping kanan untuk menambahkannya ke proyek.
  • Dengan video yang sudah dimuat ke dalam proyek, langkah selanjutnya adalah memilih filter audio. Ketuk video yang telah ditambahkan untuk membuka menu editing, lalu pilih opsi "Audio Filter".
  • Dalam menu Audio Filter, cari dan pilih efek "Voice Changer (Chipmunk)". Efek ini akan mengubah suara dalam video menjadi suara chipmunk yang lucu dan khas.
  • Setelah menerapkan efek suara, ketuk ikon "Share" (berbagi) di bagian atas layar editor. Pilih "Save Video to Gallery" untuk menyimpan video yang sudah diedit ke galeri perangkat Anda.

3. Menggunakan Capcut

Capcut

CapCut adalah salah satu aplikasi video editing populer di Android yang bisa digunakan untuk mengubah suara pada video menjadi seperti suara tokoh kartun Chipmunk. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur editing yang mudah digunakan, termasuk efek suara. Berikut ini adalah panduan lengkap untuk menggunakan CapCut untuk menerapkan efek suara Chipmunk pada video Anda:

  • Pastikan Anda sudah mengunduh dan menginstal aplikasi CapCut versi terbaru dari Google Play Store. Memiliki versi terbaru memastikan Anda mendapatkan fitur terbaru dan perbaikan bug.
  • Setelah instalasi selesai, buka aplikasi CapCut di perangkat Anda. Pada tampilan awal, pilih opsi "New Project" atau "Proyek Baru" untuk memulai proyek editing baru.
  • Pilih video yang ingin Anda edit suaranya dengan efek Chipmunk. Anda dapat menavigasi ke galeri perangkat Anda dan memilih video yang sudah ada. Setelah memilih video, ketuk tanda centang untuk memasukkannya ke dalam proyek.
  • Di layar editor CapCut, cari dan pilih opsi "Efek Suara" yang terdapat di bagian bawah layar. Ini akan membuka menu di mana Anda dapat memilih berbagai efek suara yang tersedia.
  • Dalam menu Efek Suara, cari dan pilih efek suara "Tupai" atau "Chipmunk". Efek ini secara otomatis akan mengubah suara dalam video Anda menjadi suara yang mirip dengan suara tokoh kartun Chipmunk yang lucu dan unik.
  • Setelah memilih efek suara Chipmunk, ketuk tanda centang untuk menerapkan efek tersebut ke video Anda. Kemudian, ketuk tanda panah yang ada di bagian kanan atas layar untuk menyimpan video. Anda dapat memilih resolusi dan format yang diinginkan sebelum menyimpan video ke galeri perangkat Anda.

Saat ini ada banyak platform khusus untuk membagikan video seperti TikTok, YouTube, Likee, Instagram, Snack Video, dan lainnya. Salah satu cara untuk membuat video yang kita bagikan terlihat unik adalah dengan memberikan efek suara seperti Chipmunk atau Robot, sehingga terdengar lucu.

Demikianlah panduan tentang cara mengubah suara video menjadi chipmunk di Hp Android. Semoga tutorial ini bermanfaat bagi para pengguna Android.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.