3 Cara Mengubah Emoji Realme Menjadi iPhone iOS

Emoji dari iPhone sangat diminati, sehingga banyak pengguna Realme yang tertarik untuk mengubah emoji di ponsel mereka agar mirip dengan emoji yang digunakan pada perangkat iOS. Jika Anda belum mengetahui cara mengubah emoji Realme menjadi seperti iPhone, berikut adalah panduannya.

Emoji Realme

Emoji merupakan ikon teks yang digunakan untuk mengekspresikan perasaan atau emosi seperti kesedihan, kemarahan, kebahagiaan, tawa, dan lain sebagainya. Seiring perkembangan waktu, emoji juga semakin bertambah variasinya, termasuk emoji yang menggambarkan tanaman, hewan, bendera, dan banyak lagi.

Realme adalah smartphone berbasis Android yang dilengkapi dengan berbagai fitur canggih seperti tema, font, dan emoji. Namun, tidak ada opsi langsung untuk mengubah emoji di Theme Store Realme.

Bagaimanapun, Anda tidak perlu khawatir karena proses mengubah emoji Realme agar mirip dengan emoji iPhone cukup sederhana. Berikut adalah panduan cara mengganti emoji Hp Realme menjadi iPhone.

Cara Ubah Emoji HP Realme Menjadi Emoji iPhone

Emoji sering digunakan dalam percakapan melalui aplikasi pesan instan untuk menyampaikan ekspresi dan perasaan seperti sedih, senang, tertawa, dan lain-lain.

Setiap produsen smartphone seperti Apple, Google, Realme, dan lainnya memiliki desain emoji mereka sendiri. Namun, banyak pengguna yang lebih menyukai emoji dari iPhone karena tampilannya yang menarik dan terkesan mewah.

1. Mengubah Emoji Tanpa Aplikasi

Untuk mengubah emoji pada perangkat Realme agar mirip dengan emoji iOS tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga, terdapat beberapa metode yang dapat digunakan. Salah satunya adalah dengan melakukan copy paste emoji iOS langsung ke aplikasi yang diinginkan.

Berikut adalah langkah-langkah lebih detail untuk melakukan hal ini:

  • Pertama, buka situs Emoji Pedia atau sumber lain yang menyediakan kumpulan emoji iOS.
  • Pilih emoji yang ingin Anda gunakan.
  • Salin emoji tersebut.
  • Tempelkan emoji yang telah disalin ke dalam pesan teks atau aplikasi lain yang mendukung penggunaan emoji.

Metode ini adalah cara yang simpel dan praktis tanpa memerlukan instalasi aplikasi tambahan. Namun, jika Anda tidak ingin menggunakan metode copy paste, ada opsi lain yaitu menggunakan aplikasi seperti zFont.

2. Mengubah Emoji Realme Menggunakan zFont

zFont 3

Banyak pengguna yang sudah familiar dengan aplikasi zFont, yang umumnya digunakan untuk mengubah jenis font pada perangkat Realme. Namun, aplikasi ini juga dapat dimanfaatkan untuk mengganti emoji pada berbagai perangkat Android, termasuk Oppo, Samsung, Xiaomi, Vivo, dan tentu saja Realme.

Untuk mengubah emoji pada perangkat Realme agar mirip dengan emoji iOS, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut menggunakan aplikasi zFont:

  • Buka Pengaturan pada Hp Realme dan pilih menu Bahasa dan Wilayah.
  • Pilih opsi Wilayah dan ubah ke Myanmar.
  • Selanjutnya, buka opsi Layar dan Kecerahan, lalu aktifkan opsi "Support Character Dai".
  • Sekarang buka Play Store dan instal aplikasi zFont 3.
  • Buka aplikasi zFont dan berikan izin yang diperlukan.
  • Di bagian Emoji, pilih gaya iOS 14.
  • Setelah itu, tap tombol Download, lalu pilih Apply.
  • Anda akan melihat opsi "Choose Install Methods!", pilih "Support Dai Characters".
  • Kemudian akan muncul popup Notice, di bagian bawah pilih Install.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda berhasil mengubah tampilan emoji pada perangkat Realme sehingga mirip dengan emoji yang ada di iOS 14. Namun, penting untuk diingat bahwa jika Anda mengubah jenis huruf atau menonaktifkan Support Dai Character, emoji akan kembali ke tampilan aslinya.

Metode ini merupakan cara yang paling sederhana tanpa perlu mengganti keyboard, cocok bagi pengguna Realme yang ingin mengubah tampilan emoji mereka agar serupa dengan iOS 14.

3. Mengubah Emoji Menggunakan Keyboard Emoji

Terdapat alternatif lain untuk mengubah emoji pada perangkat Realme jika Anda kurang puas dengan metode sebelumnya, yaitu menggunakan keyboard yang memiliki emoji bawaan. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menggantikan aplikasi keyboard bawaan Realme dengan sebuah keyboard khusus yang fokus pada emoji.

Berikut langkah-langkahnya menggunakan aplikasi Kika Keyboard dari Play Store:

  • Install aplikasi Kika Keyboard dari Play Store.
  • Setelah berhasil diinstal, buka Pengaturan (Settings) di perangkat Anda dan pilih menu Bahasa dan Masukan (Languages and input).
  • Pilih opsi Keyboard Virtual (Virtual keyboard), kemudian pilih menu Kelola keyboard (Manage keyboards).
  • Aktifkan keyboard emoji yang baru saja diinstal (Kika Keyboard).
  • Kembali ke menu Bahasa dan Masukan (Languages and input), lalu pilih Default keyboard.
  • Pilih Keyboard emoji (Emoji Keyboard), lalu buka aplikasi keyboard yang telah terpasang.
  • Ketuk tombol Agree untuk menyetujui kebijakan layanan.
  • Masuk dengan akun Google jika diminta, kemudian cari pengaturan tema emoji di aplikasi tersebut.
  • Pilih emoji yang mirip dengan iOS dan klik Download.

Biasanya pengguna perlu menyetujui kebijakan layanan terlebih dahulu sebelum dapat menekan tombol Terapkan. Jika keyboard muncul dari aplikasi Kika Keyboard, klik ikon di bar paling kanan, lalu ketuk Emoji, dan pilih tema emoji yang ingin Anda gunakan.

Itulah tutorial tentang cara mengubah emoji di HP Realme agar mirip dengan emoji iPhone iOS 14. Semoga panduan ini bermanfaat bagi para pembaca.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.