Ketahui 10 Kelebihan & Kekurangan Smartphone Advan GX

Pasar ponsel entry-level sedang berkembang lagi setelah Advan merilis perangkat baru bernama Advan GX. Ponsel ini menawarkan spesifikasi dan fitur menarik untuk kelasnya.

Advan GX

Spesifikasi Advan GX
  • Layar: IPS LCD 6.6 inches
  • Chipset: Unisoc Tiger T618 (12 nm)
  • CPU: Octa-core (4×1,8 GHz Cortex-A55 & 4×2,0 GHz Cortex-A75)
  • GPU: ARM Mali-G52 MP2
  • RAM: 6 GB
  • Memori Internal: 64 GB
  • Memori Eksternal: microSD, up to 128 GB (dedicated slot)
  • Kamera Belakang: 48 MP + 8 MP + 2 MP + 0,3 MP
  • Kamera Depan: 25 MP
  • Baterai: Li-Po 5200 mAh

SelengkapnyaSpesifikasi Advan GX dan Harganya

Dijual dengan harga Rp 1.799.000 (sekarang Rp 1.999.000), Advan GX memiliki beberapa keunggulan dibandingkan pesaingnya. Ponsel ini memiliki desain yang menarik, chipset yang handal, memori yang cukup besar, fitur fotografi yang menarik, dan baterai yang besar untuk pengalaman pengguna yang lebih baik.

Meskipun begitu, ponsel lokal ini tidaklah sempurna. Untuk kamu yang sedang mempertimbangkan untuk membeli, berikut adalah beberapa kelebihan dan kekurangannya.

Kelebihan Advan GX

Kelebihan Advan GX

Advan GX diperkenalkan dengan mengandalkan chipset UNISOC Tiger T618 sebagai mesin utamanya. Chipset menengah ini cukup kuat untuk memenuhi berbagai kebutuhan masa kini.

Dengan perpaduan dua ARM Cortex-A75 dan enam ARM Cortex-A55 dalam chipset berlitografi 12nm tersebut, Advan GX dapat menawarkan kinerja yang melampaui MediaTek Helio G70 maupun Snapdragon 660. Kombinasi ini semakin ditingkatkan oleh RAM sebesar 6GB yang mendukung penyimpanan internal 64GB.

Sistem operasi Android 11, yang merupakan versi Android komersial paling mutakhir saat ini, hadir di Advan GX, menyediakan berbagai fitur tambahan dari sisi perangkat lunak.

Berbagai aktivitas dapat dijalankan dengan lancar di Advan GX berkat kombinasi tersebut. Ponsel dari produsen lokal ini dilengkapi dengan baterai besar berkapasitas 5.200mAh, cocok untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Layar seluas 6,82 inci pada Advan GX juga menjadi pilihan menarik bagi penggemar konten multimedia atau pengguna yang suka bermain game.

Dalam hal fotografi, Advan GX menawarkan dukungan yang tinggi untuk ponsel sekelasnya. Dengan kamera utama 48MP + lensa wide 8MP + kamera makro 2MP + sensor kedalaman 0,3MP, serta kamera depan 25MP, ponsel ini mampu menghasilkan foto-foto berkualitas.

Tidak hanya itu, Advan GX juga dilengkapi dengan berbagai fitur tambahan yang lengkap seperti sensor sidik jari di bagian belakang, giroskop, dan Bluetooth 5.0.

Kekurangan Advan GX

Kekurangan Advan GX

Dengan layar yang sangat luas, Advan GX memiliki panel dengan resolusi HD+ (1640 x 720 piksel) yang mungkin membuat tampilan gambar terasa kurang tajam dan agak kasar.

Meskipun resolusi HD+ dapat mengurangi konsumsi daya, pengguna yang sudah terbiasa dengan resolusi yang lebih tinggi mungkin akan merasa terganggu dengan kualitas tampilan yang ditawarkan oleh Advan GX.

Selain itu, desain sensor sidik jari Advan GX yang terletak di bagian belakang bodi terasa kuno. Penempatan sensor ini di sisi samping bersama dengan tombol power bisa menjadi pilihan yang lebih elegan menurut saya.

About the Author

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.
Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.