Harga Advan GX Terbaru 2024 dan Spesifikasi

Advan GX

Fitur Unggulan


  • Menggunakan Chipset Unisoc Tiger T618 yang pas buat main game berat
  • Punya RAM besar 6 GB
  • Sensor yang dihadirkan cukup lengkap
  • Baterai 5200 mAh yang awet
  • Desain bodi premium

Selengkapnya

Spesifikasi Advan GX

Umum
Rilis2021
Jaringan2G, 3G, 4G
SIM CardDual SIM (Slot Khusus)
eSIMTidak

Body
Berat173,3 x 78,3 x 8,9 mm
Dimensi190 gram
Ketahanan-
Fitur Lainnya-

Layar
TipeIPS LCD
Ukuran6.82 inci
Refresh Rate60 Hz
Resolusi720 x 1640 piksel
Rasio20:9
Kerapatan262 ppi
Proteksi-
Fitur Lainnya-

Hardware
ChipsetUNISOC Tiger T618
CPUOcta-core (4×1,8 GHz Cortex-A55 & 4×2,0 GHz Cortex-A75)
GPUMali G52 MP2

Memori
RAM6 GB
Memori Internal64 GB
Memori EksternalAda (Slot Khusus)

Kamera Belakang
Jumlah Kamera4
Konfigurasi48 MP (wide), f/1.8
8 MP (ultrawide),
2 MP (macro),
0.3 MP (depth)
FiturPDAF, panorama, LED flash, Video: 1080p@30fps

Kamera Depan
Jumlah Kamera1
Konfigurasi25 MP (wide), f/2.8
FiturVideo: 1080p@30fps

Konektivitas
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n/ac, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSGPS, A-GPS
InfraredTidak Ada
NFCTidak Ada
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go

Baterai
TipeLi-Po
Kapasitas5200 mAh
Fitur

Fitur
OS (Saat Rilis)Android 11 (Saat Rilis)
SensorFingerprint (rear), Accelerometer, Gyro, Proximity
Jack 3.5mmAda
WarnaPutih, Hitam, Biru, Hijau
Fitur Lainnya-

Benchmark
Antutu (v9)

Harga Advan GX

Harga
6/64 GB Rp 2.499.900

Catatan: Informasi yang tercantum di atas mungkin tidak sepenuhnya akurat. Silakan hubungi kami jika anda menemukan kesalahan pada informasi di atas.

Selengkapnya Tentang Advan GX

Bagaimana desain Advan GX?

Desain dari ponsel Advan GX dapat dianggap sangat modern dan mengikuti tren sesuai dengan waktu perilisannya. Bagian belakangnya memiliki tampilan yang bersih tanpa pola khusus, namun Advan GX menonjolkan gradasi warna putih dan ungu yang memberikan kesan elegan. Meskipun memiliki harga yang terjangkau, desain ini memberikan kesan smartphone sekelas premium.

Bodi bagian belakang dilengkapi dengan empat kamera yang disusun secara vertikal, sensor sidik jari, dan logo merek Advan. Semua elemen ini diatur dengan proporsional sehingga desain tetap terlihat sederhana dan tidak terlalu ramai, cocok untuk mereka yang menyukai desain HP yang simpel.

Ukuran smartphone ini mencapai 173,3 x 78,3 x 8,9 mm, cukup besar namun masih memiliki ketebalan yang moderat. Bobotnya sekitar 190 gram, tidak terlalu berat namun tetap memberikan rasa nyaman saat digenggam, bahkan dengan menggunakan satu tangan.

Berapa ukuran layar Advan GX?

HP ini dibekali dengan layar berukuran 6.82 inci. Ukuran layar yang besar ini memberikan kenyamanan saat digunakan untuk menonton film, streaming video di YouTube, menjelajahi internet, scrolling media sosial, bahkan membaca buku. Layar terasa lebih luas dan lapang, didukung dengan desain notch berbentuk tetesan air (waterdrop).

Layar Advan GX menggunakan teknologi IPS LCD dengan resolusi HD+ sebesar 720 x 1640 piksel. Dengan resolusi tersebut, tampilan gambar yang dihasilkan menjadi cerah dan jelas.

Chipset apa yang digunakan Advan GX?

HP ini ditenagai oleh chipset Unisoc Tiger T618 yang termasuk dalam kategori tangguh. Kehadiran chipset ini memberikan performa yang baik pada ponsel. Terlebih lagi, dengan adanya CPU Octa-core (4×1,8 GHz Cortex-A55 & 4×2,0 GHz Cortex-A75) dan GPU Mali G52 MP2, ponsel ini dapat memberikan grafis berkualitas tinggi.

Bukan hanya itu, dengan dukungan sistem operasi Android 11, pengguna dapat melakukan multitasking dengan lebih mudah. Ponsel ini mampu membuka berbagai aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami hambatan.

Selain digunakan untuk kebutuhan sehari-hari seperti menjawab pesan, mengambil gambar, atau merekam video dengan kamera, HP ini juga cocok digunakan untuk bermain game. Performa dapurnya yang cukup mumpuni memungkinkan pengguna untuk menikmati game favorit tanpa kendala.

Berapa RAM Advan GX?

Smartphone ini dilengkapi dengan RAM sebesar 6 GB. Kapasitas ini dapat dianggap cukup besar, terutama jika dibandingkan dengan beberapa ponsel yang hanya memiliki RAM sebesar 2 GB atau 4 GB. Dengan adanya RAM sebesar 6 GB ini, kinerja HP dapat berjalan dengan lebih baik dan tanpa lag.

Berapa kapasitas memori internal Advan GX?

HP ini dilengkapi dengan penyimpanan internal sebesar 64 GB. Sejatinya, kapasitas ini sudah cukup untuk menyimpan berbagai file multimedia. Namun, jika dirasa masih kurang, pengguna memiliki opsi untuk menambahkan memori eksternal hingga 512 GB.

Berapa resolusi kamera Advan GX?

HP Advan ini dilengkapi dengan empat kamera utama di bagian belakangnya. Keempat kamera tersebut memiliki resolusi masing-masing sebesar 48 MP, 8 MP, 2 MP, dan 0.3 MP. Sementara itu, untuk kamera depannya, ponsel ini dilengkapi dengan resolusi sebesar 25 MP.

Apakah hasil kamera Advan GX bagus?

Resolusi kamera utama 48 MP di bagian belakang smartphone ini sangat tinggi, memberikan hasil foto yang jernih. Tidak hanya itu, kamera ini dilengkapi dengan lensa ultrawide dan macro yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Lensa ultrawide memungkinkan pengambilan gambar dengan cakupan yang luas, sementara lensa makro dapat memotret objek dalam jarak dekat dengan detail.

Fitur Night Mode juga hadir untuk memberikan solusi saat pengguna mengambil foto di malam hari atau dalam kondisi minim cahaya. Kamera akan menyesuaikan dengan cahaya sekitar untuk menghasilkan gambar yang terang dan mengurangi noise.

Kamera depannya juga memiliki resolusi yang tinggi, yaitu 25 MP, menghasilkan foto selfie yang natural. Fitur AI Beauty Selfie dengan teknologi pintar membuat foto semakin menarik. Pengguna dapat memanfaatkan fitur bokeh dan auto focus untuk memberikan fokus yang tepat pada wajah.

Berapa kapasitas baterai Advan GX?

Advan GX dilengkapi dengan baterai berkapasitas 5200 mAh. Kapasitas baterai yang besar ini memberikan daya tahan yang cukup lama, memungkinkan ponsel tetap dapat digunakan sepanjang hari tanpa perlu pengisian ulang yang berulang kali.

Namun, tingkat daya tahan baterai ini juga tergantung pada cara penggunaan. Meskipun memiliki kapasitas baterai yang besar, penggunaan ponsel untuk menonton film atau video secara intensif tentu akan lebih cepat menguras daya baterai dibandingkan dengan penggunaan normal.

Advan GX apakah sudah dual SIM?

Ya, seperti kebanyakan HP Android lainnya, Advan GX sudah dilengkapi dengan dual nano SIM. Dengan fitur ini, pengguna dapat menggunakan dua nomor berbeda secara bersamaan dalam satu ponsel. Fitur ini sangat cocok bagi mereka yang ingin memisahkan kontak untuk keperluan yang berbeda.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.