6 Aplikasi Edit Video di iPhone Gratis tanpa Watermark

Sejak diperkenalkan pertama kali oleh Apple pada tahun 2007, iPhone telah menjadi salah satu produk smartphone dengan jumlah pengguna terbesar di dunia. Kesuksesan iPhone di pasar smartphone dunia membuatnya memiliki banyak fitur dan aplikasi keren yang dapat digunakan untuk menyelesaikan pekerjaan atau menyalurkan hobi.

Aplikasi Edit Video di iPhone

Salah satu jenis aplikasi yang banyak digunakan di iPhone adalah aplikasi edit video. Aplikasi ini kini menjadi salah satu aplikasi dengan jumlah unduhan terbesar. Dengan aplikasi edit video, Anda dapat melakukan berbagai pengeditan untuk menghasilkan video yang menarik, seperti menggabungkan, memotong, menambahkan efek dan teks, serta menyatukannya dengan suara dan slide foto.

Namun, seringkali kita menemukan aplikasi edit video dengan watermark di dalamnya setelah video diekspor menjadi file video. Bagi sebagian orang, watermark ini sangat mengganggu dan mereka ingin menghapusnya, namun hal ini tidak bisa dilakukan tanpa harus mengupgrade aplikasi ke versi berbayar atau premium terlebih dahulu.

Namun, Anda tidak perlu khawatir lagi tentang watermark pada video yang Anda buat dengan menggunakan aplikasi-aplikasi berikut ini.

Aplikasi Edit Video iPhone Gratis Tanpa Watermark

Berikut adalah beberapa aplikasi edit video di iPhone yang bisa digunakan secara gratis.

1. iMovie

iMovie

Produk Apple, baik itu komputer PC, laptop, tablet, dan smartphone, tentu tidak ketinggalan dengan aplikasi edit video yang satu ini. iMovie, aplikasi edit video gratis untuk iPhone, merupakan buatan Apple sendiri yang tentunya sangat kompatibel dengan iPhone yang kamu miliki. Tidak hanya itu, kamu tidak perlu khawatir tentang watermark karena iMovie tidak akan meninggalkan watermark pada hasil video kreasimu.

Pada awal penggunaan, mungkin sebagian orang akan sedikit bingung dengan cara menggunakannya. Namun, setelah mencoba beberapa kali dan sering melihat tutorial yang banyak tersebar di internet, kamu akan cepat terbiasa dan mendapati aplikasi ini memiliki banyak fitur yang sangat berguna.

iMovie memiliki beberapa kelebihan yang patut kamu pertimbangkan, antara lain: 8 tema utama dengan fitur pembuatan judul pada video, transisi video, dan penambahan audio. Selain itu, kualitas 4K juga sudah didukung di aplikasi ini.

2. Adobe Premier Clip

Adobe Premier Clip

Aplikasi Adobe Premiere Clip merupakan aplikasi editing video tanpa watermark yang dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi ini merupakan versi mobile dari Adobe Premiere Pro yang telah disederhanakan sehingga mudah digunakan oleh para kreator video dengan perangkat smartphone.

Sebelum dapat mengedit video dengan aplikasi ini, kamu harus memiliki akun Adobe terlebih dahulu. Ada dua cara untuk membuat video, yaitu secara otomatis dan manual. Secara otomatis, kamu dapat menggunakan tool yang sudah ada di aplikasi, sedangkan secara manual memungkinkan untuk pengeditan yang lebih detail.

Setelah proses editing selesai, video hasil kreasimu dapat disimpan ke memori ponselmu atau diunggah ke YouTube, Creative Cloud, Twitter. Jika kamu menginginkan pengeditan lebih lanjut, kamu juga dapat mengirimnya ke Adobe Premiere Pro CC.

3. Magisto

Magisto

Magisto adalah salah satu aplikasi edit video iPhone tanpa watermark yang sangat terkenal dengan banyak fitur di dalamnya. Pengoperasiannya yang mudah membuat aplikasi ini diminati oleh banyak kreator video yang menggunakan perangkat ponsel pintar sebagai media utamanya.

Aplikasi ini menawarkan fitur pengeditan otomatis yang lengkap, efek video, transisi, filter, serta pengeditan suara. Namun, jika kamu menggunakan versi gratis dari aplikasi Magisto, maka durasi maksimal video yang dapat dibuat adalah 2 menit 30 detik. Durasi seperti ini sangat cocok untuk kamu yang suka membuat video dengan durasi singkat.

Developer Magisto menawarkan pola berlangganan atau subscription untuk bisa mendapatkan versi penuh, termasuk memperpanjang hasil video. Dengan berlangganan, kamu akan mendapatkan beberapa keunggulan seperti editor yang lebih lengkap, unduhan dan penyimpanan yang tidak terbatas, dan masih banyak lagi keunggulan lainnya.

4. Beecut

Beecut

Beecut adalah salah satu aplikasi pembuat video dengan pengoperasian yang mudah dan banyak fitur yang memudahkan pengguna. Aplikasi editor video ini mendukung beragam aspek rasio yang cocok untuk diunggah ke Youtube, Vidio, Facebook, Instagram, dan media sosial lainnya.

Di Beecut, kamu dapat menemukan fitur utama pengeditan video seperti pemotongan video atau video trimming, memutar balik dan memutar video, serta mengatur urutan video. Selain itu, kamu juga dapat menambahkan bingkai video, filter, transisi, dan efek video.

Keuntungan bagi pengguna iPhone adalah Beecut memiliki banyak fitur seperti teks untuk keterangan video dan judul video. Kualitas hasil render di aplikasi Beecut juga dapat menghasilkan resolusi tinggi seperti aslinya. Yang lebih menarik, hasil video dari Beecut tidak akan memiliki watermark.

5. Quik

Quik

Quik adalah aplikasi editor video tanpa watermark milik GoPro yang cukup populer. Pada awalnya, aplikasi ini dikenal dengan nama Replay (sebelum dimiliki oleh GoPro) dan ditujukan untuk pembuat video yang akan diunggah ke media sosial Instagram. Namun, setelah berganti nama menjadi Quik, aplikasi ini lebih ditujukan untuk pengguna umum dan tidak hanya dikhususkan untuk Instagram.

Dengan menggunakan Quik, kamu dapat membuat video dengan cepat dan mudah. Cukup pilih video atau gambar yang ingin digunakan, tambahkan backsound, dan video akan langsung siap diekspor atau disimpan ke memori smartphone.

Aplikasi ini juga menyediakan fitur kustomisasi untuk pengeditan lebih lanjut. Kamu dapat melakukan trimming video, merotasi foto atau video, menambahkan judul dan teks, serta fitur editing menarik lainnya. Selain itu, kamu juga dapat mengubah rasio video sebelum menyimpan atau membagikannya.

6. Clips

Clips

Clips adalah aplikasi edit video iPhone gratis tanpa watermark lainnya dari Apple Inc. Dilihat dari developer aplikasi Clips, kualitas dan kesesuaian aplikasi dengan iPhone tidak perlu diragukan lagi. Penggunaan aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga memudahkan pengoperasian khususnya bagi pengguna baru.

Aplikasi ini memiliki fitur-fitur editing unggulan seperti teks hidup/beranimasi, stiker emoji, efek video, filter, dan lainnya. Penggunaan fitur drag-and-drop di aplikasi ini juga sangat memudahkan pengguna terutama pengguna baru.

Selain itu, terdapat fitur unggulan yang dapat ditemukan di aplikasi ini yakni kamu bisa menggunakan Music Tracks, yaitu pustaka musik untuk mencari backsound yang sesuai dengan konten video yang dibuat. Jika sudah menambahkan backsound, aplikasi akan otomatis menyesuaikan durasi video sehingga kamu tidak perlu memotong backsound secara manual.

Demikianlah penjelasan tentang tujuh aplikasi edit video iPhone gratis tanpa watermark. Dengan tidak adanya watermark, video hasil kreasimu akan terlihat lebih profesional dan menarik. Kamu dapat memilih salah satu dari editor video di atas yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Menyukai hal-hal yang berhubungan dengan game dan teknologi serta senang merekomendasikan produk gadget terbaik.